lomba disekolah

23 2 0
                                    

Hari ini adalah hari favorit Bella dan Carly. Karna disekolah akan diadakan lomba antar kelas.

Biasanya kelas Bella dan Carly menjadi kelas unggul dan juara umum. Banyak lomba yang akan diadakan disekolahnya. Mulai dari lomba akademik maupun non akademik.

Sekarang Bella dan carly tengah menyiapkan fisik mereka untuk lomba.

"Perhatian semua murid diharapkan kumpul di lapangan"

Semua murid langsung berbondong bondong pergi ke lapangan dan berbaris dengan tertib.

Pria paruh baya berdiri di depan para murid.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh" dan dijawab oleh para murid dengan semangat.

"WAALAIKUM SALAAM WARAHMATULLAHI WABARAKAATUH"

"Oke anak anak pada pagi yang cerah ini kita akan mengadakan acara rutin yaitu lomba antar kelas. Dan bapak telah menyiapkan hadiah istimewa bagi juara umum tahun ini. Oke karena bapak tidak suka mengulur waktu kita mulai saja acaranya dengan
mengucapkan...." pak kepala sekolah menjeda ucapannya.
bismillahirrohmanirrohim..." ucap seluruh murid bersamaan. Dan mulailah acara tersebut. Yang disambut gembira riang dari para murid semua.

Bella dan Carly mengikuti tiga lomba sekaligus yaitu lomba cerdas cermat, lomba bela diri dan lomba basket.

Berhubung ketiga lomba itu dilaksanakan setelah bel istirahat pertama Bella dan Carly menghabiskan waktu mereka di kantin untuk mengisi energi mereka. Dan tentunya juga sambil menonton dari kantin.

"Lomba pertama yang akan dilaksanakan adalah lomba sepak bola yang dimulai dari kelas......."

Setelah mereka puas mengisi energi mereka. Mereka pergi ke perpus untuk sekedar membaca buku.

Jika Bella dan Carly sedang baca buku tak ada siapa pun yang bisa mengganggunya terkecuali bel istirahat. Tapi kali ini karena mereka terlalu fokus membaca merek sampai tidak mendengar suara bel istirahat.

Dan sampai jam istirahat berakhir mereka tak kunjung berhenti membaca padahal kini seluruh teman sekelasnya sedang mencari mereka.

"CARLYYY BELLAA" panggil seseorang yang ia ketahui si ketua OSIS kak Beno.

Bella dan Carly tersentak dan menoleh secara bersamaan. Terlihat kak Beno datang dengan wajan merah padam menahan emosi.

Carly dan Bella hanya menatap kak Beno dengan tampang polosnya.

Beno berjalan menghampiri Bella dan Carly. "Kalian dicari wali kelas kalian!! Dilapangan" Ujar kak Beno.

Bella dan Carly langsung melesat pergi meninggalkan Beno yang menghela nafas kasar.

Bella dan Carly datang dengan tergesa gesa. "Lomba apa dulu bu yang dimulai?" Tanya Bella dan Carly bersamaan.

Wali kelas Carly dan Bella bu Sherla menghela nafas pasrah. "Basket lawan kalian kelas X IPS II pake nih seragamnya. Lain kali jangan telat. Kalian tadi kemana aja?" Tanya bu Sherla bertubi tubi.

Mata Bella dan Carly membola. X IPS II. adalah kelas dimana ada Bagas Okta Aura Dan sahabat kecil Bella yang menyebalkan. Mereka menepuk jidat bersamaan. Membuat bu Sherla menyerit heran.

Dan benar saja lawan mereka adalah sahabat mereka sendiri. Carly menatap Okta malu, Okta hanya tersenyum lembut. Bagas dan Aura yang melihat itu hanya geleng geleng kepala. Sedangkan siswa yang lain hanya menyerit heran.

Baik Asfa maupun Bella keduanya saling memandang dengan tatapan tajam. Bagas dan Aura hanya menghela nafas pasrah.

Pritttttt

Ketika peluit dibunyikan mulai lah lomba basket tersebut.

Bella mengiring bola basket karah dekat ring lawan namun Asfa selalu saja menghalangi Bella. Bella yang sudah kesal mengoper bola basket ka arah Carly berharap ia tak terpengaruh oleh Okta.

Namun baru saja Carly ingin mengiring bola sudah dihalangi oleh Okta dengan senyum manisnya.

Carly membalas senyuman Okta dengan seringaian dan tatapan tajam membuat Okta bergidik ngeri. Tak menyia nyiakan kesempatan Carly berlari secepat mungkin sambil mendrible bola dan memasukkan bola itu ke ring basket milik lawan.

1 - 0

Skor sementara. Tim Bella dan Carly bersorak happy. Dan perlombaan kembali dimulai.

Teman setim Bella melempar bolanya kearah Bella dan Bella manangkapnya dengan sigap dan mengiring bola itu untuk sampai di ring lawan.

Lagi Asfa menghalangi jalan Bella. Keduanya beradu pandang dengan tatapan tajam.

"Minggir Bella mau lewat" ujar Bella masih mendrible bolanya.

"Ogah" ucap Asfa acuh.

"Minggir gak"

"Enggak"

"Minggir jelek"

"Gak sebelum gue dapetin bola itu"

"Enak aja. Aku sama dia udah friend"

"Gue gak peduli"

"Aku gak butuh sifat peduli kamu"

"Trus?"

"Kamu gak akan mendapatkan bola ini"

"Jangan sombong"

"Kamu kali yang sombong liat aja gaya kamu!"

"Serah gue lah bego"

"Awas!"

"Ogah!"

"Iiih awas!!"

"Malesss"

Para penonton beserta tim yang melihat ada yang menghela nafas , menepuk jidat bahkan geleng geleng.

Bagas sudah tak tahan dan berjalan kearah Bella dan Asfa yang masih berdebat tapi hebatnya Bella masih mendrible bolanya tanpa henti.

Bagas merebut bolanya. "Bacot lo pada!" Desis Bagas. Bella melotot tatkala bolanya diambil. Sedangakan Asfa hanya mendengus kasar.

"Iiih semua ini gara gara kamu dasar jelek!" Geram Bella.

"Cih, dasar jelek" balas Asfa acuh.

Carly yang melihat bola basketnya direbut langsung berlari dam merebut bola itu dari Bagas.

Bravo!, rencannya berhasil. Carly langsung mengiring bola itu menuju ring lawan semua yang menghalangi dilewatinya dengan mudah.

Dan Carly berhasil memasukkan bola itu dan memenangkan pertandingan.

CIH, DASAR JELEK Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang