Nambah Lagi?

1K 133 54
                                    

"Aa..."

"Jisuuuuung."

"Apa Bundaaaaa."

"Tolong Bunda."

Icung yang lagi asik main game di hpnya harus kepaksa berhenti waktu Bunda Seulgi manggil-manggil.

"Kenapa?"

"Jagain dulu adiknya, Bunda mau bikin makannya sebentar."

"Ayah kemana?" Tanya Icung.

"Ayah lagi mandi dulu, sebentar aja kok."

"Tapi kalo Anna nangis Aa harus gimana Bunda. Aa tuh suka bingung, takut jatuh gendongnya."

"Di baby bouncer kok, Adek anteng kalo disitu. Ajak main aja sama Aa."

"Yaudah deh." Pasrah Icung akhirnya.

Oh iya setelah pergulatan batin nih akhirnya Icung mau juga dipanggil Aa, padahal sebelum Anna lahir Icung gak mau dan pengennya dipanggil Adek. Tapi kan jadi aneh ya masa udah jadi kakak tetep dipanggil Adek?

Bunda senyum sambil nurunin anaknya di baby bouncer. "Bunda bikin dulu mam ya, diem disini main sama Aa oke?" Ujar Bunda sambil nyium pipi Anna yang gembul terus melenggang pergi ke dapur.

"Adek... Aa mau main game ya, Adek ngempeng aja oke." Lirih Icung.

Biasanya adiknya ini pasti diem kalo udah dikasih empeng. Padahal bundanya tadi nyuruh buat nemenin main eh Icung malah main sendiri meskipun duduknya disebelah adiknya.

Anna sih mau-mau aja sambil liatin kakaknya yang lagi main meskipun belum ngerti. Paling tangan dan kakinya yang gak bisa diem.

Iya waktu kakaknya main game tangan Anna terus narik-narik baju atau rambut Icung, nyari perhatian meskipun bibirnya gak berhenti ngemut.

"A!"

Icung noleh sambil senyum. "Apa Adek sayang." Sambil benerin empeng yang copot.

"Gendut banget ya kamu, gemes. Gendutnya bener-bener gendut bangeeeet. Daging Aa diambil semua sama kamu ya." Lirih Icung sambil nyium pipi adiknya.

Icung sekarang sayang kok sama adiknya walaupun sering aneh dan ngerasa tersaingi. Soalnya apa-apa yang di duluin Anna, dulu kan pasti Icung.

Oh iya sekarang Anna umurnya udah 10 bulan, udah bisa ngerangkak kesana kemari dan nyoba berdiri meskipun harus pegangan. Meskipun gembul Anna itu lincah, saking lincahnya kadang Ayah sama Bunda panik karena Anna suka tiba-tiba hilang, taunya ada di bawah meja.

Ah ada pergulatan batin juga menurut Ayah, gimana enggak si Vivi atau Mansur sering jadi korban didudukin Anna kaya mainan.

Tau kan Anna tuh gembul banget? Ayah suka shock liat dua anjingnya seringkali didudukin anak perempuannya.

Atau enggak dipelukin erat kaya boneka, sering juga kecekik Anna.

Apa gak ngik ngok ngik ngok was wes wos tuh Vivi sama Mansur?

Pokoknya Anna tuh bener-bener bayi banyak tingkah.

Sebenernya ada momen dimana Anna tuh kasian banget. Kok bisa? Iya ini terjadi waktu usia Anna 6 bulan.

Bukan cuman itu selain kasian juga repot. Terus repotnya juga sekomplek.

***

Waktu Anna 6 bulan...

Anna itu terbilang bayi gembul yang gak suka tantrum. Kalo di ajak main sama anak-anak komplek atau para ibu-ibu dan bapak-bapak selalu mau aja.

Nah tapi waktu itu Anna rewel banget. Udah hampir seminggu tuh kaya gitu tantrum ke semua orang, Bunda sampe ikutan nangis karena Anna gamau nyusu, sampe berat badan Anna turun loh. Icung sama Ayah juga ikutan sedih. Tumbenan kan Anna begitu.

Komplek RusuhTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang