Rose dan keluarga nya sudah ada dirumah mereka, tadi lisa dan yuqi sempat mampir sebentar dan akhirnya pulang.
" Rose buat sementara kamar kamu pindah ke lantai bawah dulu ya, soalnya bakal susah kalau harus naik turun tangga. " Ujar papah rose.
" Iya nanti semua barang-barang kamu biar kakak sama abimanyu yang pindahin. "
" Iya kak, maaf ya ngerepotin. " Ujar rose tersenyum kecil.
Abimanyu mendengus kesal, " Teke ya kalo sekali bilang gitu! "
Rose tertawa kecil. Mamah nya menengahi, " Udah-udah biar teteh nya istirahat dulu. "
Mamah rose membawanya ke dalam kamar, " Udah mamah siapin dan bersihin kamar nya tinggal pindahin baju aja. "
" Iya mah, maaf rose bakal ngerepotin mamah banget mulai sekarang. "
" Sayang jangan gitu ya, kamu harus semangat pasti sembuh kok. "
Rose menatap mamahnya, " Aku masih bisa sekolah kan? "
" Bisa dong sayang, kamu mau mulai kapan masuk sekolah? Pihak sekolah gak keberatan kalau kamu masih mau istirahat. Mereka ngerti keadaan kamu. "
" Kalau 2 minggu lagi boleh? "
" Kamu yakin? Gak apa-apa? "
Rose mengangguk mantap. Rose ingin cepat sekolah agar masa depannya tidak terlalu menyedihkan. Siapa tau jika dia sekolah akan menemukan kembali semangat nya. Mungkin.
⚛️⚛️⚛️⚛️⚛️
2 minggu sudah berlalu, dan sekarang hari senin. Rose sudah siap dengan atribut sekolah nya. Walaupun dengan keadaan nya yang sekarang, dia tetap cantik dan elegan.
" Udah semua nih? Ada yang ketinggalan gak? " Ujar mamah rose sambil memeriksa perlengkapan anaknya.
" Mah udah lah, kan ada abi juga di sekolah teteh. Kalau ada apa-apa biar abi yang beresin. " Abimanyu mengoceh sambil memakan sarapannya.
" Iya mah, ada cakra juga yang siap anterin kalau ada yang ketinggalan. "
" Kalian tuh ya! Biar gak repot lagi. "
" Udah mah, rose gak bakal kenapa-napa kok. " Rose menenangkan mamah nya.
Mamah rose mengelus rambut sang putri, " Kamu yakin mau sekolah sekarang? Gak mau istirahat dulu aja? "
" Udah mah jangan khawatir berlebihan gitu ah, lagian banyak yang jagain rose disekolah. " Kata papah rose ikut menenangkan.
Rose tersenyum kearah mamah nya. Sebenarnya rose masih ragu untuk masuk sekolah kembali. Apakah dia akan menjadi bahan bullyan? Dan bukan itu saja, rose kurang percaya diri dengan keadaannya yang sekarang, hidup nya bergantung pada sebuah kursi roda. Ditambah lagi june yang tidak kunjung memberinya kabar semenjak dirinya di rumah sakit.
⚛️⚛️⚛️⚛️⚛️
" JEK! NYONTEK TUGAS! ANJIR GUE BELUM. "
" Berisik sia! Gue aje belum mau nyontek ke si jaehyun. "
" Bodo si lo! "
Jungkook mendengus kasar, " Ngaca bangsat! "
Mereka berdua, Jungkook dan Mingyu sedang berjalan di koridor sekolah nya untuk menuju ke kelas mereka. Jangan tanya apakah mereka jadi pusat perhatian atau tidak.
" Oh iye, lo tau roseanne adara anak IPA-2? Yang atlet lari sekolah kita. " Ujar mingyu.
" Cewe nya june? Napa? "
" Katanya dia kecelakaan pas mau berangkat kejuaraan terus sekarang dia gak bisa jalan. Miris anjir. "
" Terus? ngapain sat cerita ke gue. "
" Ye tongos! Percuma ngasih info ke orang bodo amat mah! " Mingyu masuk ke kelas mereka duluan dengan perasaan kesal.
Jungkook tertawa keras sambil masuk ke dalam kelasnya, " Najis ming, gausah pundungan lo kayak cewe aje! " Ujar jungkook di bangkunya, sebelah jaehyun.
" Napa dah napa? Si mingyu dateng-dateng marah-marah gak jelas. " Tanya jaehyun.
" Lo tau kan berita rose yang lumpuh? Gue ceritain ke ini kelinci dajjal tapi malah bodo amat anjir dia nye! " Ujar mingyu sambil melempar pensil kearah jungkook.
" Etsss, santai bos! " Jungkook tertawa sangat keras.
Jaehyun tertawa kecil, " Katanya sih dia masuk hari ini, untung aje cuman lumpuh kaki jadi masih bisa sekolah. "
" Pasti tempuruk banget ye, hobi dia udah hancur. "
" Lah nape lo berdua yang galau? Udah lah masalah dia ini gausah sosoan berhati malaikat lo iblis. "
" Jek, bentar lagi ponakan gue lahir, mau jadi kambing aqiqah nya gak? "
" Bangsat. Heh cucu abraham, napa diem terus lo? " Kata jungkook melempar pensil yang tadi mingyu lempar kearah yugyeom.
" Iye kenapa lo? Ada masalah? " Kata jaehyun.
"Sebenernya gue... " Semua serius menatap kearah yugyeom.
" Gue gak paham lo pada bahas apaan, hehe. " Katanya menyengir.
BRAK!!!!!
" PERGI LO ANJIR, SEBELUM GUE KILO KE MANG MANG RONGSOKAN! " Ujar mingyu emosi, setelah mendorong yugyeom hingga terjungkal dari kursinya.
Tbc
Asik yang ganteng-ganteng udah muncul nih! Awokwokwowkokk
Jangan lupa bintang buat kookrose nya hehe 🙏💙
KAMU SEDANG MEMBACA
you, passion and hope
FanficKetika seorang atlet lari terpaksa cita citanya direnggut oleh takdir. Roseanne Adara yang harus kehilangan cita citanya, dan menghadapi masa sulit. Bertemu dengan Jungkook Cakrawala yang hidup nya selalu penuh dengan kebahagiaan.