"reymon terbangun....mendapati Nia tidak ada disana...Nia menenpelkan secarik kertas di pintu kamar."pak Rey maaf hari ini saya ada kelas silahkan makan dulu sebelum pergi..🤗."hm...dia berani sekali meninggalkanku di apartemen nya tanpa takut aku akan berbuat buruk"reymon menyeringai kemudian dia mandi merapikan diri dan melihat makanan di meja depan tv,,,"apa ini 🥗 salad!?reymon nyengir.reymin tak memakainya hanya minum susu saja,dia berfikir memang kambing pagi2 makan salad,,,,kondisinya yang baru saja sehat tidak disarankan makan makanan diet."aku harus membuatnya menandatangani kontrak"reymon menghentakkan kaki kecil dan menelpon asistennya si sika."sika temui aku di rumah nanti sebelum kamu berangat ke kantor"tegas reymon menelpon.
kemudian reymon pergi,,,,dari apartemen Nia dan meninggalkan banyak hadiah2 disana.
***
Nia pulang dari kampus hari ini sangat melelahkan ospek,,,jam sudah menandakan pukul 14,00 Nia tidak sempat pulang ke apartemen,,,dia telah ada janji dengan Siska di kafe tempatnya bekerja."maaf nona apa sudah menunggu lama"tanya nia."tidak juga saya baru sampai disini kok"senyum Siska."ada apa nona Siska ingin menemui saya,,,,apa ada masalah"tanya Nia ketakutan."tenang Nia....kamu tidak melakukan kesalahan hanya saja saya binggung harus bilang kamu apa"Siska memegang tangan Nia dan menyodorkan selembar kertas yang ada di map."ini apa nona?!!tanya Nia."bacalah dengan baik....lalu tanda tangani""tegas siska.nia membaca selembar bertuliskan pernyataan surat kontrak menjadi istri reymon dalam 1tahun karena ibunya sedang dalam kondisi sakit."sebentar.....ini surat kontrak menikah nona!!?Nia mengamati sambil berbicara dengan Siska."iya Nia,,,,pak Rey binggung ,,,dia tidak mau mencari perempuan dari kalangan apapun karena mereka bisa menjatuhkan pak reymon....dan ibunya bisa meninggal""bujuk Siska."lantas kenapa harus saya nona??!Nia memelas."maafkan aku Nia....sebenarnya uang yang aku berikan kepadamu adalah uang dari ibunya pak reymon...dia tau tentang kamu dari mata2nya saat kamu di bawa kekantor,,,,ibu Tiwi juga sudah sangat senang ada seorang perempuan yang berani mengambil keputusan disaat dirinya terdesak""tegas Siska."ya tuhan....kenapa ini rumit sekali nona,,,,saya semakin putus asa,,,saya tidak suka dengan sikap pak Rey nona,,,,nona tau saya?!!Nia lemas dan menyandarkan tubuhnya sembari mulai 😭 menangis....
***
aku terpaksa menandatangani surat kontrak itu...kenapa hidupku rumit begini...tujuanku datang kekota ini untuk sekolah dan mendapat gelar...tapi...aku pasrahkan jalan Tuhan mungkin ini adalah ujian aku untuk naik kelas dalam hidup.."Nia berjalan dan memikirkan semuanya...hingga ia tak sadar sudah jam 14,45.."ya tuhan...aku harus kerja,,,,ihs..."Nia berlari kembali ke kafe karena binggung ia tak sadar tadi keluar kafe sambil melamun.
Nia bekerja dengan hati gelisa dan gunda...dia memiliki ketakutan dengan reymon yang ganas...dia takut reymon menghamilinya walaupun itu hanya kontrak...Nia terpaksa menandatanganinya tapi belum meminta syarat dia berfikir akan ada syarat2 yang lebih banyak lagi dia ajukan.
***
Nia berjalan kaki...menuju apartemen yang dia tinggali...saat masuk kepintu lift Nia bertemu Ardi...teman kampusnya.merekapun mengobrol hingga Nia di antarkan ke depan kamar apartemennya."trimaksih di...sudah sampai sini aja"Nia tersenyum."ya sudah aku ke tempat intan dulu ya kapan kapan aku akan mampir sama intan"jawab Ardi."tentu..hm..."jawab Nia.
Nia masuk keapartemenya....betapa kagetnya...Nia mendapati apartemen itu semua ganti dengan perabotan baru mewah dan Nia lebih terkejut di kamarnya ada banyak cermin dan ranjang yang besar dan empuk sekali."ya tuhan...apa apaan ini siapa yang membawa barang2 ini apakah pak reymon""??!Nia berfikir itu adalah hadiah karena Nia mengijinkan reymon menginap di apartemen nya.nia sangat bahagia...tapi binggung bagaimana bilang ke pemilik apartemen,,,barang barang miliknya sudah tidak ada lagi.nia menelpon pemilik apartemen."hallo pak Arman...maaf apartemen bapak?!!Nia belum melanjutkan telponya sudah di serobot bicara sama pemilik apartemen,,,bilang trimaksih karena sudah membeli apartemen nya dengan harga lebih.
KAMU SEDANG MEMBACA
love contract wife
Romansadi kisahkan seorang perempuan yang ingin sekolah di fakultas impiannya dan mendapatkan bea siswa ke luar negri karena keterbatasan biaya dia mencari kerja di kota tersebut dan bertemu dengan bos perusahan tv yang arogan dan berkuasa bagaimana kisah...