Suatu pagi di kosan anak ailandeu
"TAKI LO JANGAN MAKE MINYAK TELON MULU! SINI IKUT BERES BERES."
"WEH YANG MASIH NGEBO TOLONG BANGUN JANGAN SAMPAI KALIAN JADI MANUSIA TIDAK BERGUNA DI BUMI YANG INDAH INI."
"Emang lo berguna hyung?," Tanya Daniel ke Seon. Sebuah kemonceng akhirnya mendarat di kepala Daniel seketika membuat sang empu lari menjauh.
Jake, Jay dan Jungwon lagi joget joget. Ditangannya udah ada pel, lap kaca sama ember, tapi mereka tetep enjoy sama jogetnya. Gak peduli tatapan hyung hyungnya yang sama sekali gak serem itu.
Sunghoon dengan santainya main skateboard, gak ketinggalan pakai gaya tengilnya.
TAK
"KYAAAA CHOLAS HYUNG SAKIT TAU!" Teriak Sunghoon. Nicholas yang udah hilang kesabaran dengan tingkah tidak tau diri Sunghoon akhirnya lempar sapu.
Gimana Nicholas mau sabar. Tangan yang udah pegel pegang sapu buat nyapu lantainya, Sunghoon malah main skateboard dan itu rodanya kotor.
"Appreciate me being tired of cleaning this floor, please." Kata Nicholas.
"Sok banget pake english english." Sindir Jake waktu denger Nicholas ngomong pakai bahasaa Inggris.
"Don't be mistaken! I am the king of English." Nicholas tepuk dadanya bangga. Rasa kesal ke Sunghoon hilang seketika.
"Cih Jay hyung sama Jake hyung juga bisa bahasa Inggris." Ini jiwa jiwa nyinyirnya Sunoo meluap gitu aja. Ga tahan dia tuh denger Nicholas sombong sombong.
Denger nyinyiran Sunoo, Nicholas jadi down. Kalau gini apa dong yang bisa dia banggain dari otak kentank limited editonnya ini.
"HAHAHA UHUK UHUK" Mereka semua ketawa sampe keselek akhlak yang padahal mereka gak punya akhlak.
Tiba tiba ada suara ketukan pintu lima belas kali sama ada seseorang yang bilang "Punten gopudnya akang akang"
Mereka saling lirik pada bingung siapa yang pesen gopud. Perasaan gada yang pesen, soalnya mereka kalo pesen bakal dibuat pengumuman supaya pada gak tanya tanya kayak sesi pelajaran mau berakhir.
Karena semuanya diam, akhirnya Geonu berdiri dan jalan ke pintu.
Dibukanya pintu pelan pelan, takut yang datang bukan tukang go food beneran.
"Ya saya Geonu, anda siapa? Mohon perkenalan diri sebelum berbicara dengan saya." Geonu gerakin tangannya kayak nahan supaya tukang go foodnya gak gerak.
Tukang go foodnya buka masker dan natap Geonu datar.
"Santai hyung santai. Tadi aja ngomongnya ramah lingkungan." Geonu langsung rebut makanannya dan masuk lagi ke dalam.
Tapi, Geonu belum bener bener masuk melewati pintu, tukang go foodnya -yang diduga juga penghuni kos sebelah atau tidak lain adalah Wonwoo- itu tahan Geonu supaya gak masuk dulu.
"Itu dari Suga hyung." Kata Wonwoo lalu pergi gitu aja.
Geonu intip dulu isinya apa, tau aja hyungnya yang mageran itu pesenin capung goreng. Setelah dikira aman, Geonu masuk ke dalam.
"YES MAKAN MAKAN!!" Mereka semua otomatis langsung teriak, Niki langsung taruh bedak my babynya, terus Taki yang langsung kantungin minyak telon kesayangannya dan yang terakhir Daniel langsung neguk susu danco yang masih panas, walaupun mulutnya kebakar Daniel gak peduli. Yang penting perutnya harus diisi.
Ketauan banget kan, mereka yang bayi bayi jarang dikasih makan sama hyungnya.
....
Sekarang anak ailandeu lagi berbagi akhlak kepada sesama jenis. Buat informasi aja berbagi akhlak kepada orang yang membutuhkan adalah perbuatan yang sungguh baik dan patut dicontoh."SUNOO SINI!" Teriakan Geounu yang mengalahkan terompet tahun baru membuat semua terlonjak kaget.
Heeseung natap bingung semua penghuni gedung kos ini. Dia bingung, ngapain semuanya pada duduk manis kaya lagi main ular tangga naga versi orang lumpuh.
Mereka semua menghadap ke arah Utara dipimpin K dan yang berada paling belakang ada Youngbin.
"Kalian lagi pada ngapain?" Heeseung akhirnya tanya sama mereka. Ga tahan dia tuh, siapa tahu dia dijak main kan:(
"Haaa?" Jawab mereka kaya orang dongo.
"Ah kita ini lagi saling membagi bagi rezeki hyung. Sebagai penghuni kos yang baik hati, ganteng, berkharisma, dermawan, tidak sombong, rajin menabung dan tentunya jenius dengan kadar IQ yang eung ya gitu lah. Kita harus saling menyalurkan akhlak kepada mereka yang membutuhkan. Ini bukti bahwa kita memiliki jiwa yang suka berbagi dan solidaritas yang tinggi," Kyungmin menjawab dengan panjang sampai merasa pasukan udara yang dia simpan dipundi pundi udaranya akan habis.
"Pertama kita harus atur tempat duduk sesuai dengan kadar akhlak yang paling banyak berada paling belakang, sedangkan yang sama sekali tidak memiliki akhlak kita taruh dibagian paling depan. Kemudian kita saling memegang erat bahu orang yang berada di depan kita. Terus ucapkan mantra rahasia, dan tunggu beberapa menit. Akhlak akan terbagi menjadi rata." Lanjut Yoonwon santai.
Heeseung diam. Dia lagi mencerna kata kata yang diucapkan Kyungmin sama Yoonwon di otaknya.
Loading...
0%
1%
45%
78%
99%
100%
Complite-!Heeseung menatap mereka takjup. Mereka semua sangat baik dan jenius. Bagaimana mungkin mereka menemukan ide sebrillian ini. Gak nyesel dia ngekos disini, banyak menambah persediaan akhlaknya.
"Gimana? Mau ikut gak Seung?" Tanya Jaebeom menaik turunkan alisnya.
"MAU DONG!" Dengan gembira Heeseung langsung ikut penyaluran akhlak ala anak ailandeu.
Pokonya Heeseung rekomendasikan cara ini ke kalian. Kalian harus coba. Bermanfaat banget pokoknya!
Salah satu buktinya adalah anak ailandeu sendiri. Sudah akurat dan sangat terpercaya. Bukti nyata! Valid, no debat-!
Yang punya akhlak jangan sombong ya
KAMU SEDANG MEMBACA
Ini I-LAND
Teen FictionDua puluh tiga anak bobrok menjadi satu melawan kebodohan • cerita ringan • berisi kata kasar • mengandung kebodohan