AFTER WEDDING
*
Cinta mengikuti Rengga dengan penuh nada khawatir. Rengga memuntahkan cairan bening itu. Perutnya terasa diaduk-aduk.
“Kamu gak apa-apa, 'kan?” tanya Cinta khawatir, sambil mengelus punggung Rengga.
“Aku lemes banget, yang. Perut aku juga, rasanya lain banget,” balas Rengga, menatap dirinya di depan cermin.
“Kamu pucat banget, Ga,” ucap Cinta khawatir.
“Ke kamar aja, yuk!” ajak Rengga. Cinta menuntun Rengga untuk sampai ke kamar.
‘Aku jadi gak tega untuk nyuruh dia buat mie tek-tek campur nanas.’
“Aku buatin teh hangat, ya?” tawar Cinta yang diangguki oleh Rengga.
Cinta segera keluar dari kamar untuk membuatkan Rengga teh hangat.
“Kok baru turun, Nyonya?” tanya Mbok Mina yang baru saja selesai memasak.
“Iya, Mbok, Rengga lagi sakit kayaknya. Sarapannya diantar ke atas aja, ya, Mbok,” pinta Cinta yang diangguki oleh Mbok Mina.
Setelah membuatkan teh, Cinta segera kembali ke kamar.
“Udah mendingan?” tanya Cinta memastikan.
Rengga segera menyeruput teh hangat itu secara perlahan.
“Tumben-tumbenan sakit. Kamu, 'kan gak ada hujan-hujanan, biasanya sakit cuma karena hujan-hujanan." Cinta sedikit merasa heran, namun yang namanya sakit tidak bisa diprediksi kapan datangnya.
“Aku juga nggak tau, sih,” jawab Rengga heran.
“Ya udah, kamu istirahat aja dulu,” suruh Cinta.
“Makanan yang kamu mau gimana?” tanya Rengga.
“Emh ... kalo soal itu gak usah dipikirin, aku gak mau lagi, kok,” balas Cinta sambil tersenyum.
“Beneran gak mau?” tanya Rengga memastikan.
“Iya, enggak, kok. Oh, iya, kamu makan dulu, ya, baru istirahat.”
Cinta mengambil sarapan yang sudah disiapkan oleh Mbok Mina.
“Aku maunya disuapin,” pinta Rengga dengan nada manjanya.
‘Manja Rengga kelewatan batas nampaknya. Gak biasanya dia semanja ini.’
“Ya udah, aku suapin.”
Setelah menyuapi Rengga, Cinta turun ke bawah untuk menemui Mbok Mina.
“Mbok!” panggil Cinta, saat tak melihat adanya Mbok Mina.
“Ada apa, Nya?” tanya Mbok Mina yanh baru saja dari taman belakang.
“Cinta mau mie tek-tek dicampur nanas,” ucap Cinta dengan senyuman senangnya.
Mbok Mina terheran-heran dibuat oleh permintaan Cinta. Apa ini? Mie tek-tek ditambah dengan nanas?
‘Permintaan Nyonya Cinta aneh, kayak ibu-ibu hamil lagi ngidam.’
KAMU SEDANG MEMBACA
After Wedding (On Going)
RomanceCinta dan Rengga telah bersatu? Benar! Mereka memang telah bersatu. Jenjang pendidikan yang ditempuh hingga selesai, pekerjaan yang sudah ada, sudah bisa bagi mereka bersama-sama untuk memantapkan diri. Mengingat Cinta yang dulu pernah terbaring lem...