Setelah Doyoung pergi, Joy masih diem ngelamun sendirian di halaman belakang rumahnya sambil ngehapusin airmata dia yang daritadi gak mau berhenti. Setelah ngerasa udah lebih tenang, Joy mutusin buat masuk ke dalem rumah lagi.
"Nih tissue, di lap dulu tuh ingus sama airmata lo kak." Kata Yeri sambil nyodorin kotak tissue yang emang udah dia siapin daritadi.
"OH SHIT YERI NGAPAIN SIH NGAGETIN AJA!"
"Lah gue daritadi kelihatan kali kak, lo nya aja yg masuk rumah sambil ngelamun."
"Ih tapi kan tetep aja kaget ni gue."
"Ya maaf kak, kirain lo udah ngeliat gue. Btw kak, bisa jelasin gak apa yang gue liat tadi?"
"H-hah? Lo liat apa?"
"Ya lo lah kak sama bang Doy, gak perlu gue jelasin lagi kan kalian ngapain aja tadi sepenglihatan gue. Tar kakak nangis lagi."
Begitu mereka sampai di kamar Joy, mereka langsung curhat-curhatan. Tanpa diminta Joy ceritain semuanya dengan lengkap dari awal gimana dia sama Doyoung pdkt, bisa jadian, sampai akhirnya mereka putus.
"Wah gila! Bisa-bisanya kalian berdua bohongin kita."
"Ya abisnya males aja kalo kalian pada tau trus di cie-cie in."
"Trus kenapa dong tadi kalian ketemu? WAH KAK LO SELINGKUH DIBELAKANG KAK SUNGJAE?? WAH KAK LO HARUS MILIH, GAK BISA MARUK DUA-DUANYA!!!"
Bugh
Joy ngelempar bantal ke Yeri. "Berisik ih! Gak gitu ceritanya, kita aja baru ketemu lagi berdua setelah putus ya tadi itu."
"Aww! Ya terus apa dong"
"Ya gue juga kaget, dia ngechat ngajakin ketemu. Pas ketemu malah bilang kangen sama masih belum move on."
"Elo juga kak keliatannya belum move on nih."
"Hmmm gimana ya, gue jujur aja sih udah move on. Kalo gak ngapain coba nerima lamarannya Sungjae. Tapi tadi tuh mungkin kebawa suasana aja, dan karna waktu itu pas putus masih ada hal yang gak terselesaikan."
"Dih gengsi padahal tinggal ngaku juga kalo masih sayang bang Doy. Baru dilamar ini kan sama kak Sungjae, belom nikah."
"YERI BENER BENER YA LO GAADA AKHLAKNYA KALO NGOMONG." Teriak Joy sambil mukulin Yeri pake bantal.
"Aww awww aduh ampun kak, santai aja santai kalo gak bener."
"Abisnya lo ngomong ngaco daritadi. Yang jelas tuh Doyoung udah jadi bagian masa lalu gue, dan sekarang masa depan gue ya Sungjae."
"Ah yang bener?"
"Bener lah, udah tidur yuk dah jam berapa nih. Bukannya besok malam ada acara ultah calon mertua lo ya alias mamaknya Jeff?"
"ASTAGA GUE BARU INGET, yaudah met bobo jan galau lagi ya kakakku sayang. Gue temenin nih bobonya tar lo macem-macem lagi karna galau."
"DIH LAMA-LAMA GUE GIVEAWAY YA LO YER."
"Ssssttt bobo."
***
Sementara itu di rumah keluarga KAISTAL...
00.00 WIB
Happy birthday Mamak...
Happy birthday mamak....
Happy birthday...
Happy birthday...
Happy birthday Mamak..."OH MY GOD." Mamak kaget ngelihat suami dan anak-anaknya nyanyi sambil bawa kue ulang tahun.
"Ayo Mak, make a wish dulu sebelum tiup lilinnya." Kata mark yang excited daritadi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Komplek Rusuh
Historia CortaSetiap keluarga punya cerita, dan ini suka suka aja. Collab w/ the_sailingships