Anak ailandeu makan nasi uduk dengan lahap direstoran mahal itu. Ya walaupun mereka agak menahan malu.
Sekarang perut mereka udah kenyang, mereka keliling lagi bingung mau naik apa.
"Hyung! Gimana kalau ke ice age? Lumayan kan masih adem ayem, kita turunin dulu makanan yang ada diperut kita," Usul sang maknae sambil minum susu kotak.
"Yang ada naik lagi makanannya bukan turun anjing." Kata Jabeom. Mungkin cuma Daniel yang tadi dia makan bakal turun waktu di ice age.
Mereka jadinya beneran ke ice age. Jay, Jake ,Jungwon udah mainin uap air di antrean. Kali ini mereka gak pakai jurus sakti, jadi ikut ngantri.
Waktu nunggu giliran mereka, Jay udah keringet dingin. Suara teriakan orang dari dalam itu buat Jay makin pengen pulang.
Hawa disekitar jadi tambah dingin. "Acnya kenapa dingin banget ya? Ac mahal pasti" celetuk Taki.
"Brisik bocah!" Sungut Jay. Taki melirik sinis ke hyungnya yang lagi dalam keadaan tidak mengenakan.
"Pokoknya nanti gue duduk bareng K hyung, Jake hyung, Sunghoon hyung." kata Sunoo waktu mereka lagi jalan menuju tempat perahunya.
"Dih apaan! Gue juga mau" Daniel langsung nyolot ke Sunoo.
"Jangan ribut, terima aja kebagian sama siapa" Sunghoon misahin Daniel sama Sunoo yang mau gelud.
Sampai di tempat perahu, Daniel sama Sunoo jadi satu ditambah Taeyong sama Kyungmin. Muka Daniel Sunoo datar seketika.
Disetiap perjalanan anak ailandeu gak ada yang diem. Mulutnya gak mau berhenti ngomong. Waktu temboknya retak, Seon si manusia katro dikumpulan anak ailandeu langsung ternganga.
"Heh kita gabakal kena guguran temboknya kan? Itu retak woy retak!" Kata Seon menggebu gebu.
"Jangan hiraukan bacotan manusia katro ya kawanqu." K menatap semua anak buahnya tajam.
"HEH ANJIR KIRAIN BAKAL NUSUK KE MATA GUE" Teriak Jake waktu ada tampilan es yang bentuknya panjang tajam muncul, padahal itu bukan asli tapi si Jake kaget. Youngbin langsung ngakak denger teriakan Jake.
"Itu patung apa boneka si?" Tanya Nicholas.
"Patung berhati boneka." Jawab Jaeho asal.
"Patung berwujud boneka anjir." Jay ikut nimbrung. Daritadi Jay udah ketar ketir. Takut tibatiba udah sampai di turunan tajam.
Waktu naik, anak ailandeu masih santai. Bahkan Jay pun ikut santai, tapi enggak sama jantungnya.
"Ada buaya! Kayaknya gue mau dimakan waAAAAAAAA KYAAAAAAA MAMAH TOLONGGGGGG" belum selesai Jungwon ngomong, ternyata perahunya udah ada di turunan tajam itu, dan langsung turun tanpa aba aba. Yang lain juga langsung teriak keras, tidak lupa juga berbagai umpatan keluar dari mulut suci mereka.
Sekarang, anak ailandeu lagi duduk menenangkan diri mereka. Ej yang tadi duduk bareng Jay bingung, kenapa tadi Jay jadi batu? Waktu di turunan dia gak ada teriak, padahal dia yang paling takut sama hal begituan.
"Kalian tau rasanya tadi kaya lagi apa?" Tanya Heeseung tiba tiba.
"Kaya lagi tidur terus mimpi jatoh tibatiba." Jawab Kyungmin. Heeseung bertos ria sama Kyungmin dan ngakak ganteng.
Mereka gak naik semua wahana karena waktunya gak cukup, apalagi mereka ber dua puluh tiga.
Tiba tiba Jimin yang lagi iseng mengasah bakat hitung berhitungnya heran. Ini dia yang salah ngehitung atau emang ada yang ilang?
Dengan sabar dia hitung lagi dan hasilnya pun tetep sama. Dua puluh dua. Heh kemana lagi sesosok spesies kaya dia?
"HEH BERHENTI BENTAR DEH!" Teriak Jimin heboh.
Plak
K nampol Jimin yang udah buat mereka malu. Yang lain agak menjauh sambil pura pura gak kenal.
"Gak usah teriak njing!" Ucap K geram.
"Hyung ini masalah serius! Masa sekawanan kita jumlahnya dua puluh dua, kan harusnya dua puluh tiga." Jawab Jimin. K yang denger ucapan Jimin otomatis langsung ngehitung anak buahnya dong.
Setelah ngehitung, K jadi ikut heran. Anak ailandeu yang masih denger ucapan mereka berdua jadi ikut mikir.
"Kayanya gue gak liat Jay." Ucap Nicholas menyelamatkan otak anak ailandeu yang lain.
Mereka langsung tengok kanan kiri sambil ngoceh saling nunjuk siapa yang salah. Sunoo yang biasanya ribut sekarang lagi diem sambil taruh kedua tangannya di mata agar cosplplay jadi teropong.
Mata Sunoo langsung nyipit waktu liat oknum yang mirip kaya Jay lagi duduk kaya orang susah. Heh dimana jiwa keren dan sultan milik Jay.
"Heh itu disana! Ada sosok makhluk mengenaskan!" Ucap Sunoo dengan tidak elitnya dan mengeraskan sedikit suaranya.
Saat denger suara Sunoo tadi, mereka semua langsung liat ke objek yang tadi ditunjuk Sunoo. Mereka langsung ngehampirin sosok itu yang ternyata beneran Jay.
Heeseung yang paling pertama nyampe langsung duduk disebelah Jay. Jake juga langsung duduk disampingnya lagi.
"Heh Jay lu kena..."
Bruk
Ucapan Heeseung yang belum selesai kepotong sama Jay yang langsung pingsan. Jake panik, kayanya dia tau penyebab Jay pingsan. Jay itu pusing karna udah sok berani naik wahana wahana ekstrim. Yang lain juga langsung gotong Jay keluar dari dufan dan masukin ke mobil.
....
'Habis sudah image keren dan kharisma gw'
- Jay yang tersakiti.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ini I-LAND
Teen FictionDua puluh tiga anak bobrok menjadi satu melawan kebodohan • cerita ringan • berisi kata kasar • mengandung kebodohan