twenty four

17.3K 2.3K 209
                                    

Akhirnya setelah tiga hari berada di Rumah Sakit Lia diperbolehkan pulang oleh Dokter yang menanganinya, dan seperti yang sudah diperbincangkan sebelumnya oleh Juna dan Mama Nina, mereka sepakat tinggal di rumah Mama Nina selama dua minggu.

Karena Juna takut Lia bakal mengalami pendarahan berat lagi yang disebut Dokter sebagai salah satu dampak dari keguguran. Belum lagi ternyata ada dampak emosional seperti merasa lelah, kehilangan nafsu makan, dan susah tidur.

Mungkin juga merasakan perasaan bersalah, kaget, sedih, bahkan marah. Makanya Juna gamau mereka berdua doang di rumah, soalnya ga mungkin Juna 24/7 stay di rumah dan ga mungkin banget ninggalin Lia sendirian.

"Awas kepalanya" Juna megang puncak kepala Lia waktu masuk ke mobil, supaya ga terbentur lalu Juna meletakkan tas yang berisi baju baju Lia selama di Rumah Sakit di bagasi.

"Aku nanti nyusul ya ke rumah Mama, mau ambil keperluan kita di rumah dulu" Ucap Juna setelah kembali berdiri di samping kaca sisi kanan mobil, tempat Lia duduk.

"Iya" Jawab Lia singkat.

"Lagi pengen apa gitu ga? Nanti aku bawain pas kesana"

"Engga deh"

"Jun, Mama nitip bawain tiramissu cake ya" Malah Mamanya Lia yang denger percakapan mereka yang nitip sama Juna.

"Oke, Ma" Juna ketawa kecil.

"Yaudah Jun, kita duluan ya. Kamu nanti hati hati bawa mobilnya" Tia ngingetin anaknya itu. Iya, Mamanya Juna juga ikut jemput Lia dan sekarang ikut nganter Lia ke rumah Mamanya.

"Iya, Ma" Sebelum mobil yang di tumpangi oleh mereka pergi, Juna memasukan setengah kepalanya ke kaca mobil yang masih dibuka untuk memberi kecupan di dahi Lia.

"Senyum dong, biar cantiknya makin keliatan" Bisik Juna sambil ngelus belakang kepala Lia, dan reflek dua bibir Lia tertarik ke atas.

Mamanya Juna sama Lia sih sekarang udah senyum senyum sendiri, walaupun pemandangan kayak gini tuh sebenernya udah biasa banget buat mereka. Just another day Juna and Lia being soft to each other. Ya, walaupun berantemnya juga sering.

***

Juna memasuki rumah yang udah kosong tiga hari itu, sebenernya di mata Juna tetep sama sih bentukannya, tapi lain cerita kalo Lia yang ngeliat. Pasti cewek itu mulai ngomel ga karuan, ada aja menurut dia yang ga beres. Ga ngerti juga deh Juna bagian mananya, Lia ngeliatnya pake mata batin kali.

Juna jadi terkekeh kecil begitu memori Lia yang suka ngomel ngomel berputar dikepalanya, Lia yang akhir akhir ini walaupun tetep ngomong sama Juna dan sesekali senyum tapi tetep aja Juna ngerasa ada yang kurang. Kayak bukan Lia yang biasanya, Juna kangen Lia walaupun dia sebenernya selalu sama Juna.

Juna menghela nafas pelan sebelum mulai membereskan keperluan mereka selama berada di rumah Mama Nina. Tapi getaran di hape Juna membuat fokusnya teralih dan melihat layar hape untuk tahu siapa yang mengirim pesan.

Iren
Jun, gue minta maaf soal kejadian tiga hari yang lalu. But can we talk? Ada yg mau gue omongin.

Juna mengerutkan dahi membaca pesan dari Iren, sumpah! Dia bahkan udah lupa sama kejadian tiga hari yang lalu karena akhir akhir ini seluruh perhatiannya hanya pada Lia. "Mau ngomongin apa nih orang" Gumam Juna pelan.

Tapi kalo Juna pikir pikir reaksi Iren agak berlebihan sih kalo cuma karena ngerasa dibohongin, lagian kan bukan dia sendiri yang baru tau. Sahabat Lia yang lain kayak Yessi sama Aisha aja juga baru tau, tapi ga semarah Iren. Juna makin tambah bingung, sebenernya ada satu kemungkinan yang bercokol dipikiran Juna dan agak menganggu.

The Story of Juna and LiaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang