Episode 2 : Part 2

418 67 5
                                    

Book ini benar-benar berdasarkan Web Drama Splash Splash Love. Aku disini hanya mengganti karakter, mengganti judul dan menambahkan atau mengurangkan scene dramanya dari sinopsis. Jangan terkejut bila sangat serupa dengan dramanya.
Karena ini benar-benar pure dari Web dramanya.
Mungkin kosa katanya agak ku rapihin dan ku tambahkan dengan gaya penulisan ku lagi biar tidak terlalu sama dengan sinopsis.

Terima kasih atas pengertian kalian...

࿇࿇࿇࿇࿇

Jungkook tak kuasa untuk tak mencium Chaeyoung. Ia kemudian memeluk Chaeyoung erat, membelai kepalanya seolah mengatakan kalau semua akan baik-baik saja.

࿇࿇࿇࿇࿇

Ratu dan Min Jae tiba di istana saat malam tiba. Tapi gerbang sudah tertutup. Dan penampilan Ratu yang berantakan tak memungkinkannya untuk mengumumkan kedatangannya.

Akhirnya Min Jae membawa Ratu ke rumahnya. Di kamar, Ratu melihat beberapa alat musik terpajang dan dua burung dari kayu. Ia ingat burung kayu itu.

Saat ia kecil, Min Jae membuat burung kayu itu dan ia mewarnai burung kayu itu. Min Jae berkata ia akan membuat mainan itu berbunyi layaknya seekor burung. Tangan kecilnya dengan lincah melubangi burung-burungan itu sehingga saat ditiup, mainan itu mengeluarkan suara. Dan Ratu saat itu mengagumi keahlian Min Jae.

Ratu tersenyum mengingat masa kecilnya. Ia akan meniup burung-burungan itu saat ia melihat kerah bajunya berdarah. Kecuali kakinya yang lecet, tak ada bagian tubuhnya yang terluka. Berarti darah itu milik Min Jae.

Benar. Di luar Min Jae sedang kerepotan membebat luka di dadanya. Ratu menawarkan akan membantu, tapi Min Jae malah memunggunginya. Tanpa permisi lagi, Ratu mengambil ujung perban dan mulai membebatnya.

"Kau juga menanggung semuanya sendirian. Berarti kau tak pantas menilaiku," tukasnya tajam.

࿇࿇࿇࿇࿇

Chaeyoung menceritakan kalau kemunculannya pertama kali di Joseon adalah hari ujian dimana seluruh hidupnya bergantung pada hasilnya. Ia selalu berpikir dari semua tempat, kenapa ia bisa terdampar di sini. Tapi ia menyadari kalau mungkin itu adalah pilihannya.

"Joseon atau tempat lainnya, aku hanya ingin menghilang ke suatu tempat yang jauh."

"'Mi' itu artinya belum, dan 'rae' artinya terjadi. Mirae (Masa Depan). Berarti kau datang dari waktu yang belum terjadi?" tanya Jungkook.

Chaeyoung mengangguk.

"Dan kau menyuruhku untuk mempercayainya?"

Chaeyoung gemas karena Jungkook tak percaya.

"Apa kau ini seumur hidup selalu dibodohi makanya sekarang tak percaya? Sekarang saatnya kau percaya padaku!"

Untuk membuktikannya, Chaeyoung membuka apps tentang rasi-rasi bintang dan menunjukkan pada Jungkook.

Jungkook terkagum-kagum karena melihat langit yang di atas bisa masuk semua ke dalam alat itu. Kalau sudah melihat di sini, mereka tak perlu menatap langit lagi. Tapi kekaguman itu hanya beberapa saat saja karena ponsel Chaeyoung mati kehabisan baterai.

"Yah, lebih baik memiliki sesuatu yang tetap," ujar Jungkook sambil menunjuk ke atas langit.

Sekarang ganti Chaeyoung yang terkagum-kagum melihat langit luas penuh bintang yang bercahaya. Ini benar-benar Joseon. Jungkook menjelaskan kalau bintang-bintang itu bisa memberi tahu mereka tanggal dan waktu. Chaeyoung menatap kagum,

Sparks Of Love (KookRose) {END}Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang