Lia yang barusan selesai buang air kecil keluar dari bilik toilet terus berdiri di depan kaca besar yang ada di toilet wanita untuk touch up, ngebenerin penampilannya biar selalu keliatan fresh.
Pas lagi ngolesin liptint dibibirnya, ada seseorang yang berdiri di samping Lia buat benerin rambutnya. Lia ngeliat wajah cewek itu dari pantulan kaca dan ternyata Cindy, adek tingkat yang minggu lalu mereka omongin di kantin.
Cindy ngebenerin rambutnya dengan gerakan kikuk, ga tau kenapa aura Lia tuh ngebuat dia ngerasa keintimidasi. Padahal Lia diem doang, sibuk ngurusin penampilannya.
"Kak Lia" Lia nolehin kepalanya ke samping, ngeliat ke arah Cindy tanpa ngucapin apa apa. Cindy jadi makin gugup tapi udah terlanjur manggil katingnya itu.
"Kak Lia sepupunya Kak Juna?"
"Emang kenapa?" Lia ngangkat satu alisnya.
Cindy nyesel nanya, dia tau sih Lia tuh terkenal sama tingkah lakunya yang ga suka basa basi, dan kurang ramah kalo sama orang yang ga terlalu deket sama dia. Tapi dia ga nyangka bakal gini banget, tadinya Cindy pengen nyoba deketin Lia biar jalannya nyari tau soal Juna makin lancar, tapi kayanya ga jadi deh.
"Eh, gapapa Kak. Aku sekelompok sama Kak Juna soalnya"
"Terus kenapa kalo sekelompok sama Juna? Lo mau minta kontak dia?" Lia nanya dengan wajah datar.
"Engga kak, Kontak Kak Juna udah ada di grup kelas kok" Cindy buru buru nolak.
Lia ngerutin dahi abis itu gelengin kepalanya dan keluar dari toilet tanpa ngomong apa apa lagi, sedangkan Cindy sekarang lagi menyesali tingkah lakunya barusan. Pasti Kak Lia mikir gue gaje banget, Cindy ngebatin terus meringis.
***
Gara gara kejadian di toilet tadi siang sekarang Lia lagi ngotak ngatik hape Juna, mulai dari DM Instagram sampe semua aplikasi chat yang ada di hape Juna. Bukan Lia ga percaya sama Juna, tapi lagi kepo aja. Kan ga tiap hari juga gini, biasanya kalo lagi bosen doang gatau mau ngapain.
"Kenapa sih? Tumben buka buka hapeku"
Juna yang lagi streaming dari laptop nanyain Lia yang lagi ngepoin isi hape dia. Kan itu biasanya kerjaan Juna, iya Juna emang suka ngeblokir akun cowok cowok yang suka ganjen bales instastory Lia.
"Gapapa lah, emangnya kamu doang yang boleh? Atau ada yang ga boleh aku liat?"
"Astaghfir, malah suudzon. Orang nanya doang" Juna nyentil hidung Lia.
Waktu lagi ngeliatin isi DM Juna, Lia merhatiin satu akun dengan username cindykaela rutin ngebales instastory Juna, isi story Juna yang ga penting pun tetep dibales.
"Cindy Kaela siapa, Jun?" Lia udah tau sih sebenernya, tapi pengen denger dari Juna langsung.
"Adek tingkat, aku ada yang sekelas sama dia."
"Rajin bales story kamu ya kayaknya"
"Lumayan"
"Chatnya seru juga kayaknya, lumayan panjang nih" Lia ngescroll isi DM Juna, padahal isinya sebenernya bahas tugas sih. Tapi Lia kesel aja sama Cindy, anehnya pengen ngelampiasinnya ke Juna.
"Coba baca dulu, chat panjang itu bahas apa" Lia muterin bola matanya terus ngembaliin hape Juna.
"Kenapa sih, Ya?" Juna heran liat mood Lia yang dari mereka abis pulang kuliah tadi berubah.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Story of Juna and Lia
Fanfictionthe daily of young married couple, Juna and Lia.