twenty eight

17.2K 2.2K 129
                                    

Akhirnya setelah dua minggu istirahat total di rumah Mama Nina mereka kembali ke rumah mereka sendiri. Begitu nyampe Lia langsung sibuk nyoba beres beresan, Juna ngeliatnya pusing banget.

Iya sih Lia udah pulih, tapi gatau Juna kayak masih takut aja Lia kerja berat berat gitu. Jadi akhirnya Juna menawarkan diri buat ngevacuum sama ngepel rumah, untuk ketenangan hatinya dari pada khawatir terus bawaannya liat Lia yang lakuin itu.

"Yeay udah bersih, makasih Juna" Lia menangkup wajah Juna terus jari jarinya mengusap pipi Juna. Sedangkan Juna cuma ngangguk ngangguk aja, capek banget! Juna jalan gontai ke ruang tengah dan menjatuhkan tubuhnya disofa lalu memejamkan matanya.

"Gamau mandi dulu? Kamu keringetan gitu. Abis itu makan, terus istirahat" ucap Lia yang sekarang udah duduk di samping Juna. Tangannya ngusap ngusap dahi Juna, mengelap keringat cowok itu.

"Bentar lagi deh"

"Nanti ketiduran"

"Engga kok"

"Awas aja kalo tidur"

"Iya Liaaa" Lia ketawa kecil, kalo Juna udah manjang manjangin nada gitu tandanya agak kesel.

Lia memainkan tangannya di rambut Juna, "Jun, besok jalan yuk! Kemana gitu. Kemarin aku dua minggu di rumah doang" Juna membuka matanya menatap Lia.

"Boleh, tadinya aku juga punya rencana gitu" ini Juna ga bohong sih, dia juga tadinya mau ajak Lia jalan jalan soalnya Lia kemarin kemarin pasti suntuk banget.

"Kemana ya enaknya"

"Aku tadinya pengen ngajak kamu ke air terjun. Gimana? Mau ga?"

"Ayoooo! Air terjun mana emang?" tanya Lia, tangannya nyomot satu donat yang tadi mereka beli.

"Curug Rahong, aku belum pernah kesana juga sih."

"Itu dimana?"

"Di Bogor"

"Lumayan jauh juga ya"

"Ya gapapa, kita berangkat pagi banget gitu dari sini biar gak terlalu siang sampe disana. Takutnya ntar rame, ga enak kalo udah rame banget"

"Boleh deh"

Yeay! Akhirnya mereka jalan jalan lagi setelah dua minggu ga kemana mana, eh sebenernya sih Lia yang bener bener di rumah aja. Kalo Juna kadang masih keluar sama temen temennya.

"Jun, ga habis" Lia nyodorin donat yang udah dia makan separuh ke Juna, udah biasa Juna mah jadi tong sampah Lia.

"Apaan nih, makan donatnya kayak anak kecil"

Juna ngeliatin donat sisa Lia dengan miris, soalnya toppingnya udah habis! tapi ujung ujungnya tetep dia makan juga sih donat bekas sisa Lia tadi.

Juna mengulurkan tangannya untuk ngebersihin bekas cokelat di samping bibir Lia kemudian ngejilat jempolnya sendiri, makan bekas cokelat yang tadi nempel.

"Jorok ew" komentar Lia yang liat kelakuan Juna.

"Mana ada, ini baru jorok nih" Juna nempelin jempolnya yang tadi dia jilat ke pipi Lia. Abis itu dia ketawa kecil liat Lia yang panik sendiri.

The Story of Juna and LiaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang