2013-2015:Pra-debut
Seventeen TV
Mulai tahun 2013, Seventeen
muncul dalam siaran langsung reguler acara bernama Seventeen TV di platform streaming online UStream. Pertunjukan tersebut memiliki beberapa musim di mana para trainee diperkenalkan dan diperlihatkan pertunjukan latihan, dengan beberapa musim berakhir di konser Like Seventeen.Rencana Besar Debut
Sebelum debut, Seventeen juga muncul di acara TV realitas Proyek Seventeen: Debut Rencana Besar, disiarkan di MBC antara 2-26 Mei 2015. Acara tersebut diakhiri dengan showcase debut grup.
2015: Debut dengan 17 Carat and Boys Be
Seventeen memulai debutnya pada tanggal 26 Mei dengan pertunjukan live yang disiarkan oleh MBC. Mereka adalah grup K-pop pria pertama yang debut dengan showcase live selama satu jam di saluran penyiaran utama, dengan rekan satu label Lizzy dan Raina menjadi MC. Tiga hari kemudian, EP 17 Carat pertama mereka dirilis secara digital. 17 Carat menjadi album K-pop dengan tangga lagu terlama tahun ini di AS dan satu-satunya album pendatang baru yang muncul di tangga lagu "10 Album K-pop Terbaik 2015" Billboard.
Pada 10 September EP kedua mereka Boys Be dirilis, yang kemudian menjadi album pendatang baru dengan penjualan tertinggi di tahun 2015. Kesuksesan album tersebut mendapatkan penghargaan grup di Golden Disk Awards, Seoul Music Awards dan Gaon Chart K-Pop Awards. Seventeen juga satu-satunya grup K-pop di daftar "21 Under 21 2015: Music's Hottest Young Stars" Billboard.
Seventeen mengadakan rangkaian konser empat tanggal bertajuk 2015 Like Seventeen - Boys Wish dari tanggal 24 hingga 26 Desember sebagai perayaan akhir tahun di Seoul. Setelah kesuksesan konser tersebut, Seventeen mengadakan dua konser terkait pada bulan Februari berikutnya di tahun 2016, bertajuk Like Seventeen - Boys Wish Encore Concert. Pada tanggal 14 Februari, nama klub penggemar resmi Carat (Hangul: 캐럿) diumumkan.
2016: Love & Letter, Asia Tour dan Going Seventeen
Album studio lengkap pertama Seventeen, Love & Letter, dirilis pada 25 April 2016. Album ini memetakan di Tangga Album Pop Mingguan Oricon di Jepang selain sukses di tangga lagu domestik. Seventeen menerima kemenangan pertama mereka di acara musik dengan judul lagu album "Pretty U".
Love & Letter kemudian dirilis ulang sebagai versi repackaged pada 4 Juli bersama dengan singel utama "Very Nice". Promosi segera diikuti oleh Seventeen's 1st Asia Tour 2016 Shining Diamonds, yang meliputi venue di Korea Selatan, Jepang, Singapura, Australia dan Cina.
Pada tanggal 5 Desember grup ini merilis EP ketiga mereka Going Seventeen, yang terjual lebih banyak dari Love & Letter.
2017: Al1, 2017 Proyek Seventeen, Diamond Edge dan, Teen, Age
Seventeen mengadakan enam konser di Jepang antara tanggal 15-24 Februari bernama 17 Japan Concert: Say The Name #Seventeen. Konser menarik total 50.000 penonton meskipun grup tersebut belum secara resmi debut di Jepang. Pada 1 April, Seventeen menjadi grup idola pertama yang memiliki musim kedua dari acara One Fine Day setelah syuting serial tersebut selama mereka tinggal di Jepang. Musim kedua berjudul One Fine Day di Jepang dan dibuat atas kolaborasi antara penyiar Korea Selatan MBC dan jaringan Jepang Music On! TELEVISI.
EP keempat Seventeen, Al1, dirilis pada 22 Mei 2017. Serangkaian video berjudul 2017 Seventeen Project dan tiga video musik subtitle Bab 0.5 Sebelum AL1 kemudian diunggah.
Grup ini menyelesaikan tur dunia pertama mereka, Seventeen 1st World Tour "Diamond Edge", di mana mereka mengunjungi tiga belas kota di Asia dan Amerika Utara, pada 6 Oktober.
Pada tanggal 6 November, album studio penuh kedua grup Teen, Age dirilis, terjual lebih dari 215.000 kopi di minggu pertama saja dan karenanya menetapkan rekor baru untuk grup.
2018: Director's Cut, BSS, debut Jepang, You Make My Day, Konser Ideal Cut
Seventeen merilis album khusus pada 5 Februari, bernama Director's Cut. Meskipun Director's Cut berisi semua lagu dari album Teen, Age sebelumnya, album ini dipromosikan sebagai album spesial daripada album yang dikemas ulang karena adanya empat lagu baru, termasuk lagu utama "Terima kasih". "Terima kasih" mencapai tempat pertama di tangga lagu iTunes di 29 negara, termasuk negara-negara dari Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa dan Asia, membuktikannya sebagai rilisan paling populer dari grup tersebut di seluruh dunia. Majalah Time menyebut Seventeen sebagai salah satu grup K-pop terbaik selama masa promosi ini.
Pada 21 Maret, anggota Hoshi, DK dan Seungkwan memulai debutnya sebagai subkelompok yang disebut BSS atau BooSeokSoon, nama panggilan umum untuk ketiga anggota bersama. Grup ini merilis single debut mereka "Just Do It" dan menikmati masa promosi yang singkat.
Seventeen secara resmi memulai debutnya di Jepang pada 30 Mei dengan mini album Jepang pertama mereka, We Make You. Video musik untuk single utama "Call Call Call!" dirilis pada 16 Mei.
Seventeen mengungkapkan pada 2 Juli bahwa mereka dijadwalkan untuk merilis EP kelima mereka, You Make My Day, pada 16 Juli. Promosi akan berlangsung di antara konser Ideal Cut di Seoul dan konser yang dijadwalkan di negara lain di Asia.
2019: You Made My Dawn, Happy Ending, HIT, An Ode
Seventeen merilis EP keenam mereka You Made My Dawn pada 21 Januari. Judul lagu 'Home' dianggap sebagai rilisan paling populer mereka, memenangkan sepuluh trofi di acara musik mingguan. EP juga meraih dua triple crown yang terdiri dari tiga kemenangan berturut-turut di satu acara musik mingguan, dan grand slam yang terdiri dari trofi pemenang di Music Bank, Inkigayo, M Countdown, Show! Music Core dan Show Champion dalam satu periode promosi. Ini adalah rilis grup yang paling laris hingga saat ini.
Pada 29 Mei, Seventeen merilis single Jepang pertama mereka, Happy Ending. Rilisan ini memuncak di # 1 di Oricon Daily Singles Chart dan kemudian menerima status Platinum dari RIAJ.
Pada 5 Agustus, Seventeen merilis single digital, "HIT". Single ini merupakan pendahulu album studio ketiga grup, An Ode, yang dirilis pada 16 September. An Ode adalah album terlaris grup hingga saat ini, terjual lebih dari 700.000 kopi di minggu pertama, dan diberikan 'daesang pertama grup'. 'atau' hadiah utama 'untuk Album Terbaik Tahun Ini. Itu juga secara kritis diakui sebagai album K-Pop terbaik tahun ini oleh Billboard.
Pada tanggal 1 April 2020, Seventeen merilis single Jepang kedua mereka "Fallin 'Flower", yang terjual lebih dari 400.000 kopi di minggu pertama dan mengamankan tempat pertama di Billboard's Japan Hot 100 Chart. [63]
Pada 13 Mei, Seventeen merilis bagian pertama dari "SEVENTEEN: Hit The Road", serial dokumenter yang diposting di saluran YouTube mereka. Film dokumenter ini mengikuti grup di belakang layar selama tur "Ode to You" mereka.