Ripan julian
Atharyan MaulanaJulian menatap athar dalam. Athar mundur perlahan-lahan Dan mulai meninggalkan julian di teras depan rumahnya.
"athaaarrr" teriak julian.
Athar menoleh, melambai riang pada julian.
"athar pulang dulu ya! Athar ngantuk. Eh bang ... kemaren athar bisa tidur sendiri loh Tanpa ditemenin mama, Hebat kan, athar juga mandinya dua kali kemaren. Terus makannya juga sendiri." serunya senang berjalan ke arah mobil.
"athar Tunggu !" pekik julian sangat keras.
Akhirnya athar berhenti, namun tetap diam tidak berbalik Dari posisinya, tapi dia tetep mendengarkan julian.
"athar ... maafin abang ya. Sorry abang nggak maksud buat bikin kita harus musuhan. justru malah pengin temenan sama athar. Cuma ... kita butuh sedikit penyesuaian dulu di sekolah."
Athar pun berbalik Dan menatap julian lama. Kemudian athar mengangguk kecil dan berbalik lagi menuju mobilnya.
Julian berlari menghampiri athar.
"atharrr. Kalo ngantuk, tidur di sini aja. Bahaya nyetir malem-malem !"
Athar hanya tersenyum. Kemudian menekan alarm mobil. Tiba-tiba julian teringat kata-kata athar "athar nggak pantes lagi buat hidup". Dan entah kenapa, julian jadi kepikiran kalo athar bakalan bunuh diri malam ini di jalanan.
"athar Inget ya. Abang harus masih bisa ngeliat muka athar besok pagi !"
"Maksudnya ?" athar mengernyitkan dahi, membuka pintu mobil.
"Yaaa ... jangan coba-coba buat bunuh diri malam ini. Inget, athar harus selamat sampe rumah. Dan abang harus bisa liat athar besok. Athar harus tetep hidup, jangan karena gara-gara tadi, tiba-tiba bunuh diri. Sumpah thar, abang nggak bermaksud buat bikin kita musuhan selamanya. Yaaa ... seenggaknya, nggak terlalu banyak yang tau kalo kita tuh temenan. Masalahnya ...."
Julian menunduk kearah athar dan berbisik,
"abang nggak mau cewek/cowok seantero jagad raya tiba-tiba ngedeketin bang jul cuma buat minta dideketin sama seorang athar." Dari situ athar mengerti. Kemudian, dia tersenyum dan bertanya dengan manisnya,
"Jadi ... Bang jul mau jadi temen athar ?" julian nyengir-nyengir, berpikir sebentar.
"Ngngng ... kayaknya nggak, deh. Hahaha ... karena bagusnya abang jadi pengasuh athar aja."
Mereka berdua tertawa kecil sekilas. Hingga athar akhirnya masuk ke mobil dan menurunkan kacanya untuk melambai pada julian.
"Ngomong-ngomong ... di mana ya, tempat di Jakarta jam segini yang sepi banget dan enak buat bunuh diri?" tanya athar tiba-tiba.
"Eh-eh-eh! Enak aja! Hush, jangan ngomong yang nggak-nggak. Pokoknya, bang jul harus bisa ngeliat athar besok. Inget yah, dede masih harus hidup !"
"Hidup ? Yang nentuin hidup itu Tuhan. Kita nggak tau kapan kita meninggal ... bisa aja besok athar... meninggal."
"Iya-iya abang ngerti." julian menggeram kesal.
"Pokoknya, seandainya iya athar meninggal besok, dede cuma meninggal karena penyakit, Bukan karena kecelakaan akibat bunuh diri. Udah ah, Inget ya, jaga diri baik-baik. Jangan ngelakuin hal yang aneh-aneh." nasehat julian.
"Penyakit ? Oke, paling juga athar meninggal karena penyakit ... Cinta." athar masih saja menggoda julian.
"udah mulai pinter gombal yah sekarang. dasar genit." balas julian.