Hari senin, setelah seminggu libur wisuda kakak kelas, SMA garuda mulai pembelajaran kembali. Vivi, cewek itu untung naik kelas 12 sekarang, walau nilainya + absensi masuknya tidak memungkinkan dia buat naik kelas tapi pihak sekolah masih toleransi. Ngasih wejangan buat Vivi sebelum libur semester kemarin tapi Vivi gk peduli, gk ada yg bisa ngatur2 hidup dia termasuk ibu panti sekalipun.
Sekarang Vivi lagi jalan santay dikoridor yg sepi karena udh ada masuk pelajaran, iyaa dia telat untuk kesekian kalinyaa. Kenapa bisa masuk padahal didepan ada satpam? Yaa dia punya jalan tikuslahh gk ada yg tau dia yh buat sendiri soalnya garis keras sendiri.
Pas sampe kelas masuk gitu aja padahal ada guru didepan lagi ngejelasin peraturan2 yg harus ditaati disekolah.
"Assalamualaikum." gitu doank trs langsung jalan masuk kelas dengan selownya.
Guru itu menoleh sejenak kearah Vivi yg lagi jalan menegur, " heh kamu!!! Gk sopan yaa!! Udh telat gk hormat kepada guru didepan lagi!!!"
Vivi noleh trs ngangkat alisnya satu sambil ngelipat tangannya didada, "ohh ada guru didepan, maaf gk tau pak." trs duduk dibelakang pojok setelah itu ngelipat tangan dimeja telungkupin kepala tidur.
Gurunya dah dibuat emosi gess ADA GITU MURID KEK DIAA. "heh!!! Gk sopan banget kamu yaa baru masuk sekolah!!! Bangun kamu jangan buat saya marah yaa!!! Cewek kok kek laki baju gk dimasukin, gk pake dasi, sepatu warna putih pulaa. Klo gk niat sekolah mending dirumah aja sana!!!"
Vivi udh dibuat gedek pagi2, gebrak meja berdiri trs keluar kelas gitu aja, sebelum bener2 keluar sampai diambang pintu dingomong, "pak ini hidup saya, jadi jangan ngatur." setelah itu keluar kelas bikin satu kelas cengo. Makin kesini makin ngejadi si Vivi batin para murid kelas. Gurunya narik napas sabar habis gini dia bakalan ngajar dikelas yg ada murid kurang ajarnya.
Vivi jalan santay dikoridor mau keluar sekolah mending kekafenya om Sam. Pas enak2 jalan ditegur sama guru kesiswaan dari belakang.
"heh kamu mau kemana hah?!"
Vivi noleh trs natep males, "mau keluar sekolah, ngapa???"
"masuk kelas lagi! Kamu tih udh kelas 12 kenapa kelakuannya gk ngurang malah nambah. Mau jadi apa besok kamu hah?!" bu guru tersebut sambil berkacak pinggang.
Vivi makin jengah mutar bola mata males, "hari ini sekolah cuman ngejelasin aturan kan? Trs pulang? Gk penting banget mending saya pulang."
"BALIK KELAS!!! ATAU SAYA KURANGIN NILAI ABSENSI KAMU?!!!"
"kurangin aja gk peduli." setelah itu lari dan ngilang dibalik tembok. Guru itu emosi tapi udhlah emang murid satu itu langganan banget.
Pas udh keluar dari sekolah lewat jalan tikus, dia berjalam santai ninggalin tasnya bodoamat nanti diambil pas sekolah sepi. Mending nongkrong dikafenya om Sam daripada disekolah ngantuk dijelasin aturan2 yg dia pikir terlalu ngekang.
Sampe dikafenya om Sam, disambut sama Zeze yg lagi jagain ditempat kasir gk ada om Sam sihh. Vivi ngarah ke Zeze yg lagi baca novelnya om Sam yg beneran bagus.
"wee sibuk banget baca!!" Zeze kaget langsung geplak kepala Vivi pake novel, Vivi gk meringis kesakitan tapi malah ngakak 😭😭😭.
"kaget anjim seru2nya pula." Zeze natep garang ke Vivi. Vivi balesnya cengengesan doank anjir trs duduk kursi depan kasir.
"minta minum donk bayarnya kurangin gaji aja."
"selow banget hidup lo!!" trs jalan kedalam buat nyuruh pelayan buatin minum.
Zeze balik dari dalem bawa minum kopi susu favoritnya Vivi hafal diatuh gini doank. Ngerasa klo ada yg gk beres Zeze nepuk bahunya Vivi yg lagi tidur telungkup.
"lo gk sekolah lagi? Bolos lagi? Udh kelas 12 loh lo ini."
Vivi bangun langsung minum minumnnya, "males cuma bahas aturan bikin bosenin aja, mending kesini." Zeze geleng kepala ngsih wejangan pelan2 Vivi.
"lo udh kelas 12 loh ini gk mau berubah dikit gitu?"
"ini hidup gua, yg ngatur juga gua, jadi terserah gua." setelah itu beranjak buat duduk dipojok kafe. Pas enak2 jalan dikagetin sama Leo yg jalan om Sam beriringangk ada Lion kan Lion beda kerjaan.
"ck bolos lagi lo yee???" om Sam dateng2 langsung tanya. Vivi noleh kesamping ada Leo langsung makin badmood aja.
"males enak disini ngopi." Vivi bilang gitu sambil jalan sebelum lanjut udh disindir dulu sama Leo.
"cewek kok gitu." dah ngomong gitu dilangsung berlalu bergitu saja. Om Sam dah kesana duluan lagi ngebahas kek novel yg dibaca Zeze.
"APA LO HAH?!!"
"gpp."
"ck aneh banget lo!!!"
"bacot."
Vivi jalan kepojok kafe langsung telengkup lagi. Sumpah ngatuk gesss kemarin habis maraton nonton bola dipos kamling bareng bapak2.
Leo merhatiin cuman bisa geleng kepala doank, "ck kapan lo berubahnya sih?" setelah itu lanjut ngebahas masalah kafe2 sama om Sam.
Heeeyooo
Dikit banget ya??? Sorry men masalah batre yg bermasalah.Vote komenn
Seeyouu luv gess ♥♥♥
KAMU SEDANG MEMBACA
Gengsi✔
Historia CortaLeo si cuek dan dingin harus bertemu dengan cewek tomboy nan galak.. apa jadinya mereka klo disatuin??? ancur atau malah bersama??? "woy sodara lo mana bekal gua blm dianterin anjim!" "gak tau." . . "ngajak ribut mulu lo yaa kerjaannya ngajak gelu...