Author Pov
Dunia seakan tumbuh dan berkembang seiring kejam nya para penghuni yang terus memaksa puncak sebuah kesempurnaan.
Tidak ada kamus cacat di dalam pikiran mereka, keuntungan yang berlipat ganda dan terus mengalir seperti air yang mereka gunakan di kamar mandi mereka.
Pak Adriyanto adalah salah satu founder yang menjadi relasi untuk bekerja sama dengan sekolah SMA Purnama. Anak nya juga memilih untuk bersekolah disini. Sifat tabiatnya menurun dari sang ayah. Ingin berkuasa.
"Lu ngapain tadi lama amat, Rif?" tanya Bagas kepada Arif yang masih ngos-ngosan habis berlari pagi di lorong sekolah.
"Tali sepatu gua lepas anjirr. Tapi tunggu, ada kabar baik nya, nih." ucapnya.
Mata Bagas tertuju tajam kepada nya, "Apa?!"
"Teh gua habis, jadi ga kebuang" jawabnya enteng. Seketika Bagas menjitak kepala nya iseng karena masih pagi udah bikin kesel.
Dari ujung deretan kursi terlihat seorang gadis cantik yang memiliki sebuah geng paling terkenal di angkatan mereka.
"Si Winda ngeliatin lu mulu, Gas. Ga ada cape nya tuh anak dari awal masuk sampe sekarang masih kepincut sama lu."
Bagas masih sibuk dengan coretan sketsa di buku nya, ia tidak terlalu ingin membahas gadis itu. "Biar aja lah, ga penting juga buat gua."
Bu Dwi memasuki ruangan dan perang akan dimulai. Otak mereka serasa di press jika sudah bertemu dengan beliau, ini adalah kali pertama mengajar di kelas ini.
Kebiasaan yang mereka tanam dari kecil tidak akan terkhianati, terkecuali ada hal mendadak yang sangat penting.
Kunci kesuksesan: Diam, dengarkan dan pahami, terutama saat guru mengajar.
-Ayah Bagas-10.59 Pagi
Arif Pov
Gua iseng lagi liat chat yang tadi malam masuk, masih terpampang nama dan foto itu. Belum menerima titik terang dari identitas si pengirim, Gua jadi was-was tidak karuan, tidak tenang, tempat gua berlindung sekarang cuma Bagas.
"Mana lagi tuh anak, ga muncul batang hidungnya."
Gua milih duduk di pojokan kanan belakang karena ini tempat terbaik untuk mengamati sekitar yang kiranya ada ancaman yang akan datang ke gua ataupun Bagas.
Ponsel ini entah udah berapa kali gua putar-putar. Ga lama, tangan gua berasa ada getaran, ada chat lagi dari dia!
Unknown
Lu tunggu aja pulang sekolah
11.07Lu siapa sih anjir! Gua ada salah apa sama lu?!
11.08
Read[Typing...]
"Eh, ngapain lu serius amat kayanya." tanya Bagas yang kulihat sedang membawa beberapa tumpukan kertas.
"Apaan nih, Gas?" tanya ku penasaran, tapi tangan ini langsung mengambil dan membaca isinya. Gua langsung simpan ponsel itu karena gua ga mau Bagas tau. Berabe ntar.
"Makalah buat lusa, ini punya Key. Dia pengen gua revisikan. Punya lu udah siap belum, Rif?"
"Punya gua masih setengah. Yaudah ntar sekalian ke rumah lu aja ya sekalian liatin punya gua."
Bagas cuma mengacungkan jempolnya dan beranjak untuk memesan bakso kuah kesukaan nya.
Gua buka lagi ponsel yang tadi, penasaran dia balas apaan.
Unknown
Gua ga suka ada parasit di sekolah ini.
11.11"Gua? Parasit?? Hahahahah, gila ya tuh orang. Parasit apanya coba?!"
Bagas udah balik lagi ke meja dan bawain makanan yang biasa kita makan. Kita cepat-cepat makan karna 9 menit lagi bel istirahat usai.
"I Don't Think So"
---Udah jam pulang sekolah, tapi masih terdengar ramai aja. Senin memang banyak jadwal ex-kul, sih. Tapi jadwal gua sama Bagas hari Rabu.
Belum ada tanda-tanda bakal terjadi sesuatu. Semua orang berlalu lalang seperti biasa. Bagas masih sibuk sama ponselnya. Gua harap dia ga ada janji mendadak kaya biasanya.
"Gas, kita jadi kan ngelanjutin tugas makalah yang tadi?" tanya gua.
"He-eh" jawabnya singkat tapi fokusnya masih ke ponsel miliknya.
Kelas udah sunyi, tapi kami belum juga beranjak pergi. Derap langkah mereka juga sudah tidak terdengar.
"Yaudah yuk pulang, Rif." ajaknya mendadak.
"O-ohh iyaa."
Gua jadi gelagapan, keringat dingin, gemetaran tidak karuan. Ku harap Bagas tidak menyadari ini.
Drrt drtt
Unknown
Ngapain lu sama Bagas anj*ng! Takut lu??!"
13.15Gua sengaja ga baca tuh pesan dan cuma liat sekilas notif nya. Baru pertama masuk sekolah kenapa ga tenang hidup gua?! Arrrggh.
Tapi syukurnya gua udah di dalam mobil sama Bagas. Kalo liat ban mobilnya dia tadi, senior bgsd itu ngingetin sama ancaman nya mereka.
Unknown
Kali ini lu berhasil lolos. Gua belum puas kalo lu belum kenapa-kenapa nanti.
13.18Shit! Umpat gua dalam hati.
"Lu kenapa, Rif?"
"Ga kenapa-kenapa, Gas. Sans." ucap gua ngeles.
"Oh iya, nyokap gua tadi ngechat minta ambilin bunga di tempat langganan nya."
Gua cuma ngacungin jempol ke dia, gua tau tempat itu jauh banget masuk ke dalamnya. Gua suka pusing kalo udah masuk ke dalam karna banyak bunga berjejer gitu. Dia juga udah paham.
Sampe sekarang gua ga ngerasa ada yang ngikutin kami jadi kali ini gua masih zona aman.
Cuma delapan belas menit dari sekolah ke tempat kebun bunga itu, jadi gua langsung ditinggal Bagas di tempat parkiran.
Selang lima menit, lima orang black suit datang ke arah gua. Gua gelagapan karna sama sekali ga ngerti bela diri, 'Bagas lu dimana??!'
Perut gua jadi perih kena tonjok, muka gua juga jadi nyut-nyutan. Mereka ngeroyok gua.
Kepala gua pusing, yang gua denger, "Lu jaga jarak sama Bagas!"
Suara siapa itu? Cowo? Tapi siapa?
Mata gua udah berkunang-kunang, gua ga ingat apa-apa lagi.
Luv❤
Chamodark.
KAMU SEDANG MEMBACA
I Don't Think So
Teen FictionBeberapa hal tidak hilang, hanya tersesat dalam kebutaan pikiran dan jiwa. Kau harus bisa mengendalikan zat yang berkuasa atas tubuh itu, dialah sang emosi. Bagas sang manusia "Penegak Keadilan" akan mempertaruhkan nyawa nya menghadapi iblis berkedo...