Anya sedikit ragu, dan melangkah ke depan gerbang yang sedikit terbuka. Hari ini hari pertama sekolahnya di kelas 11 dan ini adalah kali pertamanya Anya terlambat. Anya memberanikan diri untuk masuk karena gerbang sekolah tidak sepenuhnya tertutup.
Setelah berhasil masuk ke area sekolah, Anya segera berlari dan mengikuti kerumunan siswa yang baru saja selesai upacara menuju kelasnya.
“Ufffhhhh akirnya lolos.” Anya baru bisa bernafas lega saat dia sudah duduk di bangkunya dengan nyaman.
“Eh eh eh ibu dewi Anya ternyata sudah dikelas, tapi kok gue gak liat loe upacara?” tanya fitri sahabat Anya yang baru saja datang dari kantin.
“Telat gue.”
“Kok bisa gak dihukum, cerdik sekali loe.” Ucap fitri enteng.
“Loe mau gue dihukum?” tanya Anya dengan tatapan horornya.
“Hehehe enggak lah, gue kan sahabat loe yang paaaaaaaaaaling baik.” Ucap fitri sambil menyodorkan botol minuman kepada Anya.
“Tapi. Kok tumben, biasanya loe kan gak pernah telat.”Sambung fitri.
“Iya gue mutusin buat naik bis.”
“Dih, kepala loe gak salah hadap kan waktu tidur semalam?”
“Tau ah.!!” Ucap anya jengah menjawab semua pertanyaan fitri lalu membenamkan kepalanya di lipatan tangan.
***
Jam istirahat saat ini sudah berbunyi nyaring, berbarengan dengan suara notif dari handphone Anya yang menandakan notif dari Aplikasi Instagram.
@bagasilham mengikuti andaAnya yang melihat layar handphonenya tidak tertarik, dan kembali memasukkannya kedalam saku roknya. Tidak berselang lama notif kembali berbunyi.
@bagasilham
Follback, Salam kenal.Anya cukup dibuat penasaran dengan seseorang yang memiliki akun @bagasilham dan memutuskan untuk menstalker akun tersebut.
“Loh nih cowok kan yang tadi nganterin gue ke sekolah.” Ucap anya sedikit terkejut.
“Nyak ngantin yuk..” ajak fitri yang berada di sampingnya.
“Apaan sih loe manggil gue nyak, gue bukan enyak loe.”
“Lagian loe sibuk sih, emang siapa yang anterin loe kesekolah?” tanya fitri penasaran dan mencoba mengintip sedikit pada handphone Anya.
“Ciiiiieeeee loe dapat dm dari cowok ya, swit swit.” Goda fitri sambil mengintip kembali layar handphone Anya.
“Apaan sih, jauh njauh gih sana ke kantin kek loe, kemana kek gitu.” Usir Anya dengan mengibas ngibaskan tanganya.
“Yaudah yuk ah bareng aja.”ucap fitri sambil menarik tangan Anya menuju kantin.Suasana kantin saat ini sangat ramai banyak sekali siswa siswi kelaparan yang sudah menunggu pesanan makanan, Anya yang melihat situasi tersebut mengurungkan niatnya untu ke kantin dan kembali ke ke kelas.
“Loe pesenin aja deh fit, malas gue nunggu.” Ucap Anya dan langsung meninggalkan fitri seorang diri.
“Nyak, astaga, langsung ninggalin masa..” keluh fitri lalu mencoba mencari celah untuk memesan makananya dan makanan Anya, sahabat terbaiknya walaupun suka ninggalin pas lagi butuh butuhnya.
***
Fitri
Nyak Loe dimana, makanan loe gue buang ya??Satu pesan masuk dari fitri, Anya tersenyum melihat respon baik temannya, walaupun sudah ditinggal saat butuh butuhnya tapi tetap saja sahabatanya datang saat ia sedang butuh.
Anya
Gue dikelas, lagi ngegembel.Tanpa pikir panjang Fitri langsung menuju kelasnya dan melihat Anya sedang tidur. Yang bener aja fitri rela desak desak desakan untuk sebungkus roti, temanya malah enak enakan tidur tanpa tahu perasaannya. Fitri gak bisa diginiin:(
“Molor bae..” Ucap fitri mengagetkan Anya yang sedang tertidur.
“Makasih sahabat ku.. love you.” Jawab Anya dengan gembira sambil merampas makanan ditangan fitri.
“Loe kenapa sih nyak? Ada yang beda gue perhatiin. Tapi apa ya?” pikir fitri sambil mengetuk tangannya ke dagu..
“Apaan emang?” tanya anya penasaran.
“Loe tadi di Dm sama cowok siapa sih? Agas agas siapa sih tadi?” fitri penasaran dan berusaha mengingat apa yang dilihatnya di layar handphone Anya.
“Dih, siapa agas?”
“Loe ,malah balik nanya ke gue nyak nyak, emang pantes loe di panggil enyak.” Ucap fitri sambil menggelengkan kepalanya dan hanya di respon dengan senyuman oleh Anya.
***
Malam harinya, anya hanya menatap buku fisika yang ada di depannya tanpa berniat untuk membacanya. Anya masih teringat dengan kejadian hari ini, kejadian kejadian baru yang mengahmpirinya di awal masuk, mulai dari bis yang hilang, cowok yang mengantarnya ke sekolah dengan tiba tiba, dm dari si cowok.
“Hemm siapa tadi nama ignya ya..” ucap anya sambil memainkan handphonennya dan melihat dm yang berada di instagramnya.
@bagasilham tertera jelas di layar handphonenya.
“Ooooo bagas ilham, hem yaudah lah follback aja.” Tanpa menunggu lama notif dm kembali berbunyi.@bagasilham
Makasih, salam kenal Bagas ilham. Anya bukan?@Anya_dewi
Iya.@bagasilham
Semoga ketemu lagi besok, motor gue gak akan kapok buat anterin loe ke sekolah.Anya bergidik ngeri tanpa ingin menjawab pesan dari bagas, teringat kembali pertemuan mereka yang hanya sekedar rasa kasian karena Anya yang sedang terlambat.
NEXT CHAPTER??? #TIM HALU UWOOO INI CERITA RADA MAINSTREAM YA,
DUH ADA PERBEDAAN DISINI. BUKAN KISAH NYATA LOH TAPI YA KALO MAU DI NYATA NYATAIN BOLEH LAH😂. SEMOGA TETEP JALAN LANCAR PANJANG KAYAK JALAN TOL YA INI CERITA KARENA BUTUH IDE EXTRA HEHE..
VOTE BIAR AUTHOR BAHAGIA 😂
KAMU SEDANG MEMBACA
Kita Berbeda
أدب المراهقينHidup memang harus ada perbedaan, tapi dalam perbedaan itu kita merasakan sebuah kenyamanan dan rasa cinta. Seperti dua insan yang hanya ingin bersatu dengan perbedaan yang telah merekat erat dalam hati mereka. "Gue tau gue egois, gue pengen loe! Ja...