Bab III

655 103 5
                                    

INFINITY

By Saturneedyou

Disclaimer: Masashi Kishimoto
                   

I own nothing but the story

Happy reading

✧✦✧✦✧✦


.

.

.

–––––––––––––––––––

"Jika dilihat-lihat, dia memang terlihat seperti Uchiha."

Sasuke terkejut dengan ucapan Shino. Apa katanya tadi? Uchiha? Bagaimana dia bisa tahu? Apa Uchiha se-terkenal itu? Sampai-sampai dunia mimpi pun tahu.

Sasuke menolehkan kepalanya ke arah tiga laki-laki itu. Dia sudah tidak tahan untuk terus diam. Walaupun pun ini mimpi, tetap saja dia ingin tahu.

Namun, setelah melihat ketiga laki-laki itu, dia kembali dikejutkan dengan lelaki yang berada di samping Shino.

"Shikaku Ji-san?"

––––––––––––––––––

Sasuke tidak salah lihat. Itu adalah Ayah Shikamaru dengan tampilan yang lebih muda ... uhm ... bahkan bisa dikatakan seumuran dengannya.

Beberapa detik kemudian Kiba tertawa tebahak-bahak."Kau memanggil Shikaku apa tadi? Ji-san?" Kiba mengelap air mata di sudut matanya.

"Bagaimana kau bisa tahu namaku?"

Shikaku tidak tertarik dengan topik yang dibicarakan Kiba, dia lebih tertarik dengan fakta bahwa lelaki di ranjang itu mengetahui namanya.

"Benar. Apa kau mengenal Shikaku?" Itu adalah suara Shino.

Sasuke terdiam. Apa yang harus dikatakannya?

Kiba berhenti tertawa,"Itu bukanlah hal yang sulit untuk mengenalmu. Kau terkenal se-antero Konoha karena kemalasanmu. Jadi jangan heran jika dia tahu namamu, ne Shikaku Ji-san?"

"Merepotkan." Shikaku menghela napasnya,"Apa aku terlihat seperti orang tua?" Matanya menatap Sasuke.

Sasuke menggeleng. Dia tidak terlihat tua, hanya saja Sasuke refleks. Bagaimanapun juga Shikaku adalah Ayah Shikamaru. Semuda apapun Shikaku, Sasuke harus menganggilnya Paman, bahkan dalam mimpi sekalipun. Seperti saat ini.

Tawa Kiba kembali memenuhi ruangan itu, bahkan dia memukul bahu Sasuke,"Hei tidak usah berbohong, katakan saja kalau memang Shikaku terlihat tua."

Pukulan Kiba lumayan sakit, selain itu Sasuke tidak suka dengan perlakuan Kiba. Mereka bahkan belum berkenalan, tapi Kiba sudah berani memukul bahunya. Kau tahu kan bahwa Sasuke terlahir di keluarga Uchiha. Tata krama mereka juga tinggi selain harga diri dan egonya. Hal yang dilakukan Kiba adala hal yang sangat tidak sopan.

"Hentikanlah tawamu Kiba." Suara dingin Shino membungkam Kiba."Lupakan tentang Ji-san, sekarang fokus pada tujuan Shikaku datang kesini." Sambungnya.

Shikaku megangguk dan berdeham,"Seperti yang kukatakan sebelumnya jika kemungkinan besar lelaki di ranjang itu adalah sepupu Fugaku." Dagunya mengarah ke Sasuke.

InfinityTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang