(Nobita Muda)
(Nobita Dewasa)
うちはのび太 Uchiha Nobita
盲目のシェフ Mōmoku no shefu (Koki Buta)Nama: Nobita Uchiha
Tanggal Lahir: 7 Agustus 2004 (Leo)
Tinggi: 140 cm, 178 cm (dewasa)
Warna Mata: Hitam (glazed)
Kewarganegaraan: Prancis
Tempat Tinggal: Paris
Karir: Koki hotel, kritikus makanan, juri Master Chef France
Hobi: Baca Icha - Icha (terutama bersama Boruto), membuat makanan bersama Mikoto, main piano, main biola, memasak
Takut: Sarada Uchiha (jika ia ketahuan baca Icha - Icha), jatuh cinta (karena sudah sering diputus oleh banyak wanita karena kebutaannya)
Benci: Doraemon (jika minum wine sampai mabuk), dinistakan karena ia buta, orang tua kandungnya (karena sudah membuangnya sewaktu ia bayi)
Keluarga
Sasuke Uchiha (ayah)
Sakura Uchiha (ibu)
Sarada Uchiha (kakak)
Itachi Uchiha (paman)
Izumi Uchiha (bibi)
Caroline Uchiha (kakak sepupu)
Fugaku Uchiha (kakek dari ayah)
Mikoto Uchiha (nenek dari ayah)
Kizashi Haruno (kakek dari ibu)
Mebuki Haruno (nenek dari ibu)Bio
Nobita Uchiha adalah anak kedua dari Sasuke dan Sakura Uchiha sekaligus adik dari Sarada Uchiha. Ia dibuang karena buta oleh orang tua kandungnya. Di usia 3 bulan, ia diadopsi oleh keluarga Uchiha.
Nobita sangat dekat dengan kakaknya, Sarada Uchiha. Sang kakaklah yang mengajari Nobita bagaimana menjaga diri biarpun buta. Nobita sering terlihat bersama sang kakak karena Sarada yang jadi penuntunnya. Kakaknya sendirilah yang berusaha menjauhkan Nobita dari Doraemon yang suka minum wine sampai mabuk.
Hobi Nobita adalah main piano, main biola, dan memasak. Ia belajar dari neneknya, Mikoto Uchiha. Setiap kali ke rumah Mikoto dan Fugaku, Mikoto mengajarinya cara main piano dan biola tanpa melihat dan memasak dengan memanfaatkan lidah, hidung, dan tangannya sebagai pengganti matanya yang tidak bisa melihat.
Nobita suka sekali membaca Icha - Icha. Mulai dari Paradise, Violence, hingga Tactics. Tiap kali dilarang, Nobita berkata, "Aku kan buta. Tidak akan bisa lihat hal - hal nista. Bebas kan?". Tentu saja tetap kena jitak dari ibu dan kakaknya.
Nobita menjuarai Junior Master Chef France di usia 10 tahun. Ia mendapatkan uang tunai 50 ribu euro dan beasiswa untuk sekolah koki. Di masa depan, Nobita adalah seorang koki hotel, kritikus makanan, sekaligus juri Master Chef France. Ia menikah dengan Himawari Uzumaki dan dikaruniai 3 orang anak.
KAMU SEDANG MEMBACA
Nobita en France (Nobita in France)
FanfictionNobita terlahir buta sehingga ia ditinggal di rumah sakit. Kemudian dia diadopsi oleh pasangan Sasuke dan Sakura Uchiha. Kemudian, Doraemon datang dan menjadi pelindung dari Nobita namun Nobita tak tahu karena ia buta. Seperti apa kisahnya? Ikuti t...