gue gatau harus berucap apalagi saat melihat dean beribadah hari ini. udah seminggj terakhir dia menghadap tuhan. kayak kesambet setan baik gak sih? soalnya selama gue kenal dia, gue kira dia atheis.
"khusyu ya bu?" kata gue sambil ngerokok di balkon apartemennya.
"iya lah haha biasa lah curhat. eh bagi dong-"
gue cuma ketawa kecil karena ini anak beneran absurd banget. kasi jeda kek abis ibadah masa langsung ngerokok. diketawain malaikat yang ada.
"seungwoo bilang kalo kita lagi pusing, curhat aja sama tuhan. selain ga bocor, kita juga bisa minta uang yang banyak."
gue langsung nyubit lengannya dean pelan, "heh! tuhan tuh yang nyiptain kita. tanpa lo minta juga dia pasti kasi rezeki walaupun gatau berapanya. emang lo doa apaan?"
"biar cepet dinikahin sama seungwoo + sebelum nikah banyakin client yang gabutuh duitnya lagi."
"oh jadi royal banget ke lo ya?"
dean ngangguk.
awan hari ini bagus. ga hujan dari kemarin.
"seungwoo tuh kemaren deeptalk gitu sama gue. dia sayang gue dan istrinya. tapi tuh keadaan dia sama keluarga besarnya gak bersahabat gitu loh. makanya dia capek kudu benerin satu-satu. kalo sama gue sih gapeduli begituan. kan dari awal keluarga gue aja gatau siapa."
gue langsung menelan ludah karena suasana jadi canggung. gue emang gapernah nanyain keluarga temen gue sih kalo mereka ga cerita. tapi ini tetep bikin kaget.
"seungwoo bilang ga masalah kalo masalah keluarga. nyokap bokapnya ga bawel kalo dikasih uang bulanan rutin. gue ngerti sih namanya orangtua kadang nganggep anaknya investasi kedepan haha klasik," tutur dean sambil menghisap rokok u mildnya.
"gue sayang sama seungwoo tanpa uangnya, sumpah. kan gue juga bisa cari uang tanpa minta dia. anak gue pengen cakep kaya dia. gue pengen diemong sama dia. seungwoo bener-bener suami idaman yang ada di khayalan gue."
gue sebenernya males nanggepin omongan dean. ini orang udah sakit deh gue rasa, suka suami orang sampe sebegininya.
"seungwoo juga curhat akhir-akhir ini istrinya udah tau kalo suaminya jajan diluar. ketauan chat sama gue, selfie sama gue, pokoknya sampe alamat apartemen gue aja si istrinya tau. gue sih gatakut, gue gini-gini kan ilmu beladirinya mantep."
"de, lo gatakut karma?" tanya gue.
dean menggeleng.
"seungyoun, kalo gue bisa ngatur perasaan gue, gue lebih memilih cinta sama lo dibanding sama seungwoo. gatau kenapa, gue juga kadang nyaman kalo ada disisi lo. lo paham gak sih?"
gue cuma ngangguk sok ngerti.
"tapi de, kalo gue ternyata suka sama lo, gimana?"
"gaboleh, youn. you deserve better, but not with me. oke? gue ini jalang, ga cocok sama lo dan background kehidupan lo."
secara gak langsung gue kayak ditolak mentah-mentah. apa karena hidup gue sedikit lebih baik dibanding seungwoo dan dean, gue jadi gabisa diterima?
padahal hati gue lebih tulus dari seungwoo.
mana ada orang tulus tapi selingkuh?
gaada.
deannya aja yang buta sama cinta.
tapi sama aja sih gue sama dean, sama-sama buta sama cinta. cih.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ms. Trouble - Cho Seungyoun✔️
Fanfiction"Gue juga pengen ngerasain cinta" - Dean Kata - kata yang gak pernah terdengar oleh Seungyoun membuat dia bertanya, apakah pantas untuk membuat Dean bahagia?