"Sintya, pulang ya. Makasih udah repot repot nyiapin makanan hehe" Oji ngewakilin yang lain pamit sama Sintya.
Ini karena mereka ga terlalu deket aja sama Sintya makanya basa basi gitu, biasanya kalo sama sesama rombongan mereka mah langsung cabut aja.
"Iyaa, santai"
"Pulang, Sin" Sintya ngelambain tangannya waktu Juna bunyiin klakson mobil, begitu mobil Juna udah keluar dari pagar rumahnya baru Sintya masuk ke dalam.
"Sintya tuh anak tunggal ya?" Oji mecahin suasana hening di mobil, karena pada ngantuk.
"Dia punya kakak kok, tapi lagi ngelanjutin S2 di Malaysia" Iren yang ngejawab.
"Kok lo tau?" Habibi noleh ke Iren yang duduk di samping kanannya.
"Tadi sempet cerita cerita"
"Rumah segede itu kalo sendirian ngeri juga ya" Oji ngomentarin.
"Temenin lah, Ji" Juna yang dari tadi nyimak doang karena sibuk nyetir ikutan nimbrung.
"Gue sih kalo diundang ayo ayo aja" Oji naik naikkin alisnya sambil senyum senyum.
"Najis lo, Ji!" Iren ketawa, terus nepuk kursi penumpang yang didudukkin Oji.
"Oji mah murahan"
"Anjing lo!" Oji ngumpat ke Habibi tapi abis itu ikutan ketawa.
Juna yang curiga kenapa Lia ga ada suara ngeliat kaca spion tengah mobil, dan dari pantulan kaca Juna ngeliat Lia udah ketiduran dengan kepala nyender di kaca mobil.
"Ren, tolong benerin posisi kepala Lia. Ntar kebentur kaca kalo ada bump road"
"Oh, iya iya" Iren kemudian benerin posisi kepala Lia biar ga miring miring ke kaca lagi.
Stop Ren, lo makin ngaco. Jangan mikir yang aneh aneh, mereka selain sepupu juga udah sahabatan dari kecil, jadi wajar Juna sebegininya sama Lia. Iren berusaha banget nyingkirin pikiran pikiran negatifnya yang sebenernya buat dia curiga sejak lama.
Begitu sampe kampus Oji sama Habibi turun dari mobil Juna, dan ngambil motor yang tadi ditinggal di parkiran. Sebenernya tadi Oji sama Habibi mau bawa motor aja ke rumah Sintya, tapi tadi sedikit mendung takut kehujanan di jalan.
Lia yang sepanjang jalan menuju kampus tadi tidur doang sekarang udah bangun, dan pindah duduk di samping Juna. Jadi tinggal Iren sendirian duduk di belakang.
"Kosan lo belum pindah kan, Ren?"
"Please, Jun! Baru dua hari yang lalu lo jemput Lia di kosan gue. Ya kali udah pindah aja"
"Mana tau kan, lo gak betah karena ibu kosan lo galak" Iren ketawa dengernya, soalnya ibu kosannya emang galak sih.
Dulu awal awal Juna jemput Lia di kosan diliatin sinis gitu sambil megang gunting untuk motong bunga, jadi sekarang kalo Juna jemput Lia di kosannya Iren nunggu di mobil doang. Males turun!
"Tau ga Ren, Juna nyebut ibu kosan lo apa?" Lia nolehin kepalanya ke belakang.
"Apaan?"
"Diem, Ya" Tangan kiri Juna berusaha nutupin mulut Lia biar ga ngomong lagi, tapi ditahan sama Lia.
"Dia bilangnya Mendut" abis itu Lia ketawa sendiri.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Story of Juna and Lia
Fanficthe daily of young married couple, Juna and Lia.