three

25.3K 3K 443
                                    

"Ya, beli makan diluar apa gimana? Mumpung masih di jalan nih, kalo kamu males masak nanti" Juna yang lagi nyetir mobil noleh bentar ke samping, ngeliat Lia lagi mainin hapenya.

"Aku mau masak aja nanti, stok daging sama sayur dirumah masih banyak"

"Ga capek emang?" Seharian ini emang kelas mereka lumayan padet, makanya Juna nawarin beli makan diluar. Mana tau Lia sampe rumah pengen istirahat aja.

"Engga" Lia ngejawab singkat.

"Yaudin" Juna yang tadi bawa mobilnya dalam kecepatan sedang sekarang jadi lumayan ngebut.

"Pelan pelan kenapa sih Jun!" Lia nepuk lengan Juna.

"Your lips my lips apocalypse" Juna ngikutin lirik dari lagu yang diputer dimobil, dari band Cigarettes After Sex.

"Nama bandnya salah ini mah, iya kan Ya?" Juna dengan random nanyain Lia.

"Hah?"

"Iya, nama bandnya harusnya bukan Cigarettes After Sex"

"Jadinya apa dong?"

"Mandi Junub After Sex" Lia ngakak banget denger jawaban Juna, kepikiran aja sih. Tapi abis selesai ketawa Juna dapet cubitan dipahanya.

"Dih kok nyubit, padahal tadi kamu yang ketawanya gede banget"

"Ketawa tadi ngehargain jokes kamu aja, kasian pasti mikirnya capek banget" Juna ngeliat ke arah Lia dengan muka yang dijelek jelekin, sengaja biar Lia kesel.

"Ohiya! Kamu udah dikasih tau Mama belum?"  Juna baru keingetan sesuatu.

"Kasih tau apa?" Lia ngerutin dahinya, soalnya dia belum dapet kabar apa apa.

"Hari Minggu kan Oma ulang tahun, jadi mau buat acara makan makan gitu" Juna jelasin tapi matanya tetep fokus ke jalan.

"Kita ke rumah Oma hari Minggunya apa dari hari Sabtu?" Lia nanyain, soalnya tahun kemarin banyak saudara yang nginep di rumah Oma sehari sebelum acara.

"Sabtu sore aja yok! Ada Hugo soalnya, dia lagi pulang"

Hugo itu sepupu dari pihak Juna, dia emang tinggal di Jepang, soalnya Papanya asli sana. Waktu tantenya Juna, Mamanya Hugo nikah langsung diboyong kesana sama suaminya.

"Oh Hugo lagi disini? Yaudah, boleh deh nginep rumah Oma"

Lia antusias sekarang, ga sabar hari Minggu. Soalnya Lia juga kangen sama Hugo, terakhir ketemu lebaran tahun lalu. Jadi penasaran sekarang Hugo setinggi apa, terus bakalan seru banget sih ketemu sama saudara saudara yang lain. Soalnya kalo ga ada acara penting gini kan keluarga besar mereka pada jarang kumpul, sibuk sama kegiatan masing masing.

***

Begitu sampe rumah Lia langsung bersih bersih badan, dia gak bisa banget kalo abis ada kegiatan diluar ga langsung mandi malah rebahan kayak Juna sekarang, rasanya risih ga enak.

Kalo Juna sih lebih milih santai santai dulu dari pada mandi. Padahal jam di dinding nunjukkin udah jam lima, untung Juna rebahannya di sofa ruang tengah. Kalo di kasur kamar sih paling udah dicecar sama Lia.

Habis mandi Lia langsung sibuk di dapur, biar nanti masakannya udah jadi sebelum waktu maghrib, Lia yang lagi sibuk motongin wortel kaget denger suara Juna yang tau tau udah di sampingnya.

"Masak apa Ya?"

"Buat chicken katsu curry, ih bau rokok sana jangan deket deket!"

The Story of Juna and LiaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang