Ripan Julian
Atharyan Maulana****
Keesokan harinya saat istirahat waktunya untuk kembali latihan basket, sudah dari 1 jam yang lalu Mereka bermain, athar lalu meminta waktu sebentar untuk beristirahat, Dia pun berjalan ke bangku yang ada di pinggir lapangan lalu duduk di samping tasnya.
"Nih, minum dulu." Kata seseorang lalu duduk di samping athar.
Athar lalu menoleh ke arahnya dan mengambil botol aqua dari tangan Orang itu dan meminumnya.
“makasih kak” balas athar saat selesai minum sembari mengembalikan botolnya itu ke arahnya.
“gk usah manggil kakak, noval aja udah cukup” kata orang itu. Noval.
“gk sopan namanya kak, kalau athar gk manggil kakak”
“terserah kamu deh”
Situasi mulai dalam Keheningan.
“nanti sore kamu masih latihan” tanya noval.
Sedikit info, noval itu kalau bicara sama athar pake aku-kamu, tapi kalau sama orang lain pasti lo-gw
“iya kak” jawabnya.
“woy katanya istirahat, ternyata Malah asik berduaan” seru dimas sambil berjalan ke arah athar.
“Apa sih Dimas. siapa bilang athar lagi berduaan, Orang Ini juga udah mau balik latihan kok.” kata athar lalu berdiri.
“alesan aja lo cong” balas dimas lalu melirik noval.
“kak noval yang ganteng, gw kasih info yah, selama 3 minggu kedepan bocah ini harus konsen untuk latihan, jadi tolong yah jangan ganggu dia ok” jelas Dimas sembari menujuk athar.
“gw cuma ngasih minum salah yah” balas noval.
“salah banget kak, soalnya athar cuma punya waktu sebentar untuk istirahat jadi kalau mau ngobrol yang gk penting gk ada waktu” kata Dimas.
“ayo Cong !” lanjutnya,
athar dan dimas pun kembali ke lapangan, dan noval jelas sekali sedang memasang wajah kesal.
“berani amat lo” tanya athar
“sejak kapan lo liat gw takut sama tuh Cowo Sok ganteng.” jawab dimas
Memang jika soal noval, dimas yang paling gk bisa diem kalau bicarain jeleknya noval.
30 menit kemudian athar kembali lelah sepertinya dia tidak semangat mungkin karna hari ini athar Belum berantem sama julian, padahal biasanya athar sama juliam tuh tiada hari tanpa berantem.
“kak novan, athar capek lagi, besok aja yah dilanjutin” keluh athar pada kakaknya yang sedang men-dribble bola, lalu mengopernya ke cito Dan Dia pun menangkap lalu memasukkan bola ke ring. Setelah itu novan menghampiri athar yang sekarang berada di pinggir lapangan sedang minum.
“kenapa sih de, dari tadi istirahat mulu” tanya novan.
Hardy pun ikut menghampiri athar dan novan.
'mati kalau kak Hardy tau, aduh' batin athar
“gk semangat tuh dia, soalnya dimas bilang hari ini dia belum berantem sama julian” tebak Hardy.
'tuh kan' batin athar.
“kak Hardy sok tau Ih.” jawab athar.
“sok tau darimana emang benar kan” balas Hardy.
“aw”
rintih athar sambil memegangi bagian belakang kepalanya sepertinya sebuah batu kerikil mendarat dibagian belakang kepalanya, dia pun berbalik.
“athar kenapa ” tanya novan panik.
“kayak ada yang ngelemparin Batu ke athar.” jawabnya. Lalu berbalik ke depan.
“perasaan kamu aja kali” tanya novan.
“tapi sakit tau kak” rengeknya.
“ckckck” hardy menggeleng.
“belum apa-apa udah istirahat, kayak novan dong rajin. Yaampun... Gue lupa, lo Kan bocil manja, trus gendut jadi cepet capek ckckck” kata seseorang
sepertinya athar kenal Dan itu suara julian. Athar kembali berbalik ke belakang dilihatnya julian sedang duduk di bangku yang terletak di depan perpustakaan yang memang tidak jauh dari tempatnya duduk sekarang athar lalu berdiri dan menghampirinya.
“sejak kapan kamu disitu ?” tanya athar.
“dari tadi” jawab Julian.
“ngapain ?” tanyanya lagi
“nunggu cito lah,”
“jadi kamu yang ngelempar athar batu ?” tanyanya lagi.
“udah tau nanya lagi” jawabnya
“heh...!! denger yah, athar itu capek…”
belum selesai athar bicara julian lalu memotongnya.
“karna gk bisa bawa badan lo kan, jadinya lo ngerengek ngeluh sama novan.” potong Julian.
“ckckck liat tuh adik Sama kakak kalian akur banget
yah” hardy sambil melirik ke Arah novan Dan cito.“akur dari hongkong” balas novan santai
“akur lo bilang yang ada setiap hari tuh mereka kayak gitu” sambung cito.
“udah biarin aja mereka berantem latihan lagi yuk” ajak novan, semuanya cengo yah jelas lah adiknya lagi berantem dia tetap cuek.
“serius lo van” tanya cito.
“iya lah”
Mereka kembali latihan tanpa athar.
Lanjut ke pertempuran athar dengan Julian.
“lebar Tapi Cuma Di pipi”
“pipi lo tuh kebanyakan makan coklat Tau Gak.” sindir Julian.
“aneh banget kok bisa sih bang cito yang baik, ganteng bisa punya kakak yang jahat kayak kamu”
“Ya jelas Lah si cito ganteng Karna punya kakak kayak gue. Lah, yang aneh juga novan Dia ganteng Tapi kenapa bisa punya adik yang sebawel Dan ngondek kayak lo.”
“yang penting athar mirip sama kak novan.”
“dih.. Lo tuh gk ada miripnya tau sama novan.”
“kamu juga”
“jelas mirip Lah, kita berdua sama-sama ganteng.”
“terserah kamu mau ngomong apa, yang penting athar lebih keren dari kak novan.”
Latihan basket pun selesai Dan Mereka semua beranjak pulang.
“gk bosen de berantem sama Julian terus.” tanya novan
“bosen sih kak, tapi mau gimana lagi kayaknya emang gitu setiap ketemu pasti berantem” jawab athar.
“ya udah ayo pulang” ajak novan. athar mengangguk lalu berjalan mengikuti kakaknya yang sudah pergi duluan.
Jangan lupa vote Dan Komentnya. Terimakasih..