Episode 1 : Part 2

726 96 12
                                    

Book ini benar-benar berdasarkan Web Drama Splash Splash Love. Aku disini hanya mengganti karakter, mengganti judul dan menambahkan atau mengurangkan scene dramanya dari sinopsis. Jangan terkejut bila sangat serupa dengan dramanya.
Karena ini benar-benar pure dari Web dramanya.
Mungkin kosa katanya agak ku rapihin dan ku tambahkan dengan gaya penulisan ku lagi biar tidak terlalu sama dengan sinopsis.

Terima kasih atas pengertian kalian...

༺⋯⋯⋯⋯༻

Jungkook menunduk, tapi ketika  mendongak ia terkejut,anak itu hilang! 

Jungkook marah dan pasukan pengawal pun dikerahkan untuk mencari anak itu.

Chaeyoung melarikan diri dan masih bingung sebenarnya. Ia ada dimana? Tapi ia tidak sempat berpikir lebih lama karena banyak pasukan kerajaan yang mencarinya.

Ia masuk ke ruang busana dan menemukan berbagai baju tradisional. Ia memilih baju biru dengan sulaman burung di dada dan juga mengambil spidol dari tempat pensil.

Kemudian menjadi salah satu dari para menteri. Tidak ada yang mengenalinya, kumisnya cukup meyakinkan walau kumis dari spidol. Bahkan para kasim dan pelayan memberi hormat padanya. Ia lega. Tapi tidak lama, karena beberapa orang berpakaian sama dengannya menepuk bahunya, mengajaknya rapat di istana.

Ternyata mereka pergi untuk rapat dengan Raja. Jungkook marah dan berniat untuk mencongkel mata dan menghukum mati gosam yang menghinanya. Ia juga tidak akan percaya pada takhayul untuk memutuskan hal-hal penting.

“Mulai sekarang, matematika dan ilmu pengetahuan akan digunakan untuk memecahkan masalah.”

Para menteri meminta untuk raja tak gegabah. Bagaimana mungkin Raja tahu rencana alam dengan aritmetika? Mereka memohon Raja untuk mempertimbangkan lagi. Semua membungkuk dan Chaeyoung juga ikut membungkuk.

Salah satu menteri berkata Langit marah karena Raja belum menghasilkan keturunan. Ia mengusulkan untuk bermalam bersama Ratu pada hari yang sudah ditentukan. Jungkook tak suka dengan ide itu, tapi semua menteri berlutut dan lagi Chaeyoung pun ikut-ikutan berlutut.

Jungkook pusing mendengar permintaan itu. Chaeyoung melihat semua orang sedang berlutut dan Raja di atas juga sedang menunduk. Ia mengambil kesempatan ini untuk beringsut, pelan-pelan menuju pintu.

Menteri yang mengusulkan bermalam bersama Ratu  itu ternyata adalah Menteri Taeyang, ayah Ratu, yang berarti mertua Raja. Ia mendatangi ruangan putrinya dan dari luar ruangan ia sudah bicara kalau bencana kekeringan ini merupakan berkah untuk memaksa Raja untuk bersatu dengan Ratu.

Suara ayah itu terdengar dari dalam ruangan. Ratu yang sedang makan mie, buru-buru menyembunyikan mangkok dan bersikap selayaknya Ratu. Duduk tegak dengan anggun. Tapi ayah sempat melihat noda kemerahan dan bertanya Ratu sedang makan apa?

Ratu buru-buru menghapus dan menjawab,

“Itu mimisan.”

Ayah menegur putrinya dan memintanya mawas diri karena sebentar lagi Ratu harus melahirkan keturunan. Ratu harus mengamankan posisinya. Ia punya mimpi untuk menjadi Raja di negara ini. Jika ia tak mewujudkan mimpinya, Ratu harus mewujudkan mimpi itu. 

Handphone Chaeyoung terjatuh saat kabur tadi. Ia menemukannya di halaman. Ia mengendap-endap menuju handphone itu. Berhasil! Ia mengambil handphone itu dan bersiap untuk kabur lagi.

Tapi ada seseorang yang menghalanginya.

༺⋯⋯⋯⋯༻

Jungkook kesal karena diantara para sarjana Sungkyunkwan tak ada yang pintar matematika. Ia minta pada Menteri Choi agar para sarjana itu untuk berusaha lebih keras. Ia tak ingin terus dipermainkan oleh para menteri-menteri tua itu.

Sparks Of Love (KookRose) {END}Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang