Ripan julian
Atharyan MaulanaJam 2 pagi julian Belum tidur dia Masih gak habis pikir pesona athar bisa sampe kuat Dan ngebuat beberapa perempuan laki-laki ngerebutin dirinya, contohnya saja noval yang tergila-gila Dan sekarang ditambah lagi adriana pacar adiknya, Bahkan efeknya ngebuat dia pingsan.
Handphone-nya bergetar. Julian menyingkap selimutnya dan bergegas meraih HP di meja. Mama athar menelepon.
Julian : "Halo!"
Mama athar : " julian ... kamu tau athar ada di mana ? Katanya athar mau ketemu kamu sore tadi, tapi gak kembali sampai sekarang. Saya cemas. Setiap ditelepon, selalu direject. Saya yakin HP-nya aktif, tapi athar selalu menolak panggilan saya," ujar Mamanya athar cepat, terdengar sangat panik.
Julian : "Tadi sih ada di sini. Tapi kalo nggak salah, athar udah pulang jam sepuluh tadi."
Mama athar : "Oh ... kira-kira ke mana ya? Saya khawatir athar nyetir sendirian malam-malam begini."
Julian : "biar Saya coba mencarinya tante."
Mama athar : "Nggak usah, udah malem. Kamu tidur aja! Biar saya yang nelepon temen-temennya. Maaf udah ganggu. Makasih."
Hubungan telepon pun terputus. Julian meletakkan lagi HP ke atas meja, dan berjalan pelan menuju kasurnya.
"... Athar ke mana ya ? Terakhir gue nge-liatnya sih pas adriana pingsan tadi. Tapi, dia tiba-tiba ilang gitu. Lenyap."
Tiba-tiba .... Julian mendengar hentakan kaki berirama, sayup-sayup di bawah sana. Julian mengenal irama itu. Irama lagu yang dimainkan athar melalui piano beberapa hari yang lalu dirumahnya.
Julian menyingkap lagi selimutnya dan menuruni tangga dengan cepat.Irama hentakan kaki itu semakin jelas di bawah sini. Tapi di mana? Dari mana asalnya suara itu?
Julian menoleh ke pintu depan yang ternyata belum terkunci dengan tirai yang menyingkap sedikit.
"Ya ampun mama, kok bisa-bisanya lupa ngunci pintu."
Suara itu. Ya. Suara itu berasal dari luar. Seseorang mengentakkan kaki, menciptakan irama lembut itu. Julian bergegas keluar dan menemukan athar sedang duduk di kursi teras depan.
"athar... ?"
julian melongo kaget, sedikit tidak percaya, sedikit heran, sedikit kesal, dan sisanya ngantuk.
Athar menghentikan hentakan kakinya, lalu menoleh pada julian. Dia tersenyum, bangkit dari duduk dan menatap julian dengan pandangan lain.
"lo ngapain masih disini athar ? Udah malem ... tadi nyokap lo Itu kawatir nyariin lo."
"atharr ... Athar lagi nungguin bang jul." katanya sedikit tersipu.
"Apa ?"
"Boleh kan athar nungguin bang jul ? Athar tuh pengin ngajak bang jul ke rumah lagi. Ngasuh athar lagi. Kita bisa maen bareng lagi. Maen tiktok, maen piano, maen air. Athar janji bakalan nurut sama bang jul dan mama sekarang," katanya lembut.
"lo ?" julian mengembuskan napas.
"athar Dengerin gue ya ! Kemaren gue di rumah lo tuh kerja. Bukan buat apa-apa. Dan masa kerja gue udah habis. Jadi ... Lo harus ngerti dong ... kalau sekarang kita harus mulai jalanin hidup seperti biasanya. Kita sebaiknya musuhan lagi. Maksud gue, kita seperti dulu lagi. Lo ngejek gue Dan gue pun ngejek lo. Sekolah bakalan gempar kalo tau kita akur-akur aja. Itu tuh ... bagaikan melanggar kodrat yang udah dibuat." terang julian.
"Jadi ... nggak boleh main sama musuh athar ?" jawabnya dengan sedih.
"athar, maksutnya tuhh.…”
"Oke-oke athar ngerti," sela athar.
"athar tau bang jul nggak mau kita akur karena athar kayak gini kan ? Yah silakan aja. Athar ngerti kok. Athar yang salah. Bang jul nggak berhak athar kejar cuma buat athar ajak jadi temen athar. Oke, sekarang athar ngerti, athar tuh nggak mungkin buat temenan sama siapa pun juga. Athar juga nggak pantes buat punya temen....” jawabnya mendramatis.
"Maksud gue tuh, ga….”
"Iya-iya, udah. Nggak usah ngejelasin lagi. Athar udah cukup ngerti. Mana ada sih orang yang mau deket-deket sama manusia kayak athar ini ? Oke, tiap cewek/cowok sekarang tergila-gila sama athar, tapi kan ... yakin deh, mereka jijik kalo tau athar kayak gimana."
"Bukan gitu maksud gue athar.. "
"Udahlah. Athar tau athar nggak pantes lagi buat hidup."
"athar. Jaga bic.....” lagi-lagi omongan julian dipotong oleh athar.
"Terus kenapa bang jul nggak mau temenan sama athar ?!" potong athar membentak.
"athar tau athar ini nggak normal, aneh. Tapi kenapa sih, cuma minta jadi temen aja nggak boleh?! Haram ya? Kenapa sih, nggak ada yang ngerti kalo athar tuh lagi coba berubah. Kenapa, nggak ada yang mau ngedukung athar buat berubah!"
Julian menunduk, matanya mulai berkaca-kaca karena mulai melihat athar meneteskan air matanya.
Emosinya sedang keluar. Bahkan isakan sakit di dadanya, semakin lama semakin menyesakkan telinga yang mendengarnya.
"athar .. tuh punya salah apa sih, Sampe cuma buat punya temen aja nggak boleh. Apa athar semenjijikan Itu sampe bang jul gak Mau temenan sama athar. Penjahat aja masih dikasihani, Masih punya temen, Kenapa athar nggak ? Athar sadar athar tuh lain. Athar juga childish, manja, jahil. Ya semuanya, semua yang buruk yang ada di pikiran bang jul sebutin aja, itu pasti ada di diri athar. Athar emang nggak pernah jadi yang paling baik, nggak pernah jadi anak yang pinter, nggak pernah jadi anak yang rajin. Tapi apa karena itu athar nggak boleh punya temen?"
Pipi Athar mulai banjir dengan air matanya. Julian yang melihat dengan jelas begitu kentara aura mukanya benar-benar menyedihkan.
Athar marah padanya, julian yakin itu. Tapi julian tidak bermaksud untuk menjadi seperti itu.
"Selama ini ... Athar selalu ngejauhin orang yang mau ngedeketin athar. Bang jul pasti tau itu. Mereka yang nyoba buat ngedeketin athar, biasanya bakalan athar cuekin. Bang jul juga pernah kan?" jelas athar.
"Tapi ... Bang jul tau nggak sih, athar tuh gitu karena apa? Kenapa athar tuh nggak mau nyakitin hati mereka. Athar nggak mau mereka tiba-tiba nyesel waktu tau athar kayak gini."
Julian menunduk, mencoba memahami perasaan Hati athar.
"Dan ... kayaknya, athar yakin nggak akan ada orang lagi yang mau ... jalan bareng sama athar ... apalagi bang jul. Kayaknya... huh.... sia-sia ya ... Athar mimpiin,ngelamunin , ngeharepin bang jul bisa jalan sama athar." athar pun mengungkapkan semua rahasia yg membuat hatinya gelisah selama ini.
Julian mendongak menatapnya Heran dengan pernyataan yg athar bilang.
Athar tersenyum meledek. Senyum itu penuh dengan luka dan begitu bembuat sesak hati julian yang melihatnya.
"Huh, athar emang cengeng, nggak jagoan."
"athar ...," lirih julian.
Athar mengusap matanya, kemudian merogoh sakunya mengambil kunci mobil seakan hendak pergi.
"bang jul... Sorry ya. Athar udah ganggu abang selama ini. Athar udah ngejailin, udah ngerepotin bang jul juga. Athar emang bukan cowok yang berguna."
"atharr…” panggil julian.
Atharpun tersenyum.
"athar... pulang dulu. Sorry udah ganggu abang tidur. Selamat malam."
Sumpah part ini kebanyakan diisi dengan tulisan "athar" tapi gpp yah.. Yang penting udah di up part ini.