10. makan siang

51 14 2
                                    


Sorry for typos


🏡

Sekitar jam 10 pagi di kediaman keluarga Pramanata ini lumayan rame.
Ada aji yang bawa temennya karena hari ini mereka mau jualan, si bunda yang bantuin aji nyiapin semua bahan buat jualan, ayah yang lagi baca koran terus, ocha yang lagi bingung nyari kunci sepeda motornya.

"bunda tau kunci aku gak?"

"lah teteh nyimpen dimana?"

"ada di centelan sini kemarin malem bun kok sekarang dah raib, gak mungkin dong kunci bisa jalan sendiri"

"kayanya dipake abang kekampus deh teh, soalnya abang bilang males bawa mobil,"

"yah bun terus teteh naik apa?"

"ya kamu bawa mobil abang teh, masa karpet aladin."

"gamau ah males, ayah anterin teteh dong plis banget."

"hmm wani piro?" ayah ngomong sambil naro kedua tangannya dipinggang.

"ayahhhh!!?"

"iya iya, bentar ganti baju dulu" kata ayah masuk ke kamarnya.

Ocha makan roti sambil liatin aji dan temen-temennya. "emang mau jualan dimana sih?"

"di ruko depan sekolah teh," jawab aji

"gue tanya ketemen lo bukan ke lo," bosen banget ocha tuh denger suara aji tiap dia nanyain temen aji.

"wkwkwk mau marvel aja gak teh yang jadi adik teteh," tawar marvel.

"gak dulu, lo sama gue sama-sama tukang tidur jadi gak bisa gue suruh-suruh,"

Marvel langsung asem gitu mukanya denger jawaban ocha.

"gimama kalo edo aja teh yang jadi adek teteh," edo ikut nawarin diri pemirsa.

"hmm males banget do, lo bawel" kata ocha terus disusul ketawanya aji, ale sama marvel.

"teteh ayokk keburu macet ayah males nyetir, gak mungkin dong ayah membelah lautan kemacetan seperti nabi musa yang membelah lautan saat dikejar firaun dkk" malah ceramah ya bapak agung.

"ayahhh kok fir'aun dkk sih," ocha nyerah aja ini ayahnya suka aneh-aneh kalo ngomong.

"biar singkat aja gituu,"

"bunda teteh pamit berangkat dulu ya," ocha salim kebunda terus cium pipi bunda sama aji.

"teteh jangam cium-cium dong!" aji malu pemirsa soalnya diliatin temen-temennya tapi cuma dibales ketawa jahat sama ocha.

"dihh gue mah kalo jadi lo mau-mau aja ji,"

"itu mah lu modus vel," jawab aji.

"btw ji teteh lu masi jomblo?" tanya temen aji.

"kenapa demen lu? bunda temen aji ada yang demem ama teteh."

"dihh parah masa lu bilangin kebunda lo," temen aji malu.

"siapa yang suka teteh?" bunda dateng dari dapur bawa nampan isi minuman ama cemilan.

"ini bun anaknya," kata aji nunjuk temennya yang ditunjuk cuma nunduk malu.

"hahah gapapa aja sih suka sama tetehmu, tapi agak galak orangnya." kata bunda gabung duduk bareng temen-temen aji.

"dih teteh mah emang galak orangnya, apalagi kalo sama orang yang gak jelas."

"kamu itu gaboleh gitu aji sama teteh  kamu, eh ini yang jual cuma cowok doang?" tanya bunda soalnya dari tadi gak liat temen aji yang cewek.

"yang cewek kebagian jaga stand bun, tapi tetep kok nanti cowoknya ikut jaga stand juga sih."

SiblingsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang