14. niki sakit

3.3K 548 53
                                    

"Niki belum bangun?"

"Belum teh. Masih nguwel tuh" jawab jungwon sambil ngunyah sereal.

Akhirnya sowon naik ke atas. Niki ini salah satu anak itik yang doyan tidur. Lagi berangkat ke sekolah aja sempet-sempetnya tidur di mobil.

"NIKI KAMU GAK MAU SEKOLAH?! UDAH JAM BERAPA INI?!"

Bukannya bangun, niki malah tambah ngegulung badannya pake selimut.

"Ya Allah ini bocah mentang-mentang lagi masa pertumbuhan jadi enak tidur mulu"

Niatnya sowon mau narik selimut niki tapi pas ga sengaja nyentuh pipinya.

"Lah kamu demam?"

Sowon langsung ngecek suhu di dahi niki "Astaghfirullah demam beneran ini mah"

"Sa-sakit banget teh" ucap niki parau sambil megangin perutnya.

Sowon meluk niki "YERIN, SINBI SIAPAPUN CEPET BANTUIN TETEH"

"ADA APA TEH?" sunghoon nongol pertama karna dia doang yang belum turun kebawah.

"PANGGIL YANG LAIN, TETEH MAU BAWA NIKI KE RUMAH SAKIT. CEPETAN!"

saking paniknya sowon jadi ngebentak sunghoon. Jadinya sunghoon ikutan panik.

Setelah kepanikan yang luar biasa akhirnya niki dibawa ke rs sama sowon, yerin. Yang lain terpaksa pesen grab karna mobilnya cuma dua. Jungwon juga dianterin sinbi naik motor biar adil kayak abang-abangnya.

"Teteh niki gapapa kan?"

"Gapapa. Uwon tenang aja" jawab sinbi masih fokus ke jalanan.



•••




"Apa anda keluarga dek niki?"

"Iya dok saya kakaknya"

"Bisa ikut keruangan saya sebentar?"

"Yaudah teteh aja, aku yang nunggu didalem" kata yerin.

Sowon ngangguk terus ngikutin dokter.

Yerin masuk ke kamar inap niki. Hatinya kerasa sakit pas ngeliat niki terbaring lemes ditambah selang infus tertancap di tangannya. Meskipun cuma adek kos tapi yerin udah nganggep mereka semua kayak adek sendiri apalagi niki si bontot.

Yerin megang tangan niki "niki cepet sembuh ya"

Ga terasa air mata yerin ikut turun.

"Teteh kok nangis?" Tanya niki pelan.

Yerin ngusap air matanya "teteh sedih tau ngeliat tangan niki dikasih selang infus gini"

"Sshh sakit banget perut aku teh" niki mendesis ngerasain nyeri diperutnya.

"Sabar ya, nanti pasti niki sembuh kok"

Beberapa menit kemudian, sowon masuk. Mukanya lesu banget.

"Kenapa teh?"

Sowon menghela nafas "niki kena usus buntu, jadi mesti operasi"

Mata niki berkaca-kaca pas denger kata operasi "aku ngga mau dioperasi. Hiks..hiks...ga mau"

"Hey dengerin teteh, justru kalo ngga dioperasi ngga akan ilang sakitnya"

"Hiks..hiks.. tapi aku takut hiks..hiks.."

"Niki jangan takut. Nanti juga gak bakal kerasa kok"

"Huaaaa mama papa takut"


Sowon sama yerin menghela nafas lega. Akhirnya niki tidur juga setelah nangis lama banget.

K O S | Gfriend x Enhypen ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang