#13

283 36 9
                                    

Sesuai omongan Deven tadi,Anneth sekarang udah ada di perpus. Sebenarnya dia laper,tapi dia juga penasaran. Gimana dong?. Kalo bawa makanan ke perpus bisa-bisa penggaris Bu Wina mendarat di kepalanya.

Untungnya Anneth gak perlu nunggu lama,karena Deven udah dateng. Duduk di pojokan sambil dengerin musik dari earphone nya.

"Ada perlu apa ngajak gue kesini" tanya Anneth. Sambil narik earphone nya Deven.

"Gue cuma mau tanya, nanti malem lo ada acara nggak?"

"Jadi lo cuma mau tanya itu,sampe harus ke perpus gini. Sumpah sih lo udah bikin gue kelaperan cuma karena pertanyaan konyol lo itu"

"Pertanyaan gue dijawab dulu dodol!"

"Nggak ada! Puas Lo!"Kata Anneth terus mau pergi ninggalin Deven.

"Eh jangan pergi dulu dong"Cegah Deven dengan cara nahan lengan Anneth. "Gue mau ajak lo dinner,ntar malem. Dandan yang cantik,awas kalo sampe bikin gue malu"

"Mending rebahan di kasur gue mah!" Tolak Anneth.

"Gue gak nawarin. Tapi maksa"

Anneth berdecih. " Mentang-mentang jabatan lo tinggi,terus lo seenaknya maksa gue gituh?"

"Nggak ada sangkut-pautnya sama jabatan gue. Gue jemput di rumah lo jam 7. Nggak mau tau ,lo harus udah siap!"

"Iyain!"

"Yaudah makan tuh sushi!"Suruh Deven.

Anneth melongo gak percaya. Deven loh ini yang tiba-tiba jemput dia,ngajak ketemuan di perpus,ngajak dinner. Dan sekarang,dibeliin sushi. Waw. Emejing!.

"Oh mau disuapin toh"Goda Deven.

"Gue bisa makan sendiri!"Sanggah Anneth.  Terus ngambil alih sumpit dari tangan Deven. Habis itu dia jalan mau keluar dari perpus. Tapi bukan Deven namanya kalo gak dicegah.

"Udah,makan sini aja. Jarang-jarang lho,makan ditemenin sama cowok ganteng kayak gue. Lo itu beruntung,fans gue aja pengen ada di posisi lo"

"Itu kan fans lo,bukan gue. Udah ah gue mau ke kelas daripada kena Omelan Bu Wina ntar!"

"Udah disini aja neth"Bisik Deven lembut. Gak ada angin gak ada hujan,Anneth langsung duduk habis dibisikin Deven tadi.  "Nah gitu kek dari tadi!" Seru Deven waktu liat Anneth duduk disampingnya.

"Gue suapin gak ada penolakan!"

*****
Sekarang Anneth udah ada di depan kaca kamarnya. Dia inget kok ada dinner sama Deven. Kali ini dia dandan dibantu sama Ziva.

Waktu ada bunyi klakson mobil,Anneth langsung nyamber tas selempang nya terus turun. Lari. Kepleset, kejedot, gagar otak. Nggak. Jangan sampe. 

"Sam. Kak ziva. Gue pamit dulu!" Teriak Anneth dari depan.

"Telat satu menit" kata Deven sambil lihat ke arah jam tangan nya.

"Anjir, cuma satu menit juga. Udah sewot aja kayak emak-emak komplek!"

"Yaudah masuk gih. Gue udah gak sabar soalnya"Kata Deven.

"Gak sabar kenapa?" Tanya Anneth.

Gak sabar mau milikin Lo. " Gak sabar mau makan" jawab Deven.

******

Anneth dan Deven udah ada di restoran khusus seafood sekarang. Mereka milih tempatnya yang mojok.

Di tengah-tengah kegiatan makan. Deven ngasih Anneth sticky notes  warna ungu. Ada tulisannya juga. Pake tinta bolpen warna biru.

Anneth gak bisa baca tulisannya karena kecil-kecil banget itu. Ditambah sama warna tinta yang hampir sama kayak kertasnya.

"Gue gak bisa baca tulisannya" keluh Anneth.

"Yaudah,harus ke optik depan dulu kalo gitu" Balas Deven.

"Ngapain?"

"Beliin kacamata biar lo gak rabun!"

"Sialan!"

Deven ngambil kertas itu terus dibuang dibawah meja. Huh, walopun dia udah pernah nyatain perasaannya sama cewek sebelumnya tapi tetep aja dia gugup. Makanya dia nembak Anneth pake kertas. Karena menurut Deven sekarang itu gak gentle ditambah lagi sama Anneth yang gak bisa baca sama tulisannya. Akhirnya dengan gugup dan keringat yang membasahi pelipisnya,seorang Deven menyatakan cintanya pada sang ratu.

"Neth. Apa lo mau jadi temen gue?"

"Lah kan? Kita emang temenan Dev"

"Jadi temen hidup gue neth. Bukan sementara kalo perlu buat selama-lama-lama- lamanya. Jadi temen yang bener-bener baik buat gue. Apa lo bersedia? Anneth Delliecia Nasution?" Tanya Deven hanya dengan satu tarikan nafas.

"Maaf gue gak bisa"Jawab Anneth.

"Gak bisa nolak iya kan?"Tanya deven percaya diri. Padahal mah aslinya gugup banget takut ditolak.

"Gue nggak bisa jadi pacar lo"

Deg!

Omongan Anneth spontan bikin Deven kecewa. Berat. Tapi cuma butuh waktu sedetik,dia udah bahagia lagi.

"Lo bilang kalo lo mau gue jadi temen lo kan bukan pacar?.  Jawabannya. Gue bersedia Dev. Sangat"

"Anjir,jadi gue diterima neth?!" Teriak Deven. Yang bikin seluruh pengunjung resto natep horor ke mereka.

"Berhenti teriak,atau gue berubah pikiran!"

"Yaudah pulang yuk Han"Ajak Deven.

"Han,siapa?"Tanya Anneth.

"Hana" jawab Deven seenaknya. Sukurin aja,kalo lo dijewer Anneth Dev.

"Bagus ya. Belum ada lima menit pacaran udah berani selingkuh Lo!"

"Lepasin dulu neth. Sakit loh ini"Titah Deven. "Kita pulang yuk honey" bisik Deven.

Duarr!

_____________________________________________

Vote nya donk,Han💙

Wkwkwk.

Ketos Ku GalakTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang