B

1.2K 135 44
                                    


Younghoon natep papahnya sama mamahnya bergantian dengan tatapan cengo. "ha?"

"kamu dijodohin Younghoon, sama anak temen mamah.."

Jin sama Namjoon menghela nafas, Taehyung sama Younghoon masih cengo. "kenapa ngga abang aja mah?" ucap Younghoon yang dihadiahi tatapan death glare oleh kakaknya.

"ya emang dulu rencananya mau dijodohin sama Tae, hoon. Tapi tau sendiri kan sekarang? Kakak kamu tuh udah punya Jungkook, kamu masih jomblo abadi, jadi yaudah" terang Jin

Younghoon mangut mangut doang, "tapi aku kan baru mau lulus SMP mah, yakali langsung nikah, abang tuh tahun depan lulus SMA"

"Siapa bilang langsung nikah?" kali ini Namjoon yang ngomong. "Younghoon, papah sama mamah sepakat mau ngenalin kamu sama calon kamu sekarang biar kalian pdkt atau nyamanin aja dulu. Papah sama mamah juga gak mau kali kalo Younghoon nikah sama orang yang engga Younghoon cintai." ucap Namjoon bijak

"kalau kalian dikenalin pas kamu SMA atau kuliah, mamah takut kamu udah kepincut yang lain, kalau mamah ngenalin kalian pas kecil, mamah takut kalo perasaan kalian itu cuma sebatas teman. Jadi menurut mamah sekarang mungkin waktu yang tepat. Kamu mau kan hoon? besok kita ketemu ya sama 'calon' kamu" timpal Jin

Younghoon mengangguk, bener juga apa yang dibilang orang tuanya. Kan ga asik kalo besok dia nikah tanpa cinta.

"cewe apa cowo mah?" tanya Taehyung, Younghoon juga natap mamahnya penasaran, ikutan kepo dia.

"cowo, tenang aja hoon, dia uke" ucap mamahnya yang bikin mata Younghoon berbinar. "uke?! manis gak mah? imut gak mah? cantik gak mah?"

"banyak nanya lo setan" ucap Taehyung sambil noyor Younghoon. "kalo manis boljug sih mah mwehehe" lanjut Taehyung dengan muka pedo nya.

Younghoon ngegaplok Taehyung agak kencengan dikit. "gua bilangin bang Jeka mampus lo"

"eh iya iya bercanda adekku yang ekhm ter—sayang, jangan dilaporin dong ehe" ucap Taehyung. Mati dia kalo Younghoon ngelapor sama Jungkook. Nyesel juga sih dia ngenalin Younghoon sama Jungkook, soalnya mereka jadi deket dan ancaman nya Younghoon pasti bawa bawa Jeka huh.

Deket dalam artian ade kaka ges, ga macem macem.

Younghoon cuma memutar bola matanya malas. "eh, jadi manis ngga mah?"

Jin terkekeh sebentar lalu langsung menyuapkan sesendok makanan ke Younghoon.

"Manis banget, hoon."

◇◇◇

Younghoon gabut banget dirumah, jadi dia memutuskan buat ngungsi ke rumahnya sikembar alias Juyeon sama Lino. Eh dia disana juga gabut soalnya Juyeon lagi beli buku gatau buku apaan, terus Minho juga lagi sibuk belajar mengingat mereka bakalan ada ujian masuk SMA nanti. Younghoon mah nyantai aja, dia udah pinter kok sans, jadi ga perlu belajar. Hilih

"kucing lo kemana sih no?" tanya Younghoon memecah keheningan. Ya biasanya pas dia kesini, si bapak kucing disebelahnya ini pasti lagi main sama kucingnya.

"Kucing gue?"

"hooh, ituloh si Doongie, Dori sama....."

MAMPUS! Younghoon lupa nama kucingnya Lino yang satu lagi. Biasanya kalo ada orang yang gainget nama kucingnya, si Lino berubah jadi maung anjg, serem cok. "sama..?" tanya Lino dengan tatapan 'lo lupa sama Soonie, gua bunuh lo sekarang!'

"OI KAK—loh ada Younghoon"

Younghoon menghela napas lega, untung Juyeon dateng. Kalo engga, mungkin dia udah tinggal nama sekarang.

DIJODOHIN + BbangKyuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang