Jepang University

3.5K 217 14
                                    

========
BAB: 1
JEPANG UNIVERSITY

========

Jepang.

Siapa yang tidak mengenal negri sakura itu. Tempat di mana aka Anime Naruto berasal dan juga anime-anime lain nya.

Dan bukan hanya itu saja, bahkan university di sana adalah yang paling terpopuler di Asia. Keindahan alam dan budayanya yang khas menjadi daya tarik tersendiri bagi mahasiswa internasional. Mutu pendidikan dan dukungan bagi mahasiswa juga patut diacungi jempol. Universitas mana saja yang paling dijagokan Jepang?.

1-Universitas yang telah berumur 117 tahun ini adalah universitas penelitian negeri ternama di Jepang, dan juga merupakan anggota pertama dari Tujuh Universitas Nasional. Fakultas Seni Liberal dan Sains universitas menawarkan program-program S1 dalam bahasa Inggris, dan beberapa program S2 bidang Ekonomi, Ilmu Lingkungan dan Teknik juga disampaikan dalam bahasa Inggris. Selain fasilitasnya yang lengkap, universitas juga menawarkan bantuan dana kuliah, beragam beasiswa dan dukungan karir bagi mahasiswa internasional.

2-Tokyo Institute of Technology (Tokyo Tech) adalah universitas negeri yang telah berusia lebih dari 130 tahun. Universitas ini memiliki 1,200 mahasiswa internasional. Universitas yang memiliki 3 kampus ini juga menawarkan satu program S1, dan beberapa program S2 dan S3 dalam bahasa Inggris. Selain menyediakan beasiswa, universitas juga menyediakan layanan dukungan yang lengkap bagi mahasiswa.

3-Kyoto University adalah salah satu dari Tujuh Universitas Nasional di Jepang. Universitas ini menawarkan program S1 dalam bahasa Inggris untuk jurusan Teknik Sipil. Program S2 jurusan Manajemen Lingkungan dan Informatika Sosial juga ditawarkan dalam bahasa Inggris. Universitas ini juga menyediakan beasiswa, dukungan karir dan akomodasi bagi mahasiwa internasional.

4-Osaka University juga merupakan anggota dari Tujuh Universitas Nasional di Jepang. Universitas ini memiliki lima institut penelitian dan dosen-dosen ternama. Dua program S1 disampaikan dalam bahasa Inggris, dan untuk jenjang S2 tersedia lima program kuliah yang ditawarkan dalam bahasa Inggris. Kampus-kampusnya terletak di Suita, Toyonaka, dan Mino. Universitas ini juga menawarkan beasiswa dan pembebasan biaya kuliah bagi mahasiswa internasional yang memenuhi syarat.

5-Tohoku University juga merupakan universitas negeri yang menjadi anggota dari Tujuh Universitas Nasional. Universitas menawarkan tiga program S1 dan beberapa program S2 dalam bahasa Inggris. Tohoku University memiliki lima kampus yang terdiri dari museum, perpustakaan, tempat konferensi, panggung pertunjukan, taman-taman dan sebuah rumah sakit.

6-Nagoya University adalah universitas yang berfokus pada penelitian. Universitas menawarkan program-program S1 dalam bahasa Inggris untuk jurusan: Teknik Otomotif, Kimia, dan Ilmu Sosial. Program S2 yang ditawarkan dalam bahasa Inggris termasuk Kedokteran, Fisika, Matematika dan Studi Budaya Jepang di Asia. Selain fasilitas dan layanan dukungan mahasiswa yang lengkap, Nagoya University juga menawarkan hibah penelitian dan beasiswa.

7-Hokkaido Univeristy menawarkan program S1 Modern Japanese Studies dan beberapa program S2 dan S3 dalam bahasa Inggris, terutama untuk jurusan Teknik, Life Science dan Agrikultur. Universitas memiliki kampus yang indah di Sapporo, dan satu kampus di dekat laut di Hakodate. Mahasiswa internasional dapat mendaftar untuk beberapa beasiswa yang disediakan oleh universitas. Universitas juga memiliki hutan, sawah, dan tempat penelitian sendiri.

8-Kyushu University juga termasuk anggota Tujuh Universitas Nasional. Universitas ini terletak di Fukuoka dan menawarkan program-program gelar S1 dalam bahasa Inggris untuk jurusan Teknik, Biomateri dan Biolingkungan. Universitas ini juga menyediakan beasiswa dan serangkaian layanan dukungan yang lengkap bagi mahasiswa internasional.

9-Universitas penelitian ini adalah salah satu yang tertua di Jepang. Tiga fakultasnya menawarkan program S1 dalam bahasa Inggris. Beberapa program S2 dan S3 juga disampaikan dalam bahasa Inggris. Sama seperti universitas lainnya, beasiswa dan layanan dukungan yang lengkap juga tersedia bagi mahasiswa internasional.

10-Waseda University adalah satu-satunya universitas swasta yang masuk dalam 10 besar terbaik di Jepang. Enam fakultasnya menawarkan program-program S1 dan S2 dalam bahasa Inggris. Sama seperti universitas lainnya, beasiswa dan layanan dukungan yang lengkap juga tersedia bagi mahasiswa internasional.

Dan dari semua kampus kenamaan itu sang pemeran utama kita aka Xiao Zhan, mengajar di Waseda University dan juga Kyushu University. Bukan hal yang mudah bagi nya untuk bisa masuk kesana dan bekerja sebagai seorang dosen muda yang berbakat.

Lelah? Tentu saja dia lelah. Jarak dari waseda ke Kyushu bukan lah jarak yang dekat. Dia harus berjalan kurang lebih berjam-jam. Atau kalau dia memang terburu-buru dia akan pergi dengan naik pesawat.

Dan tentu saja dia tidak langsung pergi. Biasa nya dia hanya akan menerima Email saja atau paket tugas nya di kirim langsung ke Apartment nya atau ke University tempat nya mengajar.

Dari pada di Kyushu, dia lebih aktif mengajar di Waseda. Selain dekat dengan apartment nya, dia juga bisa langsung mengawasi Mahasiswa teladan yang bodoh nya minta ampun.

Jika bukan karna dia dan mahasiswa itu memiliki ikatan yang tak dia ingin kan. Maka dia akan dengan senang hati menendang Mahasiswa bodoh nya itu ke sungai Shinano.

Tapi tentu saja dia tidak melakukan nya. Bisa-bisa, ayah dari mahasiswa nya itu akan mengetuk nya di alam sana.

Selain dia adalah seorang Dosen, dia juga merangkap menjadi seorang CEO cadangan.

Kenapa cadangan?.

Karna tugas nya hanya mengganti kan posisi CEO Sementara sampai CEO dari Wang Compeny dan juga Lan Corporations benar-benar bisa menjalankan perusahaan nya dengan baik.

Sebab CEO Yang dulu telah wafat sekitar beberapa bulan yang lalu. Dan karna itulah, dia dan hidup nya yang tenang aman dan damai harus rela hancur dan kacau saat dia harus dengan terpaksa menikah dengan anak dari Guru lama nya itu.

Wang Yibo.

Sungguh! Ini adalah kesialan bagi Xiao Zhan.

Dan bukan hanya untuk Xiao Zhan saja, Wang Yibo pun sama. Dia merasa Kehidupan normal nya langsung berubah menjadi kacau saat semua nya di ikut campuri oleh Xiao Zhan...

Dia benci aaa, bahkan dia sangat kesal pada orang itu. Orang yang sok menjadi orang tua nya dan melarang nya melakukan ini dan itu sesuka nya.

Dia benar-benar berharap, bahwa nanti. Dia bisa lepas dari orang bernama Xiao Zhan.

.
.
.
.

Hayyyyyy gaessssssssssssssssssss, riza uemm Fh_xiaoybzn balik lagi dengan genre Yizhannnnnnn..

Uwuuuuuuu,.

Baiklah, mari Next ke part selanjut nya.

Bagian University semua riza dapet dari Google yupssss.......

Saran dan kritik nya juga boleh.

Typo bertebaran gaesssssss.....

STAY WITH ME PLEASE [ YIZHAN ] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang