"Mampus gue, mampus!" Haewon beringsut dari kasurnya dengan gerakan buru-buru.
Ngeraih handuk yang digantung kasar, gak meduliin beberapa pakaian dia yang ada disebelahnya pada jatoh ke bawah, langsung masuk gitu aja ke kamar mandi dan ngebersihin badan secepat yang dia bisa.
Pagi ini, haewon kesiangan bangun, tau-tau pas buka mata jam di atas nekas udah nunjukin pukul 06.45 yang berarti sekolah bakalam ditutup 15 menit lagi.
Panik gak tuh, mana belum masak sarapan ditambah bahan-bahan buat masak kosong banget, kemarin malem gak sempet beli karna haewon bener-bener ngerasa kecapean, di sekolah dia sibuk urusan osis, mengingat sebentar lagi bakalan ada lomba tahunan yang dimana cewek itu jadi salah satu panitianya.
Setelah dirasa udah cukup basah, dan gak bau-bau amat, haewon keluar kamar mandi tergesa-gesa belom pake baju sama sekali, cuma ada handuk yang ngelilit tubuh rampingnya.
Haewon mendekat ke arah lemari pakaian, ngeluarin seragam yang bakalan dipake hari ini, satu-persatu dikeluarin dari mulai baju, dasi, kaos kaki, dan yang terakhir rok.
Tapi haewon gak nemuin rok itu ada di tumpukan baju yang bertuliskan SERAGAM diatas lemarinya, masih di ubek-ubek juga, tuh rok satu kagak ada.
Haewon makin ketar-ketir, kan gak lucu kalau ke sekolah koloran atasnya seragam, yang ada dia dikira sinting pake pakean yang begitu.
Dirasa waktu makin kebuang sia-sia, cewek hwang itu langsung pake seragam seadanya dulu, rok dicari nanti yang penting sekarang manfaatin waktu yang tinggal 7 menit ini sebaik-baiknya.Atasan udah dipake semua, haewon beralih ke gantungan baju-baju yang belom di setrika berdiri di ujung sana, tangannya bergerak gak karuan, nyari seragam yang belum ada.
Dan bener aja, roknya ngegantung di situ, yang berarti roknya itu belum disetrika. Seketika senyuman getir terbit dibibirnya, nyesel sendiri suka leha-leha sama pekerjaan rumah, gak peduli sama tumpukan baju yang belum di lipet sama dia.
belum terbiasa ditinggal ortu ya gini, apa-apa yang biasanya bibi ha kerjain dan haewon terima jadi aja, pas dikasih beginian langsung kewalahan gak kepegang semua palingan bersih-bersih rumah dan masak ala kadarnya, apalagi kerjaan hyunjin yang gak guna banget di rumah ini, pulang ke rumah kalau gak makan ya mandi sama rebahan ngabisin stok makan ringan di dapur.
The real beban keluarga. Canda.
Persetan sama kusut, haewon pake gitu aja roknya yang keliatan jelas kusutnya, tapi ya bodo amat, masalahnya ini tinggal 5 menit lagi dan jarak dari rumah ke sekolah itu gak deket, tergolong jauh lagi, karna sekolahnya pas banget di tengah-tengah kota.
KAMU SEDANG MEMBACA
Stuck With You
FanfictionJake, devinisi cowok ternyebelin, tertengil yang pernah haewon kenal, hobinya bikin onar dan gangguin anak osis. "Jake kaya gitu, caper karna naksir lo tuh" ➵ start : 24-08-20 ⤷ finish : -