#12

250 34 4
                                    

Tau nggak sih Anneth tuh hari ini seneng bangett. Pake banget loh itu. Pagi-pagi banget, si Deven udah nangkring diatas motor di depan rumah Anneth. Mau ngajak berangkat bareng katanya. Tapi di sisi lain,dia juga takut uwa mikir macem-macem.

"Tumben lo mau berangkat bareng gue. Kesambet setan mana lo?"tanya Anneth ke Deven yang lagi sibuk nyisir rambut nya pake tangan.

"Gue baik salah!. Gue jahat juga salah!  Mau lo apa sih?!"

"Ya nggak usah ngegas gitu juga kali!. Gue kan nanya nya baik-baik!"

"Pertanyaan lo bikin gue darah tinggi. Buruan naik"

Anneth tetep diem. Tangannya sedekap di depan dada , wajahnya merah mau nangis. Efek dari omongan Deven yang sarkas tadi. Maklum lagi ada tamu yang dateng, jadinya sensian.

"Disuruh naik malah diem aja. Buruan naik, ato gue tinggal"ancam Deven.

Tetep diem.

Deven pun akhirnya ngerti kenapa Anneth diem aja dari tadi. Dia ngambil satu tangan Anneth terus ditarik pelan.

"Sorry neth,gue gak bermaksud bikin lo sakit hati ato gimana. Lo kan udah biasa gue gituin" ucap Deven tulus.

"Ya tapi kan ini gak biasa Dev!"sentak Anneth ,terus Anneth nangis deh.

" Yah jangan nangis dong neth. Pulang nanti gue traktir bakso nya bang botak deh"

"Bener?"tanya Anneth sambil ngelap ingus nya.

"Kalo nggak lupa sih"Jawab Deven bercanda. Serius cuma bercanda dia.

"DEVEN!"

*****

Sumpah demi apapun,Anneth takut banget sekarang. Gimana nggak?. Nashwa udah ada didepannya,dan dia ngeliat kalo Anneth habis boncengan sama Deven. Pengen ngilang aja gitu rasanya.

"Neth,lo tadi habis berangkat bareng Deven ya?"tanya uwa.

"I-iya wa"

"Wah,gue tau nih. Lo pasti mau jodohin gue sama dia kan?  Bagus deh kalo gitu. Gue restuin,seratus persen" kata  uwa yang bikin Anneth ngerasa bersalah karena dia punya niat mau nikung uwa.

"Hehehe iya"Kekeh Anneth.

"Ke kelas bareng yuk neth "ajak Nashwa.

"Oh,iya yok"

"Anneth!"Belum juga Anneth sama Nashwa jalan udah dipanggil. Sama babang depen.

"Eh Dev,ada apa ?"tanya Nashwa. Iya serius Nashwa yang jawab.

"Neth,nanti pas istirahat gue tunggu di perpus" kata Deven.

"Ngapain?"tanya Anneth.

"Ngapelin Bu Wina! "Jawab Deven sekenanya terus pergi. Ya kali Deven mau ngapelin ibu-ibu. Gak asik ah, seleranya.

"Mantan lo aneh wa!"Ucap Anneth. Tapi yang diajak ngomong malah diem aja." Hei wa!,gue lagi ngomong loh ini"

Bukannya dijawab ,si uwa malah pergi ninggalin Anneth. Ya jelas dong Anneth jadi bingung. 

"Emang kalo udah ketemu mantan gitu, jadi konslet  ya?"gumam Anneth.

Sesampainya di kelas Anneth kaget ngeliat uwa udah nangis sesenggukan. Di sampingnya ada ucha.

"Loh wa,lo kenapa nangis?. Gue bikin salah yah?" Tanya Anneth. Cuma dibales gelengan sama Nashwa. "Lah terus?Lo nangis kenapa?"

"Karena Deven suka sama lo"

"HEH!. Siapa yang bilang coba?"

"Gue" mereka bertiga spontan nengok ke arah Joa. Iya tadi itu Joa yang jawab. "Gue yang bilang ke Uwa kalo Deven suka sama lo. Kenapa? Ada yang salah?"

"Tapi kan belum tentu bener Jo"sanggah Anneth.

"Perlu bukti apa lagi sih lo neth. Semua udah jelas,udah lengkap kayak es cendolnya mang Maman!"

Anneth natep Joa gak percaya. Ceplas-ceplos banget nih anak buset dah. Pikir Anneth. Tapi ada untungnya juga sih,karena uwa gak terlalu berharap. Dampaknya ya paling mereka musuhan habis ini.

"Lo masih dendam sama gue ya Jo?" Tanya Nashwa.

"Iya ,mau apa Lo?!" Jawab Joa sarkas.

"Jo...."panggil uwa lirih.

"Waa,gue minta maaf. Tapi jangan benci gue wa. Gue janji ,gue bakalan jauhin Deven kok. Beneran" ucap Anneth tulus sambil megang tangan uwa. Mencoba gak kepo sama masalah Joa Ama Nashwa.

"Gak perlu neth. Kalo Deven suka nya sama lo gue bisa apa. Bahagian dia ya, gue tau kalo lo juga suka sama dia. Jangan sia-sia in dia kayak gue dulu" Ucapan uwa sambil meluk Anneth.

"Tapi wa..,gue gak mau bikin lo sakit hati" kata Anneth ikut nangis.

"Gue lebih sakit hati kalo sampe harus jadi orang ketiga diantara kalian neth. Cukup sekali aja  gue egois. Cukup sekali gue bikin sahabat gue sendiri menderita" ujar uwa. Terus ngelepas pelukannya. "Gue restuin kalian. Seratus persen!" Lanjut nya.

"Makasih wa"

"Bagus deh wa,kalo lo udah tobat sekarang"Kata Joa.

"Jo,gue minta maaf ya sama lo. Harus berapa kali lagi gue ngucapin maaf ke lo?. Apa gue harus mati dulu biar lo mau maafin kesalahan gue?"

"Kalian sebenarnya ada masalah apa sih?kok gak cerita"Tanya Ucha yang dari tadi diem aja cem tiang bendera.

"Dia udah ngerebut Friden dari gue. Mereka selingkuh di belakang gue sama Deven !" Jawab Joa sambil nunjuk Nashwa.

"Wa?"Tanya Anneth sama ucha mastiin. Yang ditanya cuma ngangguk-ngangguk.

"Kalian kalo mau benci sama gue boleh kok" ucap uwa lirih.

"Lo emang pantes dibenci!" Ujar Joa. 

"Jo.."  tegur ucha. .

"Jo,maafin gue. Gue tau lo pasti benci banget kan sama gue. Tapi please maafin gue Jo"ujar Nashwa sambil meluk Joa.

"Apa lo bisa jamin kalo lo gak akan ngulang kesalahan Lo lagi?" Tanya Joa.

"Gue jamin. Seribu persen!"

"Gue maafin lo. Tapi dengan syarat lo bener-bener berubah" Kata Joa.

"Gue udah berubah Jo. Gue jamin gue gak bakalan ngulang kesalahan itu lagi. Gue jamin"

"Dan satu lagi. Lo harus bener-bener relain hubungan Anneth sama Deven" peringat Joa. 

"Gue rela. Ikhlas lahir batin"

"Kita baikan sekarang"Ucap Joa terus meluk uwa.

"Aihh,gue jadi pengen ikutan deh" Ucap Anneth. Dan mereka pun berpelukan cem Teletubbies.

Ya ,mereka gak sadar aja kalo mereka jadi bahan tontonan. Untung waktu lagi debat, orang sekitar mereka pada gak denger. Jadi rahasianya tetep aman terkendali.

______________________________________________

Heyoo!

Vote yuk💙

Gak jelas banget emang, alur nya.

Ketos Ku GalakTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang