epilog

38 7 0
                                    

lo tau gak sih udah 2 tahun gue akhirnya berhasil survive dari rasa sakit hati? gue berhasil healing my self. sejak detik ini, gue bahagia karena diri gue sendiri yang berhasil melepas dean dari otak gue.

gue dateng ke pernikahannya waktu itu. gue bilang sama seungwoo kalo dia harus jagain dean dan seungwoo menyanggupi itu. dean sempet nangis pas liat gue tapi gue cuma senyum dan megang tangannya. maksud dari gestur tubuh itu adalah, dena harus jaga dirinya baik-baik.

gue gamau dia datang karena dia merasa sengsara. gue mau dia datang karena dia udah bahagia dengan pilihannya.

semenjak itu gue hancur.

hancur sehancur-hancurnya.

hidup gue mulai gabener. cafe berantakan. gue jadi sering minum dan clubbing nyari pelampiasan. dino sampe ngadu ke nyokap karena udah gakuat sama tingkah gue.

nyokap gue cuma meluk gue. nyokap bilang, perasaan yang udah kandas gabisa diperjuangkan. gue berusaha mengerti kata nyokap walaupun butuh waktu bertahun-tahun.

tapi tenang, cafe udah mulai membaik kok. karyawannya udah ganti semua tapi dino tetep sayang ke gue. katanya sih ada uang dia di cafe ini jadi harus dapet hasil investasi yang menjanjikan. dasar, bilang aja gamau ninggalin gue sendirian.

••

dean sering ngirim fotonya ke gue. lebih ke foto pemandangan dan mirror selfie dia. anaknya sekarang udah umur 1,5 tahun, perempuan, namanya cica. alisa han.

gue turut bahagia.

••

"KAKKKK????"

gue tersenyum dan melambaikan tangan.

"kak seungyoun, ada perlu ada disini? astaga, kok rambutnya sekarang udah gondrong aja? aku ngechat kakak gapernah dibales, aku kira kakak pergi ke luar negeri jadi buronan."

gue langsung ketawa kenceng saat itu juga. ini anak bener-bener ya bacotnya.

"sembarangan aja kamu. lagi sibuk gak? aku mau ngajak kamu jalan."

gue tau terkesan ga sopan setelah 2 tahun gue pergi ninggalin dia dan sekarang seakan ga terjadi apa-apa.

yena langsung nunduk.

"kak, tau gak aku khawatir banget sama kakak?"

gue langsung ngelus pucuk kepalanya.

"iya tau. maaf ya, kakak butuh waktu untuk nyehatin mental kakak sendiri. kamu kabarnya gimana? baik-baik aja kan?"

terus gatau kenapa yena malah nangis.

serius, dia nangis anjir.

"ehhh kamu kok nangis??? ke mobil aku aja yuk gaenak diliatin orang aku nangisin kamu," kata gue panik.

"aku tuh gapaham sama kakak. aku emang bodoh langsung baper padahal baru beberapa kali ketemu. tapi lebih bodohnya lagi kenapa aku seneng banget pas kakak dateng nyamperin aku."

yena langsung tarik ke mobil gue.

didalem mobil, gue peluk yena yang erat.

"aku baca semua chat kamu, yena. maafin kakak kalo gak respon, kakak takut malah buat kamu jadi berantakan."

yena ngangguk dan lanjutin nangisnya dia.

gue tersenyum dan liat awan dilangit yang lagi cerah hari ini.






















"dean, gue emang gapantes buat lo bahagia. gue gabisa buat lo ngerasain cinta. tapi yena yang berhak dapetin semua cinta gue."

"bye, ms. trouble."

Ms. Trouble - Cho Seungyoun✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang