Eps15

99 14 3
                                    


Ripan julian
Atharyan Maulana


“kak novan” teriak athar.

“hei baru dateng kok udah teriak-teriak, kenapa ?”  tanya kak novan sambil menuruni anak tangga dan menghampiri adiknya.

“jahat ‼” kesalnya sambil membanting diri ke sofa.

“kakak jahat kenapa athar ?” tanya kak novan lalu duduk disamping adiknya. Athar lalu memandangi kak novan.

“kenapa kakak ngasih tau sama kak desta masalah ini, kan athar jadi gk enak sama kak desta. malah minta bantuan sama dia lagi.” keluh athar.

“emang desta ngomong apa ?”

“dia bilang kalau dia gk bisa bantu athar karna dia masih belum bisa lupain mantan pacarnya, dan kata kak desta dengan berpura-pura jadi pacarnya athar itu bisa buat dia lupa sama mantanya itu, anehkan bukannya bersyukur udah bisa lupain mantan eh dia malah sedih.”

“hah ‼ ya allah apa banget deh tuh anak, udah dijelasin beribu kali kalau dia itu bisa dapetin yang lebih baik dari mantannya itu. masih aja ngarepin mantanya, nyakitin diri sendiri aja tuh orang”

“namanya juga cinta kak”

“emangnya kamu udah tau cinta itu apa ?, masih bau kencur juga.” tanya novan.

“cinta itu love kak novan, masa gitu aja gak tau.”

“itu bahasa inggrisnya dongoo”

“occh”

“tapi desta gk ngomong yang lain kan ?”

“gk kok, tapi kenapa kakak minta bantuan sama kak desta ?”

“soalnya desta itu sebenernya kenal sama budi dan mereka itu musuhan, dan budi paling gk mau kalau masa lalunya itu di ungkit yah siapa tau kalau desta ngancam budi dengan itu dia akan jauh dari kamu, tapi sayang desta gk mau yaudah gk papa.”

“tapi kak, kan bisa kak desta tinggal bilang sama kak budi gk perlu pake purapura jadi pacarnya athar. Lagian emangnya karna masalah apa  Kak budi sama kak desta musuhan ?”

“gk etis dong dede kalau desta ngebelain kamu sedangkan budi tau kamu itu bukan siapa-siapanya desta. Dan soal masalahnya mau tau aja, masih kecil kamu tuh.. ” kata kak novan sambil menyandarkan kepalanya.


****

Malam ini lagi-lagi athar dibikin kesal karna cowo itu, athar lalu berjalan ke arah balkon kamarnya.

Dia lalu memperhatikan kamar julian yang jendelanya terbuka disana terlihat julian sedang sibuk dengan hp-nya mungkin sedang chating-an sama seseorang sambil senyum-senyum.

“pasti kak ellisa.” pikirnya sambil tersenyum pahit. Athar lalu menatap luasnya langit malam.

“kenapa sih kebahagiaan itu selalu gak berpihak ke athar.” lirihnya sedih.

“ok athar udah mau dekat sama bang jul, tapi kenapa ada kak budi sama kak ellisa.”

Ingin rasanya athar chating-an sama julian, kalau itu juga bisa buat julian senyum tapi apa, selama 16 tahun musuhan sama dia, gk ada satupun dari mereka yang tukeran nomor hp, tapi athar tau kapan julian ulang tahun, julian juga tau kapan athar ulang tahun. dan sangat spesial kalau diantara mereka ada yang ulang tahun karna kadonya pastin jebakan, jadi kalau athar dan julian ulang tahun itu bukan hari kebahagiaan tapi hari was-was akan jebakan.

Jadi ingat waktu ulang tahunnya yang 10th karna kado jebakan dari julian adalah tikus putih. Dan sialnya lagi julian berhasil menyusup ke kamarnya untuk menebar tikus-tikus itu di dekat kado athar. Karna athar takut banget sama tikus putih athar pun sampai nangis, Dan membuat julian tertawa penuh kemenangan, memang kalau soal menjahili, julian selalu menang karna otaknya itu jago banget mikir yang jail-jail.

“bocil ngapain ngelamun ?” tanya julian yang akhirnya membuyarkan lamunan athar.

“ah athar ?” tanya athar sembari menunjuk dirinya sendiri.

“iya athar... ”

“siapa yang ngelamun, orang lagi liatin bintang.”

“kamu hebat yah bocil, langit gelap gitu bisa ngelihat bintang ?” tanya julian heran.

“maksud bang jul ?” tanyanya lalu kemudian athar menatap langit.

'lah, bintang-bintangnya pada kemana' batin athar. Dia baru sadar saat melihat langit begitu hitam kelam. Pertanda akan turun hujan.

“so, lagi ngelamunin apaan ?”

“mau tau aja.”

“budi lagi ?”

“iya bang, athar tuh bingung banget kok kak budi itu kayak gitu padahal dia kan ganteng tapi kok gitu.”

“udah lah gk usah terlalu dipikirin semua bakal berlalu kok.”

.

“masalahnya bang, dia itu gk mau ngebatalin perjodohan ini, padahal papa udah ngomong sama papanya dia.”

“yaudah tunggu aja sampai pacarnya balik dari luar negri, nah pasti budi bakal berpaling ke pacarnya lagi.”

“emang kak budi punya pacar, terus bang jul kok bisa tau ?” bingung athar.

“kata desta sih begitu. Pacarnya itu kan cuma pertukaran pelajaran selama beberapa bulan di luar negri, jadi nanti pasti bakal balik lagi.”

“tapi kak desta gak cerita ke athar klo kak budi punya pacar.terus pulangnya tuh kapan, emang berapa lama sih pertukaran pelajarannya athar udah capek tau diintai mulu sama kak budi.”

“abang juga gk tau. oh iya thar, besok berangkat bareng lagi yuk, kalau bisa pulangnya juga bareng” ajak julian.

“apa nantinya bang jul gk ada janji sama kak el ?”

“gk ada.”

“inget dulu deh bang, kali aja abang lupa ?”

“bener athar gk ada.”

“yakin”

“iya”

'athar gk mau sakit bang , tapi athar juga gk mau ngecewain bang jul.” batin athar.


Tbc.

Jangan lupa, vote dan komentnya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Jangan lupa, vote dan komentnya

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Nov 15, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Benci Tapi CintaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang