KALAU THE9 : Di Bulan Ramadhan [3]

122 26 3
                                    

Xiaotang :

Saat bulan ramadhan tiba, Xiaotang juga akan ikut berpuasa.

Puasa stengah hari.

Xiaotang hanya puasa saat sedang berada di kampus, kalau dah nyampe rumah mah makan.

Keadaan diatas tidak akan berlaku jika Xiaotang mempunyai kelas yang ada praktikumnya.

Mon maap nih.

Tapi Xiaotang itu tipikal orang yang kalau habis praktek bakalan capek banget bor.

Yah gimana engga. Belajar untuk respon > respon > periksa nilai > respon lagi (kalau misalnya dia gak lulus respon pertama) > praktikum.

Jadi setidaknya untuk hari yang ada mata kuliah praktikumnya, begitu keluar dari lab, Xiaotang bakalan langsung ngacir ke kantin beli Bear Brand dingin buat isi tenaga.

Dia akan langsung meminum minumannya di depan kulkas minuman di kantin. Sensasi dingin dari minuman yang ditengguknya dan hawa AC membuat Xiaotang merasa seperti ada dayang yang sedang melayani dia yang lagi kepanasan.

Kalau azan magrib menjelang, ada 2 hal yang mungkin akan dilakukan oleh Xiaotang. Pertama adalah buka bersama teman-teman kampsnya. Yang kedua adalah gantiin Shaking ke Indomaret buat beli sirup ABC.

Shaking sibuk keliling Jakarta ngabuburit barrng temannya.

Ya kali boss makanan enak banyak di rumah, tapi minumannya kagak ada.

Xueer :

Seandainya manusia bisa membelah diri seperti Amoeba, kayaknya Xueer udah membelah diri dari puasa hari pertama.

Di bulan puasa, Xueer juga kan berpuasa di depan teman-temannya. Taoi tidak jika dia sudah kembali ke kosan.

Xueer juga sibuk mengurus acara proker jurusannya dengan menjadi panitia disana.

Xueer juga tiap tahun bersama teman-teman jurusannya rutin membagikan nasi dos gratis untuk berbuka puasa di jalan perempatan kampus, parkiran masjid besar kampus dan pintu gerbang FISIP.

Kadang karena saking capeknya Xueer dari pagi sampai malam berkeliaran di kampus, Xiaotang kalau pagi kadang nyerah ngebangunin doi dan menyerahkan urusan bangun-membangunkan Xueer ke Esther dan Shaking.

Itu baru jadwal kegiatan di luar kuliah ya.

Belum kuliahnya.

Beluam nulis paper-nya.

Belum bikin makalahnya.

Belum review endorseannya.

Muk nangis aja rasanya.

Tapi Xueer tipikal orang yang kelewat baik, dia gak enak banget kalau dimintain sama teman-temannya yang lain buat ikutan bagi takjil bareng di jalan.

Seperti yang sudah disebutkan tadi, Xueer juga tetap buka endorse di bulan ramadhan.

Begitu kelasnya selesai, Xueer langsung tancap gas pulang ke rumah dan endorse segala kiriman yang ia dapat.

Begitu sampai di kamar, Xueer langsung mandi, berpakaian, dan make up, serta mengatur dan mencatat barang yang mau diendorsenya hari itu. Setelahnya, Xueer akan mengendorse barang yang telah dia atur dan urutkan tadi.

Endorsenya mulai dari makanan (dessert-main course-side dish) ke pakaian (biasanya dari atas ke bawah, aksesoris-baju-tas-tali pinggang-bawahan-sepatu).

Kadang kala, kalau barang endorsenya lagi banyak banget dan Xueer sibuk dikejar waktu, Anqi dengan senang hati membantu mengorganisir barang yang akan dia endorse.

Tentu saja dengan imbalan makanan.

Keke :

Gak ada yang berubah.

Keke bakalan menjalani hari-harinya di bulan puasa sama seperti hari-hari sebelumnya.

Kalau haus di kelas, Keke bakalan minum di kelas. Kalau lapar, doi juga bakalan tancap gas ke kantin beli nasi campur dan gadoin dengan Taro rumput laut. Bukan karena gimana-gimananya, tapi setengah dari teman kelasnya non muslim yang tidak berpuasa. Sama seperti dirinya.

Kuliah di arsi itu berat dan sangat menguras tenaga bos.

Menguras isi dompet juga siee karena sedikit-sedikit bikin nirmana😭

Bedanya bulan puasa dengan bulan yang lain apa yaaa?

Berat badan Keke mungkin naik sedikit saat bulan Ramadhan ini.

Kenapa? Teman-teman basketnya mengurangi bahkan sampai meniadakan jadwal latihan, plus tersedianya makanan enak nan gratis di Baperly Hills.

Sepintar-pintarnya sosok Kirana mengatur pola makan dan olahraganya, tetap saja pasti bakalan tergoda.

Apalagi ditambah godaan anak setan macam Yuyan dan Anqi, yang kalau Keke udah komitmen hari ini cuma makan dua kali sehari, mereka berdua malah sengaja makan didepannya.

Alkisah, pada suatu hari...

Saat Keke sedang serius mencampur warna di palet untuk nirmananya di ruang tengah, seseorang datang duduk di depannya. Otaknya menyuruhnya untuk berhenti mengaduk warna dan mendongak untuk melihat siapa yang datang.

"Sudahi nirmanamu Cici. Ayo sini, duduk makan bersamaku. Nasi bebek Cendrawasiiiih." Kata Yuyan yang sangat sengaja makan di depannya.

Kalau THE9 Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang