Bagas Pov
Sebenarnya apa 'sih yang membuat manusia menjadi kelam hidupnya? Masa lalu? Kenangan pahit? Atau, sesuatu yang mereka rencanakan tidak pernah berhasil?
Pepatah mengatakan: Orang jahat terlahir dari orang baik yang tersakiti.
Menurut gue, sama sekali tidak. Mari berfikir rasional, kita tidak akan mendapatkan kesempatan untuk berbuat baik pada saat itu, saat dimana itu lah detik terakhir kita, tanpa kita sadari.
Gue mencoba berpikir keras, manusia diciptakan dengan sifat buruk, untuk apa?
Semalam banyak banget kejadian yang ga mengenakkan buat gue. Ada gitu manusia yang ga punya akhlak kaya mereka. Dunia itu emang kejam, ya?
Apalagi senior itu, males banget ngeladenin nya. Trus, gantungan kunci apa lagi ini?
Arif sampe kaya gini itu salah siapa 'sih?? Gue ... gue ga bisa nyerna, nih. Mana si Arif pake bohong segala lagi. Gue tau gimana dia.
Ini harus gue cari tahu, bila perlu, ponsel si Arif gue kepoin aja sekalian.
Perjalanan ke rumah Arif emang ga jauh-jauh amat, cuma ya jujur aja, kita tadi malam itu tidur jam 2 Pagi. Duaaa pagii!
Ngantuk nya ga ketulungan ya Lordd!! Demi apa coba gue kaya gini? Demi satu-satunya orang gue percayai di dunia pertemanan.
Gue tahu manusia bisa berubah kapan aja, tapi gue bersyukur banget dari TK sampe SMA dia bisa konsisten berteman sama gue. No matre, no rengek, no manja.
"Udah, buruan lu ambil. Gue tunggu di bawah aja." gue duduk di sofa, berharap mata gue ga langsung redup. Karena jam 6 pagi adalah waktu yang pas buat tidur nyenyak.
"Iyaaaa" jawabnya lesu.
Gue tau, dia lebih capek karena tinggal makalah dia yang belum siap. Gue sih cuma nemenin doang.
Kenapa kita selesaikan tugas hari ini? Lu pada pasti ga lupa 'kan kita ada ex-kul hari rabu??
"Kebiasaan nih si Arif ngeletak barang sembarangan. Si Thia mana lagi, jam segini belum nongol. Anak gadis males banget ngerapihin scarf gini doang."
Rumah lumayan gede tapi isinya cuma berempat doang sama pembantu, itu juga di belakang.
"Dah, yok. Berangkat." Arif tiba-tiba muncul dari belakang, gue kaget nya minta ampun. Kaya hantu lu ye.
"Yaudah, ayok!"
Di sekolah juga cuma belajar, ngantin, ke perpus, belajar lagi, ga tau kenapa gue suka banget kebiasaan itu. Gue ga ada rasa bosan selagi gue suka.
Arif juga dari tadi nanya-nanya yang ga penting, absurd banget dia hari ini. Apa jangan-jangan ada hubungan nya sama kejadian semalam, ya?
"Kok diem, sih? Ada yang salah sama gue?" tanya nya.
Gue cuma nggeleng doang, karena ini udah di depan pintu perpus. Gue ga mau memperpanjang hal di tempat yang salah.
Kalo dia ngajak gelud di atas atap juga gue oke oke aja.
Satu yang masih ngeganggu gue yaitu gantungan kunci warna biru itu, selalu gue bawa kemanapun.
Mirip gantungan untuk ponsel sih, cuma ga ada yang make itu sekarang. Suatu saat gue bakal tau.
Sampe pulang sekolah juga masih aman. Kita milih ngeprint out makalah di luar. Walaupun di rumah gue ada, ya apa salahnya kan sekali-sekali.
"Eh ngantri, dong!!" seru suara cewe ga jauh dari gue berdiri. Dia tengah memarahi cewe lain yang berkacamata, manis.
KAMU SEDANG MEMBACA
I Don't Think So
Teen FictionBeberapa hal tidak hilang, hanya tersesat dalam kebutaan pikiran dan jiwa. Kau harus bisa mengendalikan zat yang berkuasa atas tubuh itu, dialah sang emosi. Bagas sang manusia "Penegak Keadilan" akan mempertaruhkan nyawa nya menghadapi iblis berkedo...