[11 : Sentinel]

402 81 1
                                    

[AN : ada kesalahan saat publis anjim yang kepublis chap 12 duluan jadi yg chap 12 ku unpub dulu gomenasai:(]

    Saat ini di kelas wave controller para Reguler tengah berlatih membuat Bang, Bam yang tengah fokus mendengar pengarahan Yuga terus berusaha berkonsentrasi pada Bang di tangannya.

Sasuke yang duduk bersama Hoh dan Lauroe menatap Bam, ucapan Cahaya aneh itu terus terngiang bagai kaset rusak di otaknya.

"Jaga dia, karena kau adalah seorang 'Sentinel' "

"Sentinel... Penjaga, huh?" gumam Sasuke hingga panggilan Yuga memecah pikirannya. Ia melihat Hoh yang berjalan kembali kemudian ia beranjak.

Sasuke hanya menampakan Bang kecil seukuran kelereng di telapak tangannya.

"kerja bagus, Tuan Sasuke"

Skip setelah kelas

   Sasuke berjalan sepanjang lorong menuju kamar Bam. Ia punya rencana sendiri dalam tugasnya menjaga Bam.

Knock! Knock!

"Iya! Sebentar... Eh? Tuan Sasuke?" seperti biasa Bam yang membuka pintu.

"siapa, Bam?" suara Khun terdengar dari dalam.

"Oh, ini Tuan Sasuke berkunjung! Etto... Ada perlu apa, Tuan Sasuke?" Bam bertanya sambil memiringkan kepalanya dengan jari yang menggaruk tengkuknya canggung.

"aku ada perlu denganmu." jawab Sasuke singkat.

"Ah! Kalau begitu masuk saja, tapi ada Tuan Khun dan Tuan Rak apa tidak apa?"

   Sasuke hanya mengangguk, Bam mempersilahkan Sasuke masuk. Begitu masuk, Sasuke bisa melihat Khun yang duduk di kasurnya dan Rak yang asik menghabiskan pisang di nakas.

"ada apa kau kemari?" Khun bertanya sambil menatap Sasuke.

Sasuke diam, begitu Bam melewatinya ia memukul tengkuk Bam sehingga Bam jatuh pingsan.

"Kura-kura Hitam!!! Kura-kura Runcing sialan! Apa yang kau lakukan?!"

Khun beranjak waspada ketika Sasuke memukul tengkuk Bam. Sedangkan Sasuke dengan wajah datar dan Bam di dekapannya menatap kedua makhluk itu datar.

"ada yang ingin aku bicarakan..."

"Ugh..." Bam membuka matanya, rasa pusing beserta nyeri menyerang kepalanya.

"Tidur saja, Bam" suara Khun mengintrupsi Bam.

"Tuan Khun!? Apa yang terjadi denganku? Lalu dimana Tuan Sasuke? Dia berkata ada keperluan denganku" Bam menyentuh kepalanya yang masih pening.

"kau tiba-tiba pingsan sepertinya kau tidak enak badan dan Sasuke pamit barusan" jawab Khun dengan tangan terlipat.

"Begitu..."

"kau tidur saja, kepalamu masih pusingkan?"

Bam mengangguk lalu kembali membaringkan tubuhnya.

   Khun menatap Bam dengan tatapan penuh arti. Ingatannya melayang pada percakapannya dengan Sasuke beberapa menit yang lalu.

Flashback

"Kura-kura Runcing!!! Apa maksutmu ini hah!?" Rak marah, pisang yang barusan baru ia kupas sudah terlempar entah kemana.

Sasuke menidurkan tubuh Bam perlahan di kasurnya.

"apakah ini yang kau maksut ada perlu?" giliran Khun bertanya.

Sasuke duduk di pinggiran kasur Bam menatap Khun dan Rak bergantian.

"aku ditugaskan seseorang untuk menjaga Bam" ucap Sasuke sambil menyilangkan tangan dan kakinya.

Tentu ucapan Sasuke bagaikan guntur melambai bagi Khun dan Rak.

"APA!?" seru mereka serempak.

"ku rasa tak perlu ada pengulangankan?"

Khun tersadar dari keterkejutannya, "sejak kapan... Dan siapa yang menyuruhmu?"

"sepertinya sejak aku sampai di menara, untuk siapa yg memerintahkan aku tak bisa memberitahumu"

"Lalu kenapa kau memberitau kami kalau kau penjaga Kura-kura hitam" Rak bersuara.

Sasuke menatap Bam dalam,"karena kalian teman paling dekatnya, kurasa aku bisa percaya kalian"

Tangan Sasuke terulur kearah dahi Bam, simbol Yin dan Yang muncul di dahi Bam. Simbol itu bersinar lalu menghilang tanpa jejak.

Hal itu tak luput dari pandangan Khun dan Rak, "Apa yang kau lakukan pada Bam?"

Sasuke menatap Khun, "menandai."

Sasuke kemudian beranjak, "sepertinya urusanku selesai disini ku harap kalian tidak berbicara apa-apa dengan Bam soal ini, aku pamit" Sasuke menghilang meninggalkan Khun dan Rak yang terdiam dalam keheningan.

Flashback Off


















TBC

Chapter kali ini keknya chapter terpendek deh:^

Gak sampe 700 words soalnya chap lain selain ujian selubung bisa sampe 1000 words but ini ga:^

Yamaap atuh:" tetep dukung aku dengan Vote karena Vote itu gratis.

Mungkin ada kesalahan penulisan mohon dimaafkan dan tolong kritik dan sarannya, ok?

See you next chapter!

Répondre [ToG Fanfict] (Dropped)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang