Bab 7 - Oh Sehun

459 87 44
                                    


Kedekatan Chanyeol dan Sehun kini mulai menjadi hal yang biasa di sekolah. Sudah menjadi hal yang wajar setiap hari melihat Sehun berjalan kemanapun bersama Chanyeol dan sudah menjadi hal yang wajar melihat mereka berdua makan bersama di kantin.

Melihat Sehun menunggui Chanyeol menyelesaikan kegiatan tambahannya di sekolah dan melihat Chanyeol menunggui Sehun saat bertanding Basket di lapangan.

Tapi walaupun itu sudah menjadi hal yang wajar, terkadang masih ada saja yang melirik penasaran ke arah mereka. Masih banyak orang yang penasaran mengenai alasan kenapa tiba-tiba seorang Oh Sehun yang terkenal sangat cuek dengan orang lain dan sekitarnya tiba-tiba mau berteman dengan seorang nerd seperti Park Chanyeol. Seharusnya, jika memang mau berteman, Sehun bisa memilih siapa saja penghuni di sekolah itu untuk berteman dengannya. Kenapa harus memilih Chanyeol, seorang nerd tertutup dan target empuk bullying..

Dan juga alasan kenapa seorang Park Chanyeol mau berinteraksi dengan seseorang yang begitu cuek serta bermuka datar seperti Oh Sehun.

Tapi tentu saja rasa penasaran itu tidak akan pernah terjawab. Bahkan Chanyeol sendiri pun tidak pernah tau kenapa Sehun tiba-tiba mendekati dan mau berteman dengannya.

Tapi Chanyeol merasa, semakin dia mengenal dan menjalani hubungan pertemanannya dengan Sehun, perlahan Chanyeol mulai bisa mengerti dan mengubah cara pandangnya terhadap pria bermuka datar itu.. Sehun ternyata tidak secuek dan tidak sedatar seperti yang selama ini orang lain -bahkan Chanyeol sendiri- anggap selama ini.

Pria itu mempunyai sifat perduli yang ditujukan nya dengan cara yang tidak terduga.. Dan dia juga orang yang mudah terhibur dengan hal-hal kecil sekalipun.

Sehun terkadang bisa tanpa di duga akan tertawa saat mendengar candaan spontan Chanyeol. Dan Chanyeol selalu merasa takjub dengan tawa pria itu, mata Sehun akan membentuk bulan sabit yang indah dan menggemaskan. Sungguh, bagi orang yang tidak pernah melihat pria berwajah datar ini tertawa sebelumnya, pasti tidak akan menyangka kalau pria ini bisa terlihat begitu manis dan mengagumkan saat tertawa atau tersenyum lebar. Image nya akan berubah 180 derajat dari yang selama ini orang lihat. Pria dingin berwajah datar.

Sehun harus sering tertawa dan tersenyum di depan orang lain. Pikir Chanyeol.

Dan Sehun juga bisa tanpa di duga menunjukkan rasa perhatiannya pada Chanyeol dengan caranya sendiri yang menurut Chanyeol, itu manis dan menyentuh.

Sehun bisa tiba-tiba memberikan Chanyeol jaketnya saat Chanyeol merasa kedinginan saat diperjalanan pulang sekolah. Sehun juga bisa tiba-tiba membawakan Chanyeol makanan saat dirinya terlalu sibuk berkutat dengan tugasnya di kelas hingga tidak sempat pergi ke kantin. Membawakan Chanyeol cemilan saat merasa bosan dengan kegiatan tambahannya. Untuk orang yang terkenal cuek, itu adalah hal yang luar biasa.

Dan seperti saat ini misalnya, hari ini Chanyeol absen dari sekolah karena flu. Hal yang sering Chanyeol alami setiap kali pergantian musim.

Dan Chanyeol sangat terkejut saat dia sedang beristirahat sendirian di rumah, tiba-tiba seseorang mengunjunginya dan saat Chanyeol membuka pintu depan, ternyata itu adalah Oh Sehun.

" Kenapa kau bisa kesini? Apa kau tidak sekolah?" Pertanyaan yang pertama kali Chanyeol lontarkan saat melihat Sehun berdiri di depan pintu rumahnya, sambil membawa parcel di tangannya. Tetap dengan wajah datarnya. Well, memang sulit melihat pria itu tersenyum tanpa alasan.

Sehun tidak menjawab dan malah menyodorkan parsel buah-buahan yang dibawanya pada Chanyeol. Chanyeol tidak bertanya lagi dan hanya bisa menggelengkan kepalanya. Sudah mulai terbiasa dengan sikap Sehun. Kemudian dia mempersilahkan Sehun masuk dengan senyum yang terulas dibibirnya, walau Sehun memasang wajah datar, tapi Chanyeol tetap senang karena pria itu mau repot-repot menjenguknya.

It was Always YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang