Jam tujuh pagi di hari minggu, para penghuni kos udah kumpul di ruang tengah. Ada yang masih ngumpulin nyawa, ada yang tidur sambil duduk, ada juga yang udah sarapan duluan.
Itu juga dibangunin sowon sambil gebugin panci cuy. Kalo ga pasti masih pada molor. Biasa lah liburan auto pada kebo.
"good morning adek-adek ku sayang~ hari ini jadwal kita beres-beres" ucap sowon sambil senyum lebar.
Sinbi nguap "hoamm, gue tuh abis lembur bikin skripsi. Ntaran aja lah teh"
Sowon berkacak pinggang "gue tau lo abis fangirling bigbang"
Sinbi natep sowon males "yaelah teteh tau aja"
"cuci muka sana"
Akhirnya sinbi jalan ke kamar mandi sambil sempoyongan.
Sowon ngeliat para anak itik "ya allah malah pada molor lagi. Heesung, jay, jake, sunghoon, sunoo, niki bangun"
Kalo jungwon udah bangun duluan. Malah lagi sarapan bareng eunha.
•••
Setelah drama bangun pagi yang menguras banyak tenaga, penghuni kos udah siap sama sapu, pel dan kawan-kawannya.
"pertama beresin kamar masing-masing. Pastiin ga ada baju atau barang yang berserakan. Baju kotor taruh di keranjang dulu"
Sowon ngasih interupsi udah kayak emak-emak kos.
Dimulai dari para teteh.
Yerin, eunha sama umji mah santuy karna mereka emang rajin. Nah kalo sinbi sama yuju duh kayak kapal pecah.
"buset kotor bener"
Yuju beresin sepatu ditaroh di rak. Kebiasaan dia kalo abis pergi sepatu dilepas asal, kadang sampe masuk kolong makanya sering nyariin dikira digondol tikus.
Sinbi juga lagi beresin kamarnya sambil misuh. Paling ga suka dia tuh disuruh beres-beres.
Tapi semenjak ada anak itik lumayan lah jarang nyapu ngepel. Cuma ya gitu, berisik bener.
Kita beralih ke kamar para anak itik.
Heeseung mah adem ayem. Beresin ga pake ngoceh makanya cepet selesai.
Kamar jay - sunghoon.
"anjir baru sadar kamar gue berantakan"
Sunghoon noyor kepala jay "molor doang kerjaan lo"
Jay balik noyor kepala sunghoon "yee lo juga sama aja ya anying. Ngaca mulu ngibasin rambut"
Sunghoon noyor kepala jay lagi "iri kan lo sama kegantengan gue"
Jay melotot terus noyor kepala sunghoon "pede bener lo kutil"
Toyor-toyoran terus sampe mampus. Kagak kelar-kelar dah tuh.
Jake-sunoo juga sama kayak heeseung adem ayem. Inget kan kalo yerin betah nongkrong di kamar jakesunoo karna rapih dan bersih.
Beralih ke kamar si bontot jungwon-niki.
"hahahaha isi lemari lo rame bener bang kayak pelangi"
Niki ketawa ketiwi ngeliat baju-baju jungwon.
Jungwon mencebik "ngaca. Kamu juga sama"
Niki ngelipet tangan didada "tapi gue lebih keren daripada lo"
Jungwon berkacak pinggang "ga ada kerennya sama sekali tau"
Niki melototin jungwon "halah bilang aja lo ga bisa keren kayak gue"
KAMU SEDANG MEMBACA
K O S | Gfriend x Enhypen ✔
Fiksi PenggemarGimana rasanya satu kos bareng bocah ga punya akhlak?