Hari ini adalah hari setelah mereka beres dari perlombaan. Gak lupa kan kalau seminggu penuh ada apa? Ya betul seminggu ini keluarga Wenyeol mau jadi sultan sedangkan keluarga lain jadi ajudan alias mau di babuin.
Setiap keluarga nih udah pada riweuh di rumah masing-masing karena harus rela di babuin. Sebenernya bukan riweuh mempersiapkan lebih tepatnya gak mau apalagi ibu-ibu sih. Duh mau disimpan dimana harga diri mereka kalau di babuin?
LAGIAN SIAPA YANG NGIDE SIH HADIAH UTAMANYA DI JADIIN BABU SELAMA SEMINGGU PENUH?
COBA BILANG SIAPA?
TOLONG SALAHKAN SAJA PARA BAPAK-BAPAK KARENA MEREKA YANG NGIDE.
Contohnya kaya sekarang di rumah Surene, Daddy dan anak-anak udah siap mau pergi ke rumah Wenyeol sedangkan Mommy malah marah-marah karena gak mau pergi.
"Mom ayo pergi kenapa masih belum ganti baju?" Tanya Daddy bikin Mommy ngedelik.
"Aku gak mau jadi kacung Dad!!!"
"Bukan kacung sayang ini cuman bantuin kerjaan mereka seminggu saja." Bujuk Daddy.
"Satu minggu? Satu minggu kamu bilang?"
"Iya kan perjanjiannya sudah seperti itu."
"Siapa yang ngide hadiahnya ini sih? aku lebih rela ngasih pesawat pribadi dibanding harus kaya gini." Kesal Mommy.
Sedangkan anak-anaknya saling liat-liatan dan Lele cuman mengedikkan bahunya sambil main game di handphonenya. Dan Joy sama Yeri malah senggol-senggolan biar bujuk Mommy. "Mom ayo dong Mom keburu siang nanti."
Akhirnya Joy memberanikan diri buat ngomong lebih dulu. "Mom gak mau ya, emang kalian mau dibabuin hah?"
"Tapi Mom kalau gak mau dateng nanti kita dikatain gak suportif loh, emang mau?" Sekarang Yeri berani ngomong bikin Mommy diem.
"Daddy janji setelah ini Mommy mau sesuatu Daddy belikan, mau semahal apapun Daddy belikan." Mommy langsung noleh ke arah suaminya. Hmm menarik juga tawarannya apalagi Mommy lagi ngincer barang yang lagi di pengen. Bodo amat mahal juga toh suaminya gak akan miskin.
"Yaudah deh." Jawab Mommy sambil berdiri mau ganti baju dulu ke kamar.
"Di bujuk aja dibeliin sesuatu baru mau." Kata Lele santai bikin ibunya balik badan.
"Heh emang kamu gak kaya gitu hah?"
"Ya kaya gitu sih tapi Mommy kan udah tua ngapain ngerajuk."
Ini Lele minta digibeng kali ya sama ibunya, kakak-kakaknya sampe nutup mulut adiknya biar gak ngoceh lagi. Tuan muda tolong jangan cari ribut sama Mom, mau di coret kamu dari KK?
***
Kalo di keluarga Mami semua orang pada teriak-teriak.
"MARI HANCURKAN RUMAH WENYEOOOOOL." Teriak Mami semangat.
"AYO GUNCANG SETIAP SUDUT RUMAHNYA." Timpal Papi.
"AYO ABANG UDAH GAK SABAR NIH PENGEN NGANCURIN RUMAH MEREKA, KITA BALASKAN KEKALAHAN PERLOMBAAN." Teriak Doy.
Sedangkan Echan yang liat keluarganya teriak gak jelas cuman ngeliatin aneh. Iya aneh banget, apa sekarang dia yang waras disini?
"MI, PI KITA TUH MAU DIJADIIN BABU LOH KOK MALAH PADA SENENG SIH?"
"BIARIN ATUH CHAN KAPAN LAGI COBA KITA DI BABUIN?"
"BALAS DENDAM MAH BUKAN GINI CARANYA!!!"
"UDAHLAH GAK APA-APA, LU KALO GAK MAU YAUDAH DIEM DI RUMAH."
KAMU SEDANG MEMBACA
Komplek Rusuh
Short StorySetiap keluarga punya cerita, dan ini suka suka aja. Collab w/ the_sailingships