Doni menggigit bibirnya saat dia akhirnya mengetik: sebenernya buku lo rusak.Ara membalas dalam sepersekian detik dengan huruf kapital yang menegaskan keterkejutannya setelah dia sempat mengeluhkan sikap Doni.
Ara
WHAT???Ara
Maksud lo rusak gimana?Doni
Rusak as bener2 rusakDoni
Nggak sengaja ketumpahan
minuman jadi sampulnya rusakAra
Yang bener aja itu
buku favorit gue dan gue
susah payah dapetin buku itu
lo ngerti nggak sih?Ara
😭😭😭Doni
Sorry banget gue bener2
nggak sengajaAra
😭😭😭Doni
Kasih gue waktu buat
cari gantinyaAra
😭😭😭Doni
AraAra
Sorry tapi gue kesel
banget sama loAra
TitikDoni
AraDoni
RaGadis itu tidak membaca pesannya dan Doni mengartikannya sebagai kemarahan besar. Sial sekali. Ini kesalahan Menik si peliharaan tapi manusianya yang mesti dibuat kerepotan.
Mengumpat pelan, Doni lalu melangkah ke arah meja komputernya dan duduk di sana. Tangannya bergerak cepat di atas keyboard menuliskan judul buku milik Ara yang rusak.
Dia menemukan satu dua situs belanja online menawarkan buku tersebut dengan harga yang tidak murah dan biaya kirim yang hampir seharga bukunya karena dikirim dari Amerika. Yang bener aja? Lama pengiriman memakan waktu yang tidak sebentar tergantung jasa pengiriman yang dipilih.
Seriusan ini buku nggak ada stok di negara yang lebih deket apa?
Tidak ada pilihan. Doni terpaksa membayar dari situs online yang berlokasi di Amerika itu dan memilih jasa pengiriman yang paling murah. Estimasi pengiriman 25 hari.
Mengumpat sekali lagi, Doni lalu mendengar pintu kamarnya dibuka oleh mamanya. "Mas, makan dulu."
"Iya, Ma."
Tapi intinya, Doni masih sedikit tidak rela telah merogoh uang jajannya dalam jumlah yang cukup banyak untuk membeli Blonote. Dia bukannya tidak sanggup membeli. Tapi dia sendiri tidak pernah mengeluarkan uang sebanyak itu untuk buku selain koleksi Harry Potter atau Sherlock Holmes, yang notabene adalah the best selling book of all times. Wajar.
"Doni! Nggak bareng Juna?" Lintang menyapa sambil berjalan cepat ke arahnya ketika mereka sama - sama baru datang ke sekolah pagi itu.
"Enggak, hari ini gue berangkat sendiri," jawab Doni. "Soalnya mau ada presentasi kelompok, jadi gue berangkat pagian."
"Iya juga sih, heheh..."
Lintang adalah teman satu angkatannya dan berada di kelas yang sama dengan Juna. Termasuk salah satu yang berada dalam daftar teratas siswa berprestasi di angkatannya. Beberapa kali dia menyabet gelar juara dalam Olimpiade Matematika dan setahu Doni, Lintang juga penggemar berat Korean Pop.
KAMU SEDANG MEMBACA
Instagram, 2018
Teen FictionKetika cowok yang Ara temui di tempat les, adalah follower akun Instagramnya...