eleven

20K 2.6K 173
                                    

Malem ini malem Minggu, tapi sekarang Juna sama Lia cuma lagi duduk duduk di depan teras rumah mereka, Juna duduk mangku gitarnya sedangkan Lia duduk meluk lututnya ngeliatin Juna yang sekarang lagi browsing dihapenya nyari chord gitar.

Tadinya sih mau keluar, jalan jalan aja gitu muter muter tapi entah kenapa Lia sama Juna tiba tiba jadi mager siap siap. Jadinya mereka mutusin buat di rumah doang. Lagian ga harus nunggu malem Minggu juga mereka bisa keluar malem kapan aja.

"Ya, tebak ini lagu apa?" Suara Juna ngagetin Lia yang tadi jadi ngelamun ngeliatin Juna, terus Lia nyoba dengerin chord yang Juna mainin.

"Strange is The Song in Our Conversation kan? Lagunya Monkey to Millionaire"

"Hehe iya. Nyanyi dong, Ya" Pinta Juna, suara Lia emang bagus sih makanya Juna seneng ngiringin Lia nyanyi pake gitar.

Lia pun mulai nyanyi diiringin gitar akustik Juna tapi waktu lagi nikmatin waktu mereka berdua, tiba tiba hape Juna bunyi.

"Bentar, Ya. Oji nelfon" Juna kemudian ngejawab panggilan Oji.

"Jun, dimana?"

"Di rumah, kenapa?"

"Gue sama yang lain kesana ya? Gabut nih"

"Yaudah sini aja, bawa makanan ya"

"Lia ga buat apa gitu? hehe" Kebiasaan emang kalo ke main ke rumah Juna pasti Lia lagi buat makanan gitu jadi tuman mereka.

"Mental pengemis gini nih, ga ada enak aja ngabisin stok gue terus"

"Iye ngab sensi amat, yaudah kita langsung kesana nih" Oji langsung mutusin panggilannya.

"Kenapa? Pada mau kesini?" Lia nanyain,
soalnya lumayan seneng sih jadi rame. Jujur Lia suka gabung sama temen temennya Juna soalnya lingkup pertemanan cowok tuh kayak lebih asyik gitu.

"Iya, kamu mau di dalem doang apa ikutan gabung?"

"Ikutan lah" Enak aja Lia di dalem rumah sendirian, bosen banget.

"Yaudah, ganti baju dulu sana apa lapisin cardigan" Juna nunjuk baju Lia pake dagunya. Lia merhatiin penampilannya, iya sih dia sekarang cuma lagi pake daster tanpa lengan gitu.

"Oke oke" Lia masuk ke dalem buat ganti piyama yang ada lengan dan celana panjang.

***

"Juna, Juna! Bukain gerbangnya dong" Oji sama Habibi manggilin Juna tapi pake nada gitu, sedangkan Fiko sama Yoga sibuk bunyiin klakson.

"Berisik monyet! Sabar!" Juna jalan ke arah gerbangnya, bukain gembok yang tadi udah mereka kunci karena dipikir ga akan kemana mana lagi.

Begitu gerbangnya kebuka mereka masukkin motor dan diparkirin di depan teras rumah. Oji boncengin Fiko, sedangkan Habibi sama Yoga.

"Nih, martabak sama gorengan" Yoga naruh dua bungkus plastik di lantai.

"Martabak mana nih?" Lia nanyain, kalo tempatnya ga jelas Lia males makannya.

"Martabak yang depan gang rumah lo, Juna kan sering beli disitu juga" Temen temennya Juna mah udah paham sama Lia.

"Aman kok Ya, kena debu dikit juga ga masuk ICU kok" Lia melototin Fiko.

Mereka mulai nyemilin makanan yang dibawa tadi sambil ngobrol ngobrol, Yoga yang ngeliat ada gitar nganggur mulai mainin lagu kebangsaan mereka, lagunya koes plus yang Bujangan.

"Begini nasib jadi bujangan
Ke mana-mana asalkan suka
Tiada orang yang melarang
Hati senang walaupun tak punya uang, oh
Hati senang walaupun tak punya uang"

The Story of Juna and LiaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang