Xin :
(Rating kepiawaian memasak : 6/10)Xin bakal memasak kalau udah lapar banget dan gak ada makanan diatas meja atau didalam kulkas yang bisa dipanaskan.
Xin tau keterampilan dasar memasak, seperti menggoreng, membakar, menumis, merebus, dan mengukus. Tetapi yang Xin tidak tahu adalah cara memotong bahan-bahan (contoh : bawang) dan membersihkan usus ikan. Xin juga tidak mengetahui cara membuat adonan roti dan memanggang di oven.
Xin pernah membantu Kiki membuat kue nastar dan mendapat tugas untuk sesekali mengecek oven. Xin rutin mengeceknya. Iya cuma dicek doang, ovennya gak dimatiin. Alhasil, nastar Kiki hangus semua bagian bawahnya.
Esther :
(Rating kepiawaian memasak : 7/10)Esther berada satu tingkat diatas Xin. Satu tingkat doang lho ya.
Keterampilan memasak yang Esther tau, yaitu menumis, menggoreng, merebus, memanggang, dan mengukus.
Tapi Esther tuh paling malas kalau disuruh menggoreng. Kenapa? Soalnya minyaknya meledak-meledak, makanya kalau mau menggoreng -menggkreng apapun- Esther bakalan lebay banget. Esther kalau mau menggoreng wajib mengenakan pakaian tempur berupa : jaket atau baju lengan panjang dan sarung tangan oven.
Esther juga tidak tau cara mengupas bawang menggunakan pisau. Jadinya dia selalu menggunakan tangan dan kukunya untuk mengupas bawang.
Kiki :
(Rating kepiawaian memasak : 10/10)Jikalau kemampuan memasak Chef Marinka dan Chef Renatta digabung, hasilnya adalah Kiki fantastic bling-bling kita ini.
Kiki jago memasak berbagai macam makanan, seperti rendang, kikil, bikin tumpeng, sushi, lasagna, spagetti brulee, termasuk makanan dan kue khas Imlek.
Kiki juga sering mengupload resep kreasi yang dibuatnya di akun Tiktok dan Instastory Instagram miliknya.
Kekurangan Kiki hanya satu. Doi jarang memasak karena LAPRAK MENUMPUK COY.
Yuyan :
(Rating kepiawaian memasak : 9/10)Perlu kalian tahu, Yuyan adalah murid langsung dari Kiki sensei dan Anqi senpai. Kemampian memasak Yuyan tidak kalah jauh dari mereka berdua, tetapi tetap belum bisa menyaingi Kiki dan Anqi.
Kalau misalnya Yuyan, Kiki, dan Anqi disuruh memasak sebuah makanan berkuah. Nilai dari masakan Kiki adalah sempurna, nilai dari masakan Anqi adalah 9.8 , karena rasanya agak sedikit manis dan nilai dari masakan Yuyan adalah 9.5 , karena kuah pada masakannya kebanyakan sehingga rasa dari kuah kurang terasa di mulut.
Shaking :
(Rating kepiawaian memasak : 7,5/10)Shaking tuh sebenarnya jago memasak. Doi juga tau banyak keterampilan dasar memasak.
HANYA SAJA...
Hanya saja kalau Shaking yang mask tuh rasanya aneh guys.
Bikin sayur asem, kemanisan.
Bikin sambal matah, asin banget.
Bikin ayam betutu, malah rasanya kayak ayam tumis kecap.
Literally, walaupun udah dikasih resep yang jelas banget dengan takaran ukuran garam dan segala macamnya, kalau Shaking yang buat rasanya pasti beda.
Shaking kalau mau masakannya enak bener-bener harus ada yang awasin dia selama proses memasak. Karena sepertibyang sydah dipaparkan tadi, sedetail apapun resepnya, kalau Shaking yang masak bakalan aneh rasanya.
Anqi :
(Rating kepiawaian memasak : 9,5/10)Anqi sebenarnya jago masak. Hanya saja dengan memasak membuatnya teringat akan tugas kuliahnya yang menumpuk, kombinasi bahan untuk makanan diet yang belum dirampungkannya, dan masih banyak lagi.
Stress duluan sebelum memasak.
Jadi kalau kalian melihat Anqi di dapur, palingan dia memasak Indomie dan telur, atau mengulek sambal untuk teman cocol lauknya. Tau engga buat bumbu rujak karena bumbu rujak buatan Anqi enaaaaak banget. Selebihnya Anqi memasak di dapur semata-mata hanya untuk eksperimen menu dietnya.
Anqi hanya akan serius memasak kalau ada hari-hari penting, misalnya imlek dan natal.
Xiaotang :
(Rating kepiawaian memasak : 8/10)Kejeniusan Xiaotang dalam urusan memasak tidak banyak yang tahu. Xiaotang akan pergi memasak jika handphone, anime, dan melukis tidak mampu membunuh perasaan stressnya.
Xiaotang akan memasak di dapur selama berjam-jam, mencoba beberapa resep kue atau puding terbaru.
"Lagi bikin apa Ci?" Tanya Yuyan pada suatu hari.
"Oh ini. Strawberry roll cake. Gue lagi coba bikin resepnya Farah Quinn." Kata Xiaotang tanpa menoleh sedikitpun kearah Yuyan.
Xiaotang fokus memasukkan adonan yang telah ia beri warna pink ke dalam pipping bag.
Dan jreng jreng...
Tau-tau makanan yang doi buat rasanya enak dan terbilang sangat memuaskan untuk orang yang baru mempraktekkan sebuah resep makanan.
Xueer :
(Rating kepiawaian memasak : 4/10)Eumm. Agak parah yaa.
Jangankan memasak, membedakan garam halus, gula, dan micin pun Xueer tidak bisa. Tapi semakin hati, semakin banyak yang Xueer pelajari kok guise.
Xueer sekarang udah bisa rebus Indomie, rebus air, seduh teh dan kopi, bikin telur ceplok, nasi goreng, goreng gorengan juga sabi. Xueer juga udah bisa kalau disuruh tumis bawang.
Yah... mayanlah.
Keke :
(Rating masakan : 8,5/10)Keke bisa lah diandalkan kalau disuruh menjadi asisten chef-chef Baper.
Keke tahu semua keterampilan dasar memasak. Dia juga cekatan kalau disuruh potong ini itu. Tapi kalau untuk masak semuanya sendiri, kayaknya Keke gak sanggup. Doi hanya bisa fokus mengerjakan satu makanan sampai selesai baru mengerjakan makanan lainnya.
Kalau satu kali semua, maaf-maaf saja Keke gak bisa.
"Mon maap, gue bukan gurita yang tangannya banyak." Dumel Keke pas disuruh Chef Kiki memotong kentang dan mengaduk panci sekaligus.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kalau THE9
HumorKalau THE9 /melakukan suatu hal/ + Kalau THE9 sambat di Twitter Starring by THE9 as Indonesian : Liu Yuxin as Xin / Syntia Yu Shuxin as Esther Xu Jiaqi as Kiki Yu Yan as Yuyan / Yolanda Xie Keyin as Shaking / Sheryn An Qi as Anqi / Annete Zhao Xiaot...