28. Rusuh

2K 463 28
                                    

Belum ada sehari mereka nginep divila, rusuhnya ngga ketulungan. Ditambah yang tua-tua ikutan rusuh kayak hoseok.

"AYO GUYS KITA KARAOKE"

"SEPERTI MATI LAMPU YA SAYANG SEPERTI MATI LAMPU~"

"CINTAKU TANPAMU YA SAYANG BAGAI MALAM TIADA BERLALU~"

Setelah hoseok gantian jay bareng anak yang lain.

"WHEN I WAS 13, I HAD MY FIRST LOVE. THERE BLABLABLABLABLABLABLABLABLA COME ABOVE"

"BABY BABY BABY OOHHHH LIKE BABY BABY BABY NO LIKE"

"WOY LO NYANYI APA KUMUR-KUMUR SIH?!" Teriak jungkook dari pintu ruang karaoke.

Yang lain cuma rolling eyes. Dalam hati mereka bertanya-tanya, kenapa mesti ada ruang karaoke?. Udah tau yang bakal menghuni kembarannya spesies hutan.



Kita skip ke yang lain.



DOK DOK DOK

"BANG YEONJUN CEPETAN! SUNOO UDAH KEBELET BANGET!"

"SABAR SUN GUE JUGA BARU DUDUK"

Kayaknya sunoo lagi ngga beruntung banget. Kamar mandi bawah dipake semua, kamar mandi atas juga dipake semua. Padahal udah diujung banget.

"JANGAN SAMPE SUNOO EEK DICELANA BANG"

"YAAMPUN SUNOO JIJIK. TAHAN BENTAR" yeonjun masih kebelet juga soalnya.

Dua menit kemudian, yeonjun buka pintu toilet. Dia ngeliat sunoo udah senderan di tembok sambil megangin perut dan pantatnya.

"Sana masuk"

Tanpa disuruh pun sunoo langsung masuk. Mereka berdua tipe-tipe banyak makan jadi kebelet boker mulu.



Skip lagi.




Ada hueningkai, jake, jungwon dan niki lagi main ular tangga. Yang kemakan ular bakal dicoret mukanya pake tepung. Ngambil punya yerin didapur.

"BANGKAI MAH JAHAT, JUNGWON DICORETIN MULU MUKANYA"

Hueningkai rolling eyes "BANG KAI bukan BANGKAI. Ada spasinya"

"Suka - suka aku lah"

Yaudah ngalah aja kai.

"NIKI YOU CURANG BANGET DI PLUS SATU"

"ENGGA KOK BENER"

"HARUSNYA YOU TURUN"

"ENGGA"

Karna terlanjur kesel dituduh mulu jadi niki ngelempar segenggam tepung ke jake.

"NIKIIIII MUKA I JADI WHITE SEMUA"

"AAA MUKA JUNGWON IKUTAN KENA"

"WOY MATA GUE"

Dan akhirnya terjadilah perang tepung di ruang tengah.

"YA ALLAH INI KENAPA BERANTAKAN!!!"

Sowon berkacak pinggang.

Mereka berempat diem.

"NGGA MAU TAU POKONYA SAPU DAN PEL SAMPAI KINCLONG!!"

"Siap teh"

"Bang jake sih ngajak ribut?"

"Idih you duluan kali" sinis jake.

"Cepetan beresin kuy, ntar makin diomelin lagi"




•••




Namjoon minta jimin mijitin kepalanya. Pusing banget seharian ini dengerin toa pada bacot. Para bocil juga susah banget dibilangin.

"Udah tua harus banyakin sabar bang"

Namjoon nyentil kepala jimin "heh sembarangan aja lo bantet"

What? Bantet!?

Jimin sengaja mijitin pake tenaga dalem. Kesel dia tuh dikatain bantet. Meskipun faktanya iya.

"Heh sakit anjim"

"Sorry kelepasan"

"Aduh duh. Udah lah jim, gak ikhlas lo mah"

Jimin berdecak. Dalam hatinya berkata 'masih untung gue mau dibabuin sama lo'.

Baru aja jimin pergi, umji dateng nyamperin "bang malem ini kita makan pake apa?"

"Pake nasi atuh ji masa pake tanah"

"Ya maksudnya pake lauk apaa" greget deh.

"Seadanya aja. Kalo nanti pada protes tempiling aja kepalanya"

Umji ketawa "siap"





•••



Jam menunjukkan pukul 17.45 wib yang artinya sebentar lagi adzan maghrib berkumandang. Divila itu ada ruangan kosong dan mereka gunain buat sholat berjamaah. Kalo sholat ke masjid agak jauh soalnya.

"Semuanya ambil wudhu, ayo kita sholat bareng-bareng" ucap suga si abang alim.

Kadang-kadang sih. Eh maap.

Kali ini yang jadi imam heeseung. Bukannya yang lain ngga bisa cuma heeseung ini bacaannya paling bagus.  Pokoknya calon imam idaman.

"Assalamualaikum warahmatullah"

"Assalamualikum warahmatullah"

Selesai sholat, mereka ngga lupa dzikiran. Sholat kerasa ngga lengkap kalo ngga dzikir.

"Amin"

"Nanti kita isya jamaah lagi. Oke"

"Okee"





Sekarang waktunya makan malam. Dan seperti biasa. Rusuh mendominasi.

"Teh minta tolong ambilin gorengan. Aku ga sampe" - jay.

Diambilin sama eunha.

"Bang soobin geseran dikit dong, gue mau ambil udang" ucap kai.

Soobin ngalah.


"Niki banyakin sayurnya" ucap sowon pas ngeliat piring niki cuma isi udang sama ayam.

"Ga mau teh"

Sowon natep niki tajem  "milih tambahin sayur atau ngga makan ayam lagi satu bulan?"

Niki jelas ngga bisa pisah sama ayam dong. Yakali sebulan cuma makan sayur.

Dengan sangat terpaksa "Iya iya ini ngambil"

Sowon ngangguk-ngangguk.



Yerin ngeliat sunoo "Sunoo itu nasinya pada jatoh. Ambilin sekarang, kalo ngga pada nangis loh"

Sunoo nyengir "maaf teh"


"Bi ambilin nasi lagi dong"

Sinbi natep seokjin males. Abang seokjin nih ngga liat apa sinbi udah mau nyuapin nasi kemulut, malah disuruh tambahin nasi.

Akhirnya sinbi ngasih sama wadahnya sekalian.

"Buset. Gue minta dipiring cuy kenapa lo ambil semua"

"Yaelah bang, kan bisa ditaroh lagi"

Seokjin iyain aja. Takutnya disemprot nasi yang lagi dikunyah sinbi.



Mulai pada makan tuh, sampai.

Hoseok natep mereka satu-satu "Weh kok belum doa bersama?"

Tumben inget doa bang.

Yang lain? Lupa juga.

"Yaudah doa sendiri-sendiri deh, gue juga lupa tadi abisnya lo pada rusuh bener sih" jawab namjoon.

Setelah itu mereka makan dengan tenang. Kayaknya diem kalo lagi makan doang ye. Sisanya rusuh semua.















































Lagi hujan deras + petir, dan aku sendirian dirumah. rasanya mantap sekali T_T

K O S | Gfriend x Enhypen ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang