"Pergi seolah lupa jalan pulang. " - Calandra devienna
####
"Rane! Lo kemana aja! " Pekik Cala begitu Rane masuk keruangan kelas yang sudah ramai.Raneysha hanya menghela nafas pelan, Cala memang selalu menghebohkan hal hal yang menurutnya sepele, seperti saat ini contohnya.
Hilang kabar dua hari sukses membuat Cala uring uringan karena Rane.
"Ceritanya panjang, " Jawabnya singkat, ia malas mengingat hal yang akhir akhir ini menimpanya
"Yaudah langsung ke inti, " Desaknya
Rane menghela nafas pelan lalu menatap wajah Cala yang begitu penasaran.
"Bokap gue sakit, dan gue juga masuk RS gara gara hipotermia. "
Cala yang mendengar hal itu melotot kaget, "Om macario sakit? Sakit apa? "
"Bokap gue sakit jantung Cal, " Jawab Rane pelan
Cala memeluk Rane begitu mendengar jawabannya. Ia tahu hal ini pasti berat bagi Rane.
"Rane, gue tau lo kuat kok. Ingat ya, masih ada gue dan Arka kalau lo ada apa apa cerita sama kita okay? " Rane mengangguk menyetujui perkataan Cala,
"Tapi sekarang kondisi lo udah baik baik aja kan? " Sambung Cala, ia paham dengan kondisi tubuh Rane yang lemah itu,
"Gue baik baik aja kok, tenang. "
"Syukurlah, "
"Gimana kabar mami papi lo? " Tanya Rane
Cala tersenyum simpul, "Baik kok, mereka balik cuma seminggu, habis itu berangkat lagi ke Jerman. "
"Cuma seminggu? "
Rane benar benar merasa kasihan pada Cala, orangtuanya hanya pulang ke rumah selama semingu setelah terakhir kali mengunjungi rumah itu tiga bulan yang lalu.
"Iya seminggu. Lucu ya Rane? Mereka pulang seolah hanya singgah, bukan benar benar pulang seperti yang gue harapkan. "
Tatapan Cala terarah pada papan tulis yang bersih di depan kelas, punggungnya menyender pada kursi.
"Jadi seminggu kedepan, gue kayaknya gak bisa main bareng deh. Gue mau memanfaatkan waktu sebaik baiknya sama mami papi, mumpung mereka di rumah kan? Gue bahkan gak tau akan ditinggal berapa lama lagi setelah ini. " Lanjutnya, dengan senyum paksaan di akhir kalimat
"Iya, manfaatkan waktu seminggu ini buat quality time bareng keluarga lo. Balik sekolah jangan nongki dulu lo, langsung balik. "
"Iya Raneysha, oh iya minggu ini berarti gue gak ikut ke rumah lo ya, sorry. " Ujarnya, ia tiba tiba teringat janji bahwa minggu ini Rane, Cala dan Arka akan main seharian di rumah Rane.
KAMU SEDANG MEMBACA
HIRAETH
Fanfiction"Dunia selalu bercanda, takdir terus bergurau, hingga realitanya hidup saya kelabu jika tanpamu. " - Arion Tarachandra Pria lajang berumur 33 tahun itu bergumam pelan di dalam mobil mewah miliknya, manik matanya begitu fokus memperhatikan gadis beru...