Kisah Mimpi

2 1 0
                                    

Kisah ini adalah mimpi seorang gadis bernama Viona. Entah bagaimana ia bisa memimpikan itu dan entah apa arti dari mimpi itu...

**

Mimpi dimulai dengan memperlihatkan seorang gadis berlari di jembatan gantung yang terbentang diantara dua tebing dan tepat berada di tengah lautan. Langit mem- perlihatkan matahari yang mulai pergi. Terpampang langit senja didepan nya. Gadis itu berhenti ketika melihat buku mantannya ditepian jembatan lalu ia mengambil buku itu..

Betapa sedihnya ia membaca buku itu, ternyata buku itu milik mantan nya bernama Bagas. Beberapa hari lalu Bagas diketahui melakukan tindakan bunuh diri yang belum diketahui sebabnya dan kini Viona tahu sebab kepergian nya dari buku itu... Bagas melompat ke laut dari jembatan itu dan dibuku itu meninggalkan pesan terakhirnya untuk Viona yang tentu saja membuatnya menjerit dalam pedihnya penyesalan yang ia rasakan saat ini.

Kini ditepian jembatan, Viona hanya sedang menatap gelapnya langit malam dengan tangan kanan nya memegang buku yang terbuka itu. Dann.. Viona memutuskan untuk pergi..

**
Byurrrr...
Viona melompat ke dalam laut. Tubuhnya pasrah dan jatuh lebih dalam dan semakin dalam kedalam laut... Saat itu Viona menutup matanya dan membayangkan masa masa indahnya bersama Bagas dulu hingga kesalahpahaman datang menimbulkan kebencian Viona.
Lalu Viona pun pingsan...
Namun tiba tiba seakan tangan seseorang menahan tubuh Viola dan mendorongnya ke bebatuan ditepian bawah jembatan...

**

Pagi hari pun tiba, banyak orang kini mencari keberadaan Viola namun tak kunjung ditemukan. Bahkan para tim SAR sudah mencari di jembatan itu namun tak melihatnya begitu juga Viola yang sudah tersadar dari pingsan nya dan kebingungan, namun Viola tak mendengar suara orang" yang mencarinya dari atas jembatan.

Kini Viola mulai melihat ke sekeliling nya dan mengetahui bahwa ia ada di samping bawah jembatan saat ini. Kemudian Ia mulai meraih bebatuan untuk memanjat ke jembatan namun tak kunjung bisa, hingga tak sengaja ia menemukan bukunya Bagas dan membuka lembaran demi lembaran buku itu. Viona menemukan soal Matematika yang dulu pernah ia kerjakan dengan Bagas namun belum diketahui jawaban nya hingga sekarang.

Melihat soal itu pun, mata Viona mulai berkaca kaca dan meneteskan air matanya dikala ia mengingat masa indahnya dengan Bagas pada saat masih sekolah di bangku SMP yang kemudian Bagas pergi meninggalkan nya.  Kini Viona baru saja lulus SMA dan mulai mencari jawaban dari soal Mtk yang sulit pada masa itu.

Setelah beberapa saat Ia menghitung dan mengingat cara caranya dan Akhirnya Ia menemukan jawabannya itu. Viona berteriak kegirangan..
" Bagassss......"
" Aku dapet jawaban nya"
"Kam.. Mu" Ia mulai menangis
" Kamu mau liat gk??...  HAH"
dengan tegar Viola mencatat jawaban itu dibuku dengan pulpen yang entah dari mana namanya juga mimpi ya kan.

Lanjut, tak seberapa lama Viona mendengar suara beberapa orang memanggilnya. Viona pun mengikuti arah suara itu dan melihat orang" yang sedang mencarinya tepat berada di sampingnya yang hanya dihalangi oleh batu besar.
Kemudian Viona dibantu menuju ke tempat yang aman oleh orang orang itu..

Ketika Viona sudah berada di tebing ujung jembatan, Ia diajak untuk pergi meninggalkan tempat itu.  Namun sebelum pergi Viona kembali menatap jembatan itu dan berkata..
" Makasih Gas.. "
" Thanks udah selamatkan Aku"
" Aku tahu kamu yang bawa Aku kembali hidup maka aku akan hidup... Bagas"
Setelah itu Viona digiring beberapa petugas masuk ke dalam perahu dan melaju ke arah bibir pantai..

** (Belum bangun)

Saat itu terlihat seperti beberapa tahun setelah kejadian itu. Jembatan itu kini ramai dengan banyaknya pengunjung, termasuk Viona yang datang dengan suaminya kesana. Mereka melihat keindahan langit dari jembatan itu disana.

Namun tiba tiba dari tengah lautan mereka dikejutkan dengan munculnya monster dari dalam Air yang membuat orang bergidik ketakutan dan bingung karena tidak bisa pergi dikarenakan perahunya yang sudah pergi dan mereka memutuskan untuk menuruni tebing..

Monster Air itu menggerakan ombak serta membuat angin bertipu kencang dan menggoyangkan jembatan sehingga Suaminya Viona terpental ke bebatuan di bawah jembatan tepat tempat kejadian Viona dulu. Viona kemudian segera Melihat keadaan suaminya. Jeremy suaminya Viona terlihat kepala nya terbentur dan tak sadarkan diri.

Melihat para pengunjung yang telah pergi menjauh dan tidak terlihat dijembatan. Viona berlari menuju tengah jembatan dan berteriak..
" Bagassss... "
"Aku tahu itu kamu.. "
Seakan merespon, monster air itu Kemudian masuk ke dalam Air lagi.
" Kalo kamu mau Hukum aku, bunuh aja aku Bagas... "
" Jangan Hukum suami Aku"
" Aku pikir kamu biarin Aku hidup untuk ini Bagas, yaaa.. Untuk melanjutkan Hidup"
" kamu mau apaaaa????"
"Ambil aja aku"
Viona berteriak dengan amarahnya dan terduduk lemas menangis dengan kepedihannya.

Tak berapa lama, suara air muncul. Viona melihat sebuah buku mengapung menuju suaminya yang mulai sadarkan diri. Viona yang melihat itu pun turun dan memapah suaminya ke jembatan. Tapi sebelum itu, Viona mengambil buku itu dan memeluknya serta mengucap terimakasih dan mengalirkan nya kembali ke laut.

Menerima telepon darurat dari para penumpangnya, perahu pun datang dan Viona yang sedang memapah suaminya menengok ke belakang sebentar dan segera menuju ke perahunya.

Mereka pun hidup bahagia, bukan saja Viona dan Jeremy. Namun juga Bagas yang semestinya bahagia melihat Viona bahagia walaupun harus mengikhlaskanya. Setelah kejadian itu, Viola rutin datang satu tahun sekali memberikan bunga mawar putih kesukaan Viona dan Bagas waktu dulu.

**
Begitulah cerita mimpi nya Viona, Walaupun hanya mimpi namun tokoh Bagas adalah teman masa kecilnya yang entah mengapa baru sekarang ia memimpikan sahabat kecilnya itu. Entahlah..

~Selesai~

Harmoni KisahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang