Stay With Chanyeol (cg_1485)

119 21 12
                                    

Untuk sosok penuh melodi..

Aku tidak bisa merangkai kata, ini murni apa yang kurasakan, kamu tidak akan menemukan kata-kata manis atau kata-kata penuh perumpamaan yang indah. Aku akan berbicara tentang kamu, kamu yang terlalu mencintai musik melebihi siapapun di dunia ini. Kamu yang bersinar terang dan bahagia didalamnya.

Kamu tahu... Banyak yang bilang musik itu adalah bentuk kebebasan. Tapi bagi aku musik itu adalah kamu. Karena musiklah yang sudah mempertemukan kita. 

Aku tidak akan bertanya bagaimana kabarmu, karena bagiku kamu akan selalu baik-baik saja. Kamu adalah sosok yang paling kuat dan bahagia yang pernah aku temui. Seperti doaku.

Yang perlu kamu ingat adalah ketika kamu bersedih bermain musiklah karena kamu selalu terlalu bahagia ketika bermain dalam duniamu itu, dunia penuh melodi, penuh dengan berbagai macam jenis musik. Dan aku tanpa sadar juga ikut bahagia melihatmu, kamu tahu aku sama sekali tak mengerti musik tapi saat kamu yang memainkan sesuatu aku langsung mengerti. Mengerti bahwa itu adalah musik yang paling indah, paling tulus yang pernah kudengar. 

Aku jatuh cinta pada musikmu, awalnya. Kini aku sudah jatuh cinta pada pesonamu, personamu.

Banyak hak kecil yang aku perhatikan darimu, seperti setiap kali kamu akan memejamkan matamu ketika bernyanyi, atau setiap kali kamu terpejam ketika mendengar musik dari mana saja. Semua itu sangat indah, anehnya itu seperti melodi bagiku, semua lakumu mengingatkanku pada semua melodi yang selama ini pernah kudengar. Itu sangat indah.

Aku tahu.. semua terasa lebih sulit ketika begitu banyak orang yang mulai mengagumimu. Mengagumi musikmu bahkan wajahmu. Tapi percayalah kamu tidak perlu khawatir, tidak perlu terlalu berusaha keras untuk membuat mereka terpesona karena kamu terlahir untuk menjadi sosok yang bersinar lewat musik. Hanya lakukan seperti yang telah kamu lakukan selama ini.

Jika kita bertemu aku ingin mengatakan ini "Terimalah semua cinta yang kamu dapatkan, dengarlah sebanyak mungkin pujian dan sanjungan dari semua orang karena kamu memang berhak mendapatkannya. Jangan mengkhawatirkan pandangan orang-orang tentang pribadimu, hanya perlu ingat kamu adalah sosok yang baik, karena bagiku ketika kamu tersenyum karena melihat seekor anak anjing menggemaskan kamu adalah orang baik. Jadi jangan pernah bersedih hanya karena ucapan seseorang, aku tahu itu menyakitkan hanya saja tidak perlu disimpan terlalu lama didalam hati karena hidupmu terlalu berharga bila dihabiskan hanya untuk memikirkan ucapan buruk itu"

Sudah banyak hal yang kamu lalui selama ini kan.. terima kasih untuk semua kebahagian yang sudah kamu berikan melalui musikmu. Kamu tidak perlu goyah. 

Kamu tahu, ketika banyak orang mulai berpaling kamu tidak perlu berusaha keras untuk merangkul mereka. Biarkan saja. Mereka yang memilih berpaling bukan karena kamu yang buruk, tapi karena mereka yang penuh ragu. Jadi jangan salahkan dirimu sendiri, jangan terlalu keras pada dirimu sendiri, maafkan dirimu jika kamu merasa bersalah tapi tidak perlu terlalu lama. Berdamailah dengan diri sendiri maka semuanya akan membaik. 

Kamu juga harus percaya bahwa meskipun kamu tidak bisa melihatnya disini masih banyak orang yang selalu berada disisimu, salah satunya aku.

Aku tidak akan menjanjikan apapun, aku hanya bisa melakukannya. Tetap berada disisimu. Itu pilihanku, terus menikmati musikmu, duniamu, dan sinarmu dalam setiap melodi yang kamu hasilkan. Aku percaya kamu memang terlahir untuk itu jadi tetaplah disana, dalam duniamu. 

Aku ada disisimu.

Pengagummu

Do Kyungsoo


Stay With ChanyeolTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang