tiba di kota London Nia ragu dan tak bisa berfikir lebih baik lagi,membayangkan bisa sampai di kota impiannya,,Nia adalah mahasiswa yang mendapat bea siswa.,"oh...ini adalah tempat impian saya,,tapi bagaimana saya bisa bertahan hidup di kota ini"Nia berfikir uang yang di bawanya tidak akan cukup untuk menyewa tempat tinggal.nia mencoba mencari lowongan kerja dan mendapatkan pekerjaan paru waktu,,"ini iklan lowongan menjadi asisten rumah tangga"agh...Nia mengerutu berharap ada lowongan yang lebih bagus,,tapi sayangnya hanya itu yang ia temukan di selebaran kertas yang di kasih seorang karyawan.
***
"permisi"!Nia bertanya kepada penjaga rumah yang ia jumpai hari ini untuk melamar pekerjaan menjadi asisten rumah tangga."iya nona ada yang bisa di bantu?!tanya security itu."pak saya mendapatkan selebaran ini tadi di jalan,,apakah masih ada lowongan? tanya Nia."masih silahkan masuk mumpung majikan saya sedang interview beberapa orang.
security itu mengantar Nia dan membawakan surat lamaranya antrian mencapai 20 orang dan Nia beruntung sudah 15 orang yang di interview tinggal 5 orang lagi."antrian 20 silahkan masuk"seru pegawai dirumah itu dan Nia nomer antrian 20."permisi pak Rey ini pelamar terakhir untuk hari ini."hm.."reymon mengumam sambil duduk menyilang kaki dan fokus ke handphone.nia yang sedari tadi berdiri memandangi reymon yang sepertinya menakutkan baginya."duduklah!!perintah Rey,,,"kamu lulusan apa?!tanya rey.'"saya masih kuliah pak"jawab nia gugup."lantas untuk apa kamu mencari kerja sekolah sana dulu biar jadi sarjana!!teriak reymon.nia gemetar takut dan mengigit mulutnya sambil komat Kamit."maaf pak disini tertulis bisa kerja paru waktu pada malam hari"Nia ragu berbicara dan bergetar."hm...pinter juga kamu beralasan,,,ya tentu,,kamu saya terima mulai nanti jam 4 sore langsung bekerja menjadi asisten saya siapkan kamar saya dan segala yang saya mau hingga pukul 9 malam dan kamu harus tinggal disini nanti asisten pribadi saya akan mengantarkanmu,,,!mengerti!?gertak reymon.siap pak trimakasih.rey berlalu melewati Nia yang berdiri di depan pintu dan menoleh nia dan berbisik"kamu tidak boleh pacaran ataupun telat melayani saya kerjakan tepat waktu dan semoga betah!!reymon menyeringai dan senyum sengit hampir mencium Nia,,Nia yang nyengir dan memiringkan kepala berpacu dengan jantung,,antara takut dan sebal dengan bosnya yang arogan.
***
"silahkan,,,ini kamar anda dan ini pakaian yang harus di pakai nanti saat anda bertugas"kata sekertaris Rey."iya... trimaksih Bu?!!sambil mengulurkan tangannya Nia bertanya,"saya Siska"dengan senyum yang ramah Siska juga memperkenalkan diri.
dalam hati Nia"wah...kamar pembantu saja mewah begini",kamarnya lengkap dengan fasilitas seperti di hotel AC,tv,dan mini set kitchen,kamar mandi,mesin cuci."aku harus betah dengan pak Rey!Nia bersemangat sambil mengepalkan tangan dan berharap semua akan baik-baik saja.
***
pukul 4 sore Nia bersiap dan dia mencari Siska untuk menanyakan pekerjaannya,,,"ehm....."suara Rey mengumam.nia menoleh dan hormat membungkukkan badan."cari siapa?!tanya Rey."maaf pak,,saya mau menanyakan ke asisten bapak pekerjaan saya hari ini?Nia takut.
"kamu ambilkan berkas saya dan ikut saya meeting sekarang!?tegas reymon.
"baik pak berkas bisa saya ambil di mana?!tanya Nia,"ambil di ruang kerja saya dan jangan lupa,,,1 berkas saja bisa membuatmu di hukum!!!Rey menyeringai dan berbisik di telinga Nia,berlari kecil Nia berlalu dan mengambil berkas.dalam hari reymon"hm...dia cantik,menarik saat memakai baju seperti itu,,sayangnya..sepatunya membuatnya mudah berjalan."hey....kamu mau duduk di mana?!gertak reymon."saya.,.duduk di sebelah pak sopir pak Re"sambil menoleh ke arah reymon dengan senyum tipis Nia gemetar.
"keluar,,,duduk di samping saya cepat!!!gertak reymon yang mulai emosi."baik...pak.perasaan Nia ingin menangis seumur hidup dia tidak pernah mendapat perlakuan kasar.
"pelajari 2 berkas itu,,,waktumu hanya 1 jam,nanti saat saya rapat kamu harus siap saat saya menanyakan isi di dalamnya,,,faham!!!reymon mendekatkan mukanya hanya berjarak 3cm saja.nia yang gugup menolak muka dan mulai membaca berkas itu sembari bertahan untuk fokus,,di perjalanan Rey tidak berhenti memandang Nia yang fokus mempelajari berkas.nia tau dan merasa bahwa Rey memandanginya tapi dia tidak berani melihat matanya karena Nia takut.
KAMU SEDANG MEMBACA
love contract wife
Romancedi kisahkan seorang perempuan yang ingin sekolah di fakultas impiannya dan mendapatkan bea siswa ke luar negri karena keterbatasan biaya dia mencari kerja di kota tersebut dan bertemu dengan bos perusahan tv yang arogan dan berkuasa bagaimana kisah...