khms

204 36 5
                                    

Rose sudah sampai di sekolahnya, dia sudah diatas kursi rodanya. Dan semua pasang mata menatapnya dengan perasaan iba. Rose mendecih kesal, dia tidak suka dipandang seperti itu.

Abimanyu yang menyadari kerisihan rose langsung bertindak, " Kak aku sama teteh langsung ke dalem ya. " Katanya sambil mencium tangan cakra.

" Iya sana, rose kalau ada apa-apa telefon kakak ya. "

" Iya kak, aku ke dalam dulu. " Kata rose mencium tangan cakra.

Abimanyu mendorong kursi roda rose ke dalam sekolah. Rose dan abimanyu hanya berbeda umur 2 tahun, sekarang rose kelas 12 dan abimanyu kelas 10. Semua mata tertuju pada rose, bahkan rose sempat melihat tatapan meremehkan dari beberapa orang.

" Teh, nanti bekal makanan nya jangan lupa di abisin. Kalau mau ke kamar mandi bareng teh kiki sama teh lisa. Terus kalau mau ke kantin juga bareng mereka atau nanti bilang ke abi, biar abi yang beliin. "

" Iya iya, nanti kalau ada apa-apa teteh telefon deh. "

Abimanyu tersenyum dan terus mendorong kursi roda rose. Untungnya kelas 12 berada di lantai bawah jadi rose tidak perlu menaiki tangga, apalagi dengan keadaannya yang sekarang.

Di koridor kelas 12, dari arah depan rose ada jungkook dan yugyeom yang berniat untuk ke ruang guru.

" Eh, bang jek! bang yugyeom! " Sapa jaemin kepada mereka berdua. Jungkook dan yugyeom berhenti berjalan. Rose yang tadi nya menunduk jadi menatap kearah jungkook dan yugyeom.

" Eh abi! Lah rose kakak lo? " Kata yugyeom dengan nada terkejutnya.

" Lah lo baru tau bang? Bang jek juga baru tau? "

Jungkook hanya mengangguk, daritadi matanya tidak lepas dari rose yang menatap kosong ke depan.

" Anjir bisa aje ye gue gak tau soal ginian. Btw, rose apa kabar? " Tanya yugyeom.

" Seperti yang lo liat. Mau dibilang baik tapi bertolak belakang sama kenyataan. " Kata rose sambil tersenyum kearah yugyeom.

" Gak boleh gitu lo. Pasti bisa sembuh kok kalau lo semangat. "

Rose tersenyum kecil. Abimanyu angkat bicara, " Yauda bang gue mau anterin teteh ke kelasnye. Duluan ye. " Kata abimanyu lalu berlalu sambil mendorong kursi roda rose.

" Ayo jek, keburu diamuk sama pak dani. " Kata yugyeom sambil berlari.

Jungkook masih menatap ke arah rose yang sedang dipeluk oleh kedua sahabatnya.

" Itu rose kan? Lah yang di taman belakang sama june saha? "




⚛️⚛️⚛️⚛️⚛️


" Nah anak-anak sekarang sudah masuk jam istirahat, selamat beristirahat. Dan rose kalau butuh apa-apa jangan sungkan minta tolong ya cantik. " Kata bu lia tersenyum sambil berjalan keluar kelas.

Rose tersenyum. " Nyengir mulu lo, ngomong kek ngomong! " Kata yuqi kesal.

" Bacot banget ki. Oh iya rose, kata abimanyu lo bawa bekel makan kan? Mau makan disini atau diluar? "

" Disini aja. Lo berdua ke kantin aja gue disini. "

" Etss gue laknat juga gak setega itu kali. Kita disini bareng lo. " Kata yuqi.

" Iya lah gila aja ditinggal. "

" Yauda gini aja, lo berdua jajan dulu ke kantin terus nanti makan disini. "

you, passion and hopeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang