5. musibah berakhir pesta

2.8K 424 70
                                    

Setelah kemarin ngemis ngemis, akhirnya anak ailandeu bisa beli sapi sama kambing. Walaupun mereka tergolong manusia tidak punya banyak akhlak, mereka ikut kurban.

Sekarang sapi sama kambingnya ada di lapangan deket gedung bearhit. Mereka ngundang orang spesial buat nyembelih sapi sama kambingnya.

Daniel gak tega liat hewan yang baru kemarin dibeli pakai hasil ngemis mereka itu disembelih. Jadinya, Daniel sekarang udah nangis sampai mata sama hidungnya merah.

"Cengeng banget utututu." Jay peluk Daniel, nenangin. Padahal Jay juga daritadi tenggorokannya sakit nahan buat gak mewek.

"Liat noh liat mereka iri kita bisa kurban." Jake nunjuk hyung hyungnya yang ada di seberang mereka.

"Heh! Kita dikasih duit sama mereka aja syukur" Sunghoon jitak jidat Jake yang kebetulan gak ketutup poni.

"Tapi iya sih mereka iri ya sama kita." Lanjut Sunghoon.

Jake decih sebel.

Kambingnya udah disembelih semua, tinggal sapi.

Lagi ramai kayak gini, Yoonwon malah main sepeda muterin lapangan.

"Tuh bocah ngapain sepedaan anju" K reflek ngumpat waktu liat Yoonwon.

Sapinya udah mau disembelih, udah dijaga jaga sama orang orang perkasa supaya sapinya gak emosi.

Tapi
....

JDAK BRAK

Sapinya emosi. Dan. Nyenggol Yonwoon yang lewat sama sepedanya, dengan ending, Yoonwon nyungsep.

"BHAA HAHAHAHA ANJIR SAPINYA KENAPA HAHAHAHA" Semua anak ailandeu ketawa, mereka belum sadar Yoonwon jatuh. Emang gak keliatan, makanya gak ngeh.

"Heh bentar bentar, itu kenapa sepedanya Yoonwon disitu?" Tanya Jaeho.

"ADEK ADEK INI TEMENNYA NYUNGSEP KENAPA PADA DIEM BAE?" Teriak bapak bapak dari tempat Yoonwon nyungsep.

"HAH?"

Anak ailandeu langsung lari ke Yoonwon dan bantu Yoonwon berdiri. Sepedanya dibawa sama Kyungmin, dan K gendong Yoonwon sampai ke kosan mereka.

Kaki Yoonwon dioles pakai minyak telonnya Taki. Saran dari Jaebeom sih pakai minyak urut gitu tapi mereka gak punya, makanya pakai minyak telon.

"Gimana bisa gini sih? Kalo sepedaan hati hati, padahal dilapangan, jalannya rata ngapain coba jadi nyungsep gitu." Ceramah K sebagai anggota paling tua diantara mereka.

"Jangan nangis! Lo cowok" Kata Sunghoon.

"SAKIT ANJING HUWA!!" Yoonwon teriak sambil nangis. Kakinya ditarik sama K tibatiba.

"Gak lama, ntar baikan lagi." K nutup botol minyak telonnya dan kasih ke Taki.

Sambil nunggu Yoonwon tenang, anak ailandeu pergi ke dapur. Mau buatin bubur.

"Kan bukan demam ngapain buatin bubur bego? Mulutnya kaga pait kan abis jatoh?" Tanya Seon waktu sadar apa yang mereka lakuin sekarang.

"Biar mendalami hyung, kan kalo sakit pasti ada bubur." Jay ngaduk ngaduk buburnya yang masih di panci.

Setelah buburnya matang, mereka bawa ke kamar Yoonwon. Disana udah ada Sunoo, Nicholas, Jaebeom, Taki sama Daniel yang daritadi nemenin Yoonwon.

"Makan sampai abis, gak hambar tenang aja udah gue kasih garam." Jay kasih buburnya ke Yoonwon, sama minumnya sekalian.

"Mau disuapin gak?" Tanya Sungchul.

"Bisa sendiri." Yoonwon makan buburnya pelan pelan. Bukan cuma kaki yang sakit, tangannya juga ada lebam sedikit.

Ini I-LANDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang